Comscore Tracker

Kaya Manfaat, 5 Jus Ini Cocok Dikonsumsi Sebelum dan Sesudah Workout 

Yang hobi workout, jangan sampai terlewat, ya!

Selain mengonsumsi makanan sehat, kamu yang hobi berolahraga juga harus memastikan kalau minuman yang dikonsumsi sehat. Sebisa mungkin, hindari alkohol, kafeina, dan minuman yang terlalu manis karena berpotensi menggagalkan usahamu untuk stay in shape.

Sebagai gantinya, beralih lah mengonsumsi jus buah. Selain lebih sehat, jus buah berikut juga sangat segar yang akan membuatmu tambah semangat workout. Tertarik mencobanya di rumah?

1. Bit

Kaya Manfaat, 5 Jus Ini Cocok Dikonsumsi Sebelum dan Sesudah Workout vegetarian.lovetoknow.com

Seperti dilansir laman Active, selain baik untuk menambah darah, buah bit juga berguna sebagai penambah energi. Alhasil, kamu lebih bersemangat saat workout. Ini bisa didapat dari kandungan nitric oxide yang ada di dalam buah bit itu sendiri. Agar rasanya lebih nikmat, kamu bisa mencampurkan potongan apel dan jus secara bersamaan. Yummy!

2. Semangka 

Kaya Manfaat, 5 Jus Ini Cocok Dikonsumsi Sebelum dan Sesudah Workout mashed.com

Perpaduan kandungan amino acid dan antioksidan dari semangka cukup baik untuk menjaga sistem imun. Masih menurut laman Active, kedua kandungan ini juga baik untuk mengurangi tingkat rasa sakit saat melakukan gerakan pembentuk otot.

Baca Juga: Fakta 8 Manfaat Buah Kurma Muda untuk Kesehatan, Bikin Cepat Hamil?

3. Orange Juice Squash

Kaya Manfaat, 5 Jus Ini Cocok Dikonsumsi Sebelum dan Sesudah Workout chapinradio.com

Butuh yang segar-segar, tapi tetap sehat? Kamu bisa mengonsumsi orange juice squash ini setelah berolahraga. Dilansir laman Muscle and Fitness, kandungan vitamin A dan C di dalamnya sangat baik untuk meningkatkan imun tubuhmu. Alhasil, kamu bisa berolahraga lebih lama daripada hari-hari sebelumnya.

4. Kiwi

Kaya Manfaat, 5 Jus Ini Cocok Dikonsumsi Sebelum dan Sesudah Workout tipshealthline.com

Buah kiwi kaya akan zat antioksidan, baik untuk kamu yang rajin berolahraga. Berdasarkan penelitian yang dimuat dalam Nutrition Journal, mengonsumsi kiwi setidaknya satu kali seminggu dapat menjaga kadar HDL (kolesterol baik) dan menurunkan asam lemak.

5. Nanas

Kaya Manfaat, 5 Jus Ini Cocok Dikonsumsi Sebelum dan Sesudah Workout iegvu.agribusinessintelligence.informa.com

Bukan hanya jeruk, tapi nanas juga kaya akan vitamin C. Kandungan yang satu ini baik untuk menjaga tekanan darah. Menurut laman Esquire, buah nanas juga baik sebagai antiinflamasi dan dapat mengurangi rasa sakit pada otot setelah berolahraga. 

Kira-kira, jus mana nih yang menjadi favoritmu? Atau kamu punya rekomendasi jus lain yang tak kalah segar dan sehat bila dikonsumsi saat workout? Yuk, isi kolom komentar di bawah biar yang lain juga pada tahu!

Baca Juga: 5 Manfaat Mengonsumsi Jeruk Bali, Buah Segar Penuh Gizi

Louisa Gabe Photo Verified Writer Louisa Gabe

Living extraordinary

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya