Comscore Tracker

Siapa Bilang Ngemil Itu Jahat? Ini Tips dari Atlet Memilih Snack Sehat

Padahal ngemil sehat itu penting juga lho

Jakarta, IDN Times - East Bali Cashews, produsen snack sehat asal Bali menggelar acara sharing session untuk mengajak masyarakat menjalani hidup yang lebih sehat. Bersama dua atlet triatlon Indonesia yang sering berkompetisi di kancah internasional, Andy Wibowo dan Fajar Arifan, mereka berbagi pengalaman dalam menjaga kebugaran tubuh dan menekankan pentingnya pola hidup sehat. 

Digelar di Alam Sutera, Minggu (15/7), acara ini telah ditunggu-tunggu oleh para penggemar olahraga serta masyarakat yang tertarik untuk hidup lebih sehat.

1. Meniru gaya hidup sehat atlet dengan snack bergizi

Siapa Bilang Ngemil Itu Jahat? Ini Tips dari Atlet Memilih Snack SehatDok.IDN Times/Istimewa

Acara dimulai di pagi hari, Andy dan Fajar banyak berbagi tentang rutinitas olahraga mereka, latihan untuk persiapan kompetisi, dan menjaga pola makan sehat. Mengonsumsi snack, yang sering dinilai tidak baik ternyata malah dianggap penting oleh Andy dan Fajar. Snack sehat dapat meningkatkan kesehatan karena dapat menghindari tekanan darah rendah dan menjadi sumber energi tambahan ketika belum jam makan. “Snacking kadang dinilai tidak penting. Padahal justru konsumsi snack sehat merupakan salah satu kunci dalam mengatur pola makan,” tutur Fajar.

Baca juga: Terapkan Tips Ini agar Kamu Lebih Bersemangat Menjalankan Olahraga

2. Bagaimana membuat menu snack yang sehat

Siapa Bilang Ngemil Itu Jahat? Ini Tips dari Atlet Memilih Snack SehatDok.IDN Times/Istimewa

Pada siang hari, para penonton disuguhi demonstrasi resep kreasi makanan sehat dari East Bali Cashews. Dipandu oleh Fajar dan Andy, berbagai kreasi seperti Cacao Coffee Cashews, Sea Salt Cashews Salad Dressing, Cacao Cashews Butter dan Energy Balls with Roasted Cashews dibuat dari olahan kacang mete produk andalan East Bali Cashews yang berbahan alami. Selain menggunakan bahan natural, produk East Bali Cashews juga mengedepankan bahan pilihan yang kaya akan vitamin.

3. East Bali Cashews memberikan dukungan bagi atlet nasional

Siapa Bilang Ngemil Itu Jahat? Ini Tips dari Atlet Memilih Snack SehatDok.IDN Times/Istimewa

Selain melalui acara ini, East Bali Cashews juga kerap memberikan dukungan terhadap atlet nasional seperti Jauhari Johan yang akan berkompetisi di Asian Games mendatang. Kerja sama dengan para penggiat olahraga triatlon lainnya seperti Andy Wibowo, Fajar Arifan, dan Roy Wijaya juga dilakukan untuk terus mengikuti kebutuhan para penggiat olahraga. East Bali Cashews juga mendukung kegiatan-kegiatan komunitas olahraga seperti Indorunners dan Tribuddies.

Acara ini juga menjadi wadah bagi para penggemar olahraga dan komunitas untuk saling belajar dan berjejaring. Melihat antusiasme para peserta yang cukup tinggi bahkan sebelum acara digelar, tidak menutup kemungkinan untuk East Bali Cashews menggelar acara serupa di waktu yang akan datang.

East Bali Cashews akan terus berinovasi untuk menciptakan produk berbahan alami yang sehat untuk mendukung pola hidup sehat bagi masyarakat Indonesia.

Baca juga: 5 Terapi Alternatif yang Bisa Diterapkan Ketika Susah Berhenti Merokok

Topic:

  • Sugeng Wahyudi

Just For You