Comscore Tracker

6 Manfaat Leci untuk Kesehatan & Kecantikan yang Jarang Diketahui

Gak cuma enak tapi banyak banget khasiatnya!

sering diolah menjadi campuran minuman kekinian, wajar jika manisnya leci disukai banyak orang. Leci memiliki kulit bewarna merah dan biji kecil di dalamnya. Karenwa terbilang sedikit dikembangbiakan di Indonesia, leci di pasaran umumnya dijual dalam bentuk kalengan.

Namun dibalik rasa dan penampilannya yang menarik kira-kira kamu sudah tahu belum apa saja manfaat leci bagi kesehatan? Saking bagusnya leci bahkan juga punya khasiat khusus loh bagi kecantikan. Wajib kamu catat, nih!

1. Mengandung Oligonol yang punya banyak kebaikan bagi tubuh

6 Manfaat Leci untuk Kesehatan & Kecantikan yang Jarang Diketahuimacheesmo.com

Oligonol adalah zat istimewa yang hanya bisa kita temukan di buah leci. Zat tersebut termasuk ke dalam polifenol yang merupakan sumber anti oksidan dan anti influenza. Oligonol meningkatkan sirkulasi darah, melindungi kulit dari sinar UV berbahaya dan mampu membantu penurunan berat badan. 

2. Sahabat baik bagi pencernaan

6 Manfaat Leci untuk Kesehatan & Kecantikan yang Jarang Diketahuiwholesalesuppliesplus.com

Leci mengandung sifat astringen yang berfungsi sebagai penangkal masalah saluran usus dan masalah cacingan. Serat larut yang ada di dalam leci juga menjaga tubuh dari racun serta mendetoks usus besar secara alami. 

3. Bekerja sebagai anti penuaan bagi kulit wajah

6 Manfaat Leci untuk Kesehatan & Kecantikan yang Jarang Diketahuitravelgluttons.com

Terdapat Vitamin C dalam buah leci yang membuat buah berkulit merah ini mampu menjaga kulit dari radikal bebas penyebab penuaan dini. Oligonol yang telah dibahas sebelumnya ternyata punya kehebatan lain, yaitu dapat mengurangi titik-titik gelap di wajah yang muncul seiring dengan penambahan usia. 

Baca Juga: Meski Kecut Luar Biasa, 5 Manfaat Buah Ceremai Ini Bikin Kamu Takjub

4. Asupan sempurna untuk merawat kulit tetap ternutrisi

6 Manfaat Leci untuk Kesehatan & Kecantikan yang Jarang Diketahuibostonorganics.com

Ada 3 bahan utama yang membuat leci layak disebut sebagai buah sempurna untuk menutrisi kulit. Ketiga bahan tersebut ialah niasin, thiamin, dan tembaga. Niasin berfungsi sebagai zat yang mampu meningkatkan kelembaban kulit, thiamin membantu metabolisme protein dan lemak untuk kulit yang sehat, dan sedikit kandungan tembaga baik untuk proses perbaikan kerusakan pada kulit. 

5. Leci mempertahankan kualitas tulang yang kuat dan sehat

6 Manfaat Leci untuk Kesehatan & Kecantikan yang Jarang DiketahuiHealthline.com

Kaya akan fosfor dan magnesium, tak heran bila leci jadi salah satu buah yang bisa memperkuat kondisi tulang manusia. Dengan banyaknya mineral yang ada di dalamnya leci akan memperbaiki tulang rapuh. 

6. Buah rendah kalori yang cocok untuk program diet

6 Manfaat Leci untuk Kesehatan & Kecantikan yang Jarang Diketahuitasteofhome.com

Punya rasa yang manis ternyata bukan berarti leci gak bagus untuk program dietmu lho. Leci punya kadar kalori yang rendah jadi gak masalah bila dikonsumsi ketika kamu sedang diet. Justru leci bisa jadi alternatif buah pendamping di salad atau camilan sehatmu di waktu senggang. 

Nah, itu tadi beberapa manfaat leci yang gak diketahui banyak orang. Gak nyangka ya leci bisa seajaib itu untuk kesehatan dan kecantikan. Kalau kamu penasaran jangan lupa mencicipi leci dan rasakan khasiatnya guys!

Baca Juga: 5 Buah-buahan Tinggi Kolagen Ini Bikin Kulit Sehat dan Kinclong

Lil El Photo Community Writer Lil El

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You