Comscore Tracker

5 Tips Mudah Atasi Bau Mulut yang Menggangu

Biar jadi lebih percaya diri

Hampir semua orang mungkin pernah mengalami yang namanya bau mulut atau halitosis. Mesk termasuk masalah yang sederhana, tetapi hal ini bisa menjadi hal yang sensitif. Jika dibiarkan, bau mulut dapat menggangu kinerja kamu ataupun orang lain. Terutama bagi kamu yang sedang melamar pekerjaan.

Sebagian besar orang mungkin akan mengatasi bau mulut menggunakan mouth wash. Tetapi, menggunakan mouth wash saja tidak akan menyelesaikan masalah. Jika kamu ingin mengatasi masalah bau mulut, kamu harus mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. Barulah kamu bisa mencoba mengatasinya dengan tips berikut ini.

1. Hindari konsumsi gula

5 Tips Mudah Atasi Bau Mulut yang Menggangunewshub.co.nz

Gula merupakan makanan bagi bakteri. Jika ada gula yang tertinggal di dalam mulut kamu, ini akan menyebabkan bakteri tumbuh dengan cepat dan menyebabkan bau mulut. Dengan menurunkan tingkat konsumsi gula, maka kamu sebenarnya telah mengurangi resiko bau mulut. Selain itu, hal ini juga baik bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan. Ganti konsumsi gula dengan makanan berserat dan mengandung probiotik.

2. Tambahkan suplemen dan esensial oil

5 Tips Mudah Atasi Bau Mulut yang Menggangutrithucvn.ne

Kamu bisa menambahkan satu tetes suplemen ke dalam air yang digunakan untuk berkumur. Suplemen disini bisa berupa probiotik dan peppermint esensial oil. Bahan ini dapat menyegarkan nafa di dalam mulut kamu.

3. Konsumsi parsley

5 Tips Mudah Atasi Bau Mulut yang Menggangugidagundemi.com

Parsel atau daun seledri alkaline secara alami. Selain biasa digunakan sebagai bumbu masakan, parsley juga bisa dibuat jus. Tapi, jika kamu tidak suka dengan rasa dari jus tersebut, kamu bisa mencoba jus mentimun atau daun seledri. Keduanya juga bisa digabungkan dan dapat menyegarkan bau mulut.

Baca Juga: 5 Manfaat Yogurt untuk Tubuh, Bisa Hilangkan Bau Mulut 

4. Menghisap irisan lemon

5 Tips Mudah Atasi Bau Mulut yang Menggangumasterfile.com

Irisan lemon, sangat bermanfaat bagi kamu yang mengkonsumsi bawang putih dan bawang bombay. Bisa juga untuk kamu yang sedang mengalami bibir pecah-pecah atau mulut yang kering. Karena, mulut yang kering juga dapat menyebabkan bau mulut. Meneteskan cairan lemon pada lidah dapat menyegarkan nafas lho, karena tetesan air lemon tersebut bisa merangsang pengeluaran air liur.

5. Perbanyak minum air mineral

5 Tips Mudah Atasi Bau Mulut yang Menggangurbth.com

Kebutuhan air bagi tubuh setiap orang berbeda-beda. Tergantung aktivitas dan berat badan. Pastikan kamu mengkonsumsi air mineral dengan cukup, jangan terlalu sedikit ataupun terlalu banyak. Kamu bisa mengukur kebutuhan cairan tubuhmu dengan cara 40cc air dikali berat badanmu.

Nah, itulah beberapa tips untuk mengatasi bau mulut. Semoga informasi ini bermanfaat ya!

Baca Juga: 6 Cara Menghilangkan Bau Mulut Selama Puasa

Melia Rosalina Photo Verified Writer Melia Rosalina

Menulis untuk belajar.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya