Comscore Tracker

6 Jenis Infused Water Ini Bisa Bikin Pencernaan Makin Sehat Lho!

Yuk dicoba untuk pelengkap berbuka puasa nanti!

Infused water memiliki arti harafiah air infus yang dibuat dari bahan alami seperti buah. Infused water bisa menjadi solusi buat kamu yang ingin sehat namun malas atau sering lupa mengonsumsi buah. Dalam minuman kaya manfaat ini, air putih disajikan bersama buah yang sudah direndam di dalamnya selama beberapa waktu tertentu. 

Berhubung sedang bulan puasa, pastinya kesehatan pencernaan jadi fokus utama nih bagi kebanyakan orang. Kalau begitu, pas banget buat kamu mencoba 6 jenis infused water segar dan menyehatkan di bawah ini guys!

1. Lemon

6 Jenis Infused Water Ini Bisa Bikin Pencernaan Makin Sehat Lho!pamperedchef.com

Rasa asam yang dihasilkan lemon masih dalam batas wajar dan enak untuk diminum sebagai infused water. Setelah makan banyak gorengan atau makanan berat lain minuman lemon ini bisa menetralisir tenggorokanmu dari rasa berminyak dan kandungan vitamin C-nya bisa menciptakan enzim baik untuk pencernaan.

Kalau merasa kurang srek dengan rasa asamnya, kamu boleh banget menambahkan madu. 

2. Jahe

6 Jenis Infused Water Ini Bisa Bikin Pencernaan Makin Sehat Lho!medicalnewstoday.com

Bukan jamu jahe yang seperti kamu bayangin, infused water jahe memiliki rasa yang tidak terlalu kuat sehingga aman untuk diminum tanpa rasa enek. Dibalik bentuknya yang kecil, jahe punya banyak khasiat lho untuk pencernaan kita, diantaranya meredakan kram, perut kembung, dan masih banyak lagi. Kamu bisa memotong tipis setengah hingga satu ruas jahe lalu didiamkan dalam air selama semalaman sebelum diminum. 

3. Kayu manis

6 Jenis Infused Water Ini Bisa Bikin Pencernaan Makin Sehat Lho!foodnetwork.com

Bukan hanya buah dan rempah jahe saja yang bisa kamu coba, kayu manis pun nampaknya tak mau ketinggalan. Infused water kayu manis bisa kamu buat dengan campuran buah seperti apel untuk rasa yang bikin ketagihan. Kayu manis sendiri memiliki fungsi sebagai pembunuh bakteri jahat dan menyembuhkan infeksi dalam. 

Baca Juga: 7 Kreasi Infused Water yang Bisa Kamu Buat Sendiri di Rumah

4. Mentimun

6 Jenis Infused Water Ini Bisa Bikin Pencernaan Makin Sehat Lho!healthier.qld.gov.au

Jangan cuma dimakan sebagai lalapan aja, coba deh sesekali kamu mengolah mentimun menjadi air bermanfaat seperti infused water. Mentimun yang terkenal kaya akan kandungan air ini mempunyai serat yang tinggi, sehingga otomatis baik untuk melancarkan pencernaan. 

5. Daun mint

6 Jenis Infused Water Ini Bisa Bikin Pencernaan Makin Sehat Lho!infusedwaters.com

Bisa memproduksi enzim yang dapat membantu penyerapan vitamin dan nutrisi dalam makanan jadi lebih baik adalah salah satu khasiat yang dimiliki daun mint. Kamu juga bisa meminumnya sebagai obat sakit perut lho!

6. Cuka apel

6 Jenis Infused Water Ini Bisa Bikin Pencernaan Makin Sehat Lho!helloglow.co

Cuka apel selama ini populer sebagai ramuan pelangsing tubuh yang aman untuk dikonsumsi. Namun kamu tahu gak sebenarnya cuka apel juga bisa lho dipergunakan untuk infused water yang baik untuk pencernaan tubuh. Ya, cuka apel bisa mengeluarkan toksin, meningkatkan fungsi organ pencernaan, dan menjaga metabolisme tubuh. 

Semoga informasi infused water di atas bisa bermanfaat dan kalian coba di rumah ya!

Baca Juga: Ini 5 Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan Rambut, Bikin Lebih Bercahaya

Lil El Photo Community Writer Lil El

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You