Comscore Tracker

7 Cara Mudah Membuat Bulu Mata Lentik Alami, Tak Perlu Pakai Extension

Girls, hari gini gak perlu keluar uang untuk tampil cantik..

Bulu mata yang panjang dan lentik dianggap mampu untuk menambah kecantikan dalam penampilan seorang wanita. Hal ini lah yang membuat para wanita menginginkan untuk memiliki bulu mata yang lentik.

Sayangnya, banyak orang mengambil jalan pintas untuk mewujudkannya, seperti eyelash extension. Padahal, melentikkan bulu mata juga bisa dilakukan secara alami lho. Berikut ini 7 cara melentikkan bulu mata dengan mudah secara alami yang dapat kamu coba.

1. Lidah buaya

7 Cara Mudah Membuat Bulu Mata Lentik Alami, Tak Perlu Pakai Extensionkricom.id

Kandungan lidah buaya seperti asam amino, asam lemak, serta mineral ternyata sangat baik bagi kesehatan rambut. Sebab, lidah buaya dapat merangsang pertumbuhan rambut serta menangani masalah rambut rontok.

Untuk menggunakannya, aplikasikan gel lidah buaya dengan kapas atau cotton bud ke seluruh bagian bulu mata dan diamkan selama satu malam. Kemudian bilas dengan air bersih pada pagi harinya.

2. Telur

7 Cara Mudah Membuat Bulu Mata Lentik Alami, Tak Perlu Pakai Extensionnakita.grid.id

Telur memiliki kandungan biotin dan beberapa vitamin lain yang dipercaya dapat menguatkan rambut dan mencegah kerontokan. Sehingga, jika kamu menggunakannya secara rutin maka dapat membantu memanjangkan rambut yang tumbuh di sekitar bagian mata, salah satunya bulu mata.

Caranya, campurkan telur dengan sedikit petroleum jelly. Kemudian, oleskan ke seluruh bagian bulu mata dan tunggu hingga kering. Bilas dengan air bersih dan ulangi setidaknya tiga kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Madu

7 Cara Mudah Membuat Bulu Mata Lentik Alami, Tak Perlu Pakai Extensionpixabay.com

Siapa sangka, nutrisi yang terkandung dalam madu tidak hanya dapat memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Sebab, kandungan mineral alami hingga vitamin di dalam madu juga dapat bermanfaat untuk melentikkan bulu mata.

Oleskan madu ke seluruh bagian bulu mata dan biarkan hingga 30 menit. kemudian bilas dengan air bersih dan lakukan secara rutin jika kamu ingin mendapatkan bulu mata yang lentik dengan segera.

Baca Juga: 7 Fakta Unik Tahi Lalat yang Berhubungan dengan Kesehatan Tubuh Kamu

4. Susu murni

7 Cara Mudah Membuat Bulu Mata Lentik Alami, Tak Perlu Pakai Extensiondairyfarmersofcanada.ca

Susu ternyata tidak hanya terkenal sebagai pemutih kulit dan wajah saja. Sebab, kandungan nutrisi yang baik pada susu juga dapat membuat bulu mata menjadi lentik. Caranya, kocok susu hingga keluar buih, Kemudian, oleskan buih tersebut pada bulu mata dan tunggu hingga kering. Lalu bilas dengan air hingga bersih.

5. Bedak bayi

7 Cara Mudah Membuat Bulu Mata Lentik Alami, Tak Perlu Pakai Extensionwsbt.com

Bedak bayi ternyata mampu membuat bulu mata menjadi lebih lentik. Tekstur bedak bayi yang lembut membuat bahan ini mampu melekat pada bulu mata dan membuatnya terlihat lebih bervolume.

Sebelum menggunakannya, aplikasikan maskara terlebih dahulu kemudian baru usapkan bedak bagi dengan jari ke seluruh bulu mata. Setelah itu usapkan kembali maskara ke bulu mata untuk mendapatkan volume yang diinginkan.

6. Minyak zaitun

7 Cara Mudah Membuat Bulu Mata Lentik Alami, Tak Perlu Pakai Extensionnegozioitalico.com

Sebuah penelitian mengatakan bahwa minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E yang cukup tinggi sehingga baik untuk kecantikan dan juga kesehatan. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, oleskan minyak zaitun pada bulu mata secara rutin. Pejamkan mata saat mengoleskannya agar menghindari mata terkena cairan minyak tersebut. Jika sudah mengering, bilas dengan air dingin.

7. Teh hijau

7 Cara Mudah Membuat Bulu Mata Lentik Alami, Tak Perlu Pakai Extensionbbcgoodfood.com

Teh hijau merupakan bahan alami yang memiliki antioksidan tinggi dan bermanfaat untuk mencegah kerontokan rambut serta memperkuat akar rambut. Untuk membuat mata lentik dengan teh hijau caranya, seduh teh hijau dan diamkan hingga dingin.

Kemudian celupkan kapas ke dalam teh hijau lalu oleskan pada bulu mata mengikuti arah tumbuhnya bulu mata. Lakukan dua kali sehari agar bulu mata lebih cepat menjadi lentik.

Cara melentikkan bulu mata dengan menggunakan bahan alami memang tidak memberikan hasil yang instan. Namun, cara ini dapat dikatakan lebih aman dan ekonomis. Selain itu, jika kamu berniat mencobanya hindari penggunaan makeup pada bulu mata terlebih dahulu ya.

Baca Juga: Ketahui 7 Bahaya Kesehatan Tidur dengan Makeup yang Belum Dibersihkan

Topic:

  • M. Tarmizi Murdianto
  • Bayu D. Wicaksono

Just For You