Comscore Tracker

Penyuka Tantangan, 5 Olahraga Ekstrem Ini Bisa Memacu Adrenalinmu

Lakukan dengan orang profesional ya tapi!

Orang biasanya berolahraga untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Tapi, ada beberapa orang yang sangat menyukai olahraga ekstrim yang sedikit menantang maut. Jika kamu mau melakukannya kamu harus memiliki nyali yang sangat besar. Selain menantang maut, resiko kamu untuk cedera pun sangat besar. Bagi kamu yang memiliki nyali besar dan menyukai olahraga ekstrim, berikut ini beberapa olahraga ekstrim yang bisa kamu coba.

1. Parkour

Penyuka Tantangan, 5 Olahraga Ekstrem Ini Bisa Memacu Adrenalinmubest-parkour.com

Pada dasarnya olahraga parkour merupakan aktivitas yang bertujuan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan cepat dan efisien. Jadi, dalam olahraga ini kamu harus bisa bergerak cepat dan menampilkan seni gerak tubuh yang menggunakan prinsip kemampuan badan manusia.

Olahraga ini memiliki resiko yang sangat tinggi karena bisa beresiko kematian, terutama jika dilakukan diatas gedung-gedung bertingkat dan kurang berhati-hati dalam melakukan gerakan.

2. Panjat tebing

Penyuka Tantangan, 5 Olahraga Ekstrem Ini Bisa Memacu Adrenalinmumountbakerexperience.com

Meskipun berbahaya, olahraga panjat tebing ini cukup terkenal dan banyak juga peminatnya. Olahraga ini membutuhkan kekuatan otot, kemampuan memanjat, dan keseimbangan dalam melakukannya.

Jika kamu ingin melakukan olahraga ini, kamu harus memiliki peralatan pendakian yang lengkap dan teknik memanjat yang tepat agar dapat melakukan dengan baik dan aman.

Baca Juga: Kenapa Ototmu Pegal Setelah Olahraga Berat? Ini 8 Penjelasan Medisnya!

3. Slacklining

Penyuka Tantangan, 5 Olahraga Ekstrem Ini Bisa Memacu Adrenalinmugetboulder.com

Olahraga slacklining menuntut kamu untuk selalu berkonsentrasi dan berusaha menjaga keseimbangan. Dalam olahraga ini, kamu harus berjalan di atas seutas tali webbing yang masing-masing ujungnya diikatkan pada kedua sisi tebing.

Olahraga slacklining ini tidak harus dilakukan di tebing. Kamu bisa melakukan olahraga slacklining dimana saja. Kamu cukup mengikatkan tali webbing pada kedua sisi dan tidak perlu terlalu tinggi. Kamu bisa mengatur ketinggiannya sesuai dengan tingkat kemampuan yang kamu miliki.

4. Base jumping

Penyuka Tantangan, 5 Olahraga Ekstrem Ini Bisa Memacu Adrenalinmustuffyoushouldknow.com

Olahraga ini sebenarnya hampir mirip dengan terjun payung. Yang membedakannya, dalam base jumping kamu membutuhkan waktu yang lebih singkat dalam mengembangkan parasut saat terjun dari tempat yang lebih tinggi.

Resiko olahraga ini sangat besar, karena jika parasut tidak dapat membentang dengan sempurna sebelum mendarat, maka kemungkinan bisa beresiko kematian.

5. Wingsuit flying

Penyuka Tantangan, 5 Olahraga Ekstrem Ini Bisa Memacu Adrenalinmumpora.com

Wingsuit flying adalah olahraga menerbangkan tubuh dari ketinggian dengan menggunakan pakaian khusus. Untuk melakukan olahraga ini, kamu harus berada pada ketinggian tertentu, kemudian terjun dan melayang dengan bebas di udara.

Untuk bisa melakukan olahraga ini kamu harus sudah memiliki pengalaman sebagai penerjun bebas atau skydiver, serta memiliki kartu izin sebagai penerjun.

Baca Juga: 7 Alasan Olahraga Akan Lebih Maksimal Jika Dilakukan Beramai-ramai

nathan adiel Photo Verified Writer nathan adiel

just an ordinary man full of passion

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya