Comscore Tracker

5 Langkah Agar Tubuh Tetap Wangi Seharian, Badan Jadi Lebih Segar!

Aroma badanmu bisa menentukan kesuksesanmu lho

Apa kamu pernah terpesona dengan seseorang karena wanginya yang mencuri perhatian? Kamu mungkin mulai bertanya-tanya tentang parfum apa yang dipakainya? Padahal guys, untuk mendapatkan wangi tubuh sepanjang hari menyemprotkan parfum saja tidak cukup. Ada rahasia dibalik wangi seseorang yang awet sepanjang hari lho. Berikut ini beberapa tipsnya, let's check this out!

1. Semprotkan parfum pada titik-titik nadi

5 Langkah Agar Tubuh Tetap Wangi Seharian, Badan Jadi Lebih Segar!unsplash.com/@jweiller

Parfum memang menjadi salah satu kunci untuk membuat wangi tubuhmu. Supaya wangi dari parfum yang kamu pakai bisa menempel lebih lama di tubuh, semprotkan parfum di titik-titik nadi yang suhunya lebih panas dari bagian tubuh lain.

2. Mandi secara teratur

5 Langkah Agar Tubuh Tetap Wangi Seharian, Badan Jadi Lebih Segar!unsplash.com/@brucemars

Walupun parfum bisa membuat tubuh wangi, tetapi tetap saja kamu harus mandi secara teratur. Terutama jika kamu memiliki aktivitas yang padat. Apabila kamu tidak membersihkan tubuh dan rambut dengan baik, maka bau badan akan sering kamu alami. Gunakanlah sabun dan sampo dengan wangi yang menyegarkan sehingga tubuh kamu juga bisa terasa lebih segar.

Baca Juga: 5 Bagian Tubuh Ini Ternyata Juga Perlu Serum, Gak Hanya Wajah Saja

3. Gunakan body lotion

5 Langkah Agar Tubuh Tetap Wangi Seharian, Badan Jadi Lebih Segar!unsplash.com/@creativeexchange

Setelah mengeringkan tubuh sehabis mandi, kamu bisa oleskan body lotion pada bagian tubuhmu terutama tangan dan kaki. Body lotion dapat melembabkan kulit sekaligus membuat tubuh kamu wangi. Apalagi kalau wangi body lotion yang kamu gunakan senada dengan wangi sabun yang kamu pakai. Teknik layering ini akan menjadi wangi semakin kuat.

4. Pakai parfum rambut

5 Langkah Agar Tubuh Tetap Wangi Seharian, Badan Jadi Lebih Segar!unsplash.com/@curology

Tubuh yang wangi perlu dilengkapi dengan rambut yang wangi pula. Untuk menjaga rambut tetap wangi, kamu bisa keramas secara teratur dan rutin memakai masker untuk rambut. Selain itu, kamu juga bisa memakai parfum khusus rambut yang bisa melembutkan dan melembabkan batang rambut yang juga dapat membuat rambutmu semakin wangi. Caranya, kamu hanya tinggal menyemprotkan parfum ke bagian rambut.

5. Kenakan pakaian yang bersih dan wangi

5 Langkah Agar Tubuh Tetap Wangi Seharian, Badan Jadi Lebih Segar!unsplash.com/@priscilladupreez

Jika dari ujung kepala dan kaki sudah wangi, maka pakaian yang wangi dan bersih adalah pelengkapnya. Jangan sampai hanya karena baju yang kamu kenakan tidak bersih dan wangi, penampilan kamu jadi terlihat lusuh dan wangi tubuhmu jadi tidak tercium.

Nah itulah beberapa tips agar kamu tetap wangi sepanjang hari. Semoga bermanfaat ya guys!

Baca Juga: Tak Perlu Dukun, 7 Hal Ajaib Ini Dapat Diprediksi oleh Tubuh loh!

Melia Rosalina Photo Verified Writer Melia Rosalina

Menulis untuk belajar.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You