Comscore Tracker

Urban Athletes Buka Cabang Keempat di Lenmarc Surabaya, Intip yuk!

Kelasnya lengkap dan instrukturnya bersertifikasi

Surabaya, IDN Times - Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, masyarakat Surabaya memiliki kebutuhan berolahraga yang tinggi. Membaca kebutuhan masyarakat, Urban Athletes membuka cabang keempatnya di Surabaya pada Minggu (15/3).

Lokasinya berada di Lenmarc Mall Lantai 1, Jl. Mayjen Yono Suwoyo No.9 Surabaya.

Mau tahu, selengkap apa fasilitas di Urban Athletes Lenmarc Mall? Dan apa yang membuat Urban Athletes unggul dari pusat kebugaran lain?

1. The Valor, cocok untuk orang yang memiliki keterbatasan waktu untuk berolahraga

Urban Athletes Buka Cabang Keempat di Lenmarc Surabaya, Intip yuk!Salah satu instruktur mencontohkan gerakan di ruangan The Valor (IDN Times/Nena Zakiah)

Ruangan pertama yang dikunjungi adalah The Valor. The Valor merupakan penggabungan functional training yang meliputi latihan beban, kardiovaskular dan gymnastic yang dilakukan dengan intensitas tinggi. Satu sesi high intensity training di The Valor hanya memakan waktu 45 menit, sehingga cocok untuk orang dengan kesibukan tinggi.

Urban Athletes Buka Cabang Keempat di Lenmarc Surabaya, Intip yuk!Alat yang lengkap pun telah disediakan di dalamnya (IDN Times/Nena Zakiah)

Metode latihan di The Valor mengombinasikan gerakan sehari-hari, seperti squat, untuk membentuk otot dan stamina. The Valor bisa dilakukan oleh semua orang dari segala usia serta bisa dilakukan oleh semua bentuk tubuh dan berat badan. Latihannya pun disesuaikan dengan kemampuan dan fitness level setiap individu.

2. Merasakan fly high yoga di Soul Studio

Urban Athletes Buka Cabang Keempat di Lenmarc Surabaya, Intip yuk!Instruktur mencontohkan salah satu gerakan dalam fly high yoga (IDN Times/Nena Zakiah)

Selanjutnya, beranjak menuju ruangan yang bernama Soul Studio. Di sini, kamu bisa mencoba berbagai jenis yoga.

Mulai dari yoga konvensional, yoga wheel, hatha yoga, yin yoga hingga fly high yoga alias aerial yoga. Satu studio ini bisa menampung 25 orang untuk kelas fly high yoga dan 40 orang untuk kelas yoga konvensional.

Sebelum mulai ikut kelas fly high yoga, disarankan untuk melakukan registrasi terlebih dulu. Ini dilakukan karena satu ruangan hanya berisi 25 belt untuk fly high yoga. But, don't worry, karena dalam satu hari ada banyak kelas yoga yang tersedia, mulai dari pagi hingga sore dan dipandu oleh instruktur yang bersertifikasi internasional.

3. Membentuk otot dan angkat beban di Circuit

Urban Athletes Buka Cabang Keempat di Lenmarc Surabaya, Intip yuk!Jika kamu suka berlari, treadmill disediakan di ruangan Circuit (IDN Times/Nena Zakiah)

Beranjak ke Circuit, di sini ada alat-alat untuk membentuk otot dan angkat beban. Ada pula treadmill yang bisa diatur kecepatan dan derajat kemiringannya.

Namun, sebelum mulai angkat beban, disarankan untuk melakukan cooling down dan menyiapkan nutrisi makanan. Para trainer pun bisa memberikan saran untuk mengatur pola makan.

Baca Juga: Tak Perlu Modal, 9 Gerakan Gym Simpel Ini Bisa Kamu Lakukan di Rumah!

4. Memperbaiki kinerja jantung dan kardiovaskular di Spinning

Urban Athletes Buka Cabang Keempat di Lenmarc Surabaya, Intip yuk!Grace, coach Urban Athletes, menjelaskan cara bersepeda yang baik dan benar (IDN Times/Nena Zakiah)

Berlanjut ke ruangan Spinning yang berisi sekitar 20-an sepeda statis. Sepeda ini bisa diatur sesuai tinggi badan, sadel dan stang pun bisa diatur sesuai keinginan.

Grace, coach Urban Athletes menjelaskan bahwa satu sesi berdurasi 50 menit. Olahraga pun dibuat semakin enjoy dengan alunan lagu yang di-remix khusus agar peserta semangat. 

Urban Athletes Buka Cabang Keempat di Lenmarc Surabaya, Intip yuk!Bersepeda baik untuk kesehatan jantung dan sistem kardiovaskular (IDN Times/Nena Zakiah)

Sebelum mulai bersepeda, Grace menganjurkan kita untuk menyediakan air minum agar tidak dehidrasi. Apabila di pertengahan latihan kita merasa tidak kuat untuk melanjutkan, lebih baik tetap stay di atas sepeda dan mengayuh pelan. Apabila kita langsung berhenti, heart rate yang tinggi akan tiba-tiba berkurang drastis dan membahayakan diri sendiri.

5. Yang terbaru, Urban Athletes menyediakan gym untuk anak-anak

Urban Athletes Buka Cabang Keempat di Lenmarc Surabaya, Intip yuk!Urban Athletes juga menyediakan gym khusus anak-anak, lho! (IDN Times/Nena Zakiah)

Baru-baru ini, Urban Athletes menyediakan sarana kebugaran untuk anak-anak berusia 6 bulan hingga 12 tahun. Fasilitas ini tidak ada di gym lain dan hanya ada di Urban Athletes Lenmarc Mall. Tidak ada olahraga angkat beban di sini, tetapi ada cross fit, fly high yoga, conventional yoga hingga permainan tradisional seperti gobak sodor.

"Gym kids ini memiliki slogan'building a better generation'. Kami ingin memulai kebiasaan sehat sejak dini setelah melihat banyak anak-anak yang kecanduan gadget dan kurang bergerak. Kami percaya, olahraga bisa membuat pertumbuhan anak lebih baik," ujar Verawaty Budiyanto, pendiri Urban Athletes.

Urban Athletes Buka Cabang Keempat di Lenmarc Surabaya, Intip yuk!Di UAX Studio, kita bisa mengikuti kelas zumba hingga body pump (IDN Times/Nena Zakiah)

UAX Studio adalah ruangan terakhir yang didatangi. Di sini, kita bisa mengikuti berbagai kelas aerobik, mulai dari zumba hingga body pump.

Sama seperti kelas lain, kelas ini berdurasi 50 menit dan diiringi dengan sembilan lagu pilihan. UAX Studio cocok untuk orang yang ingin latihan beban dan kardio, tapi tidak ingin terlalu berat.

6. Tiga cabang Urban Athletes lainnya tersebar di seluruh Surabaya

Urban Athletes Buka Cabang Keempat di Lenmarc Surabaya, Intip yuk!Verawaty Budiyanto menjelaskan soal fasilitas pusat kebugarannya kepada awak media (IDN Times/Nena Zakiah)

Keberadaan Urban Athletes di Lenmarc Mall memenuhi kebutuhan pusat kebugaran di daerah Surabaya Barat. Verawaty Budiyanto pun menjelaskan tiga lokasi Urban Athletes lainnya, yakni di Gunawangsa MERR, Marvell City Mall dan Gunawangsa Tidar. Vera memiliki impian untuk menyajikan semua bentuk olahraga untuk seluruh kalangan usia.

"Selain itu, personal trainer kami sudah bersertifikat internasional. Kami juga memiliki banyak kelas yang bisa diikuti dan buka mulai jam 06:00-21.00. Kami juga memiliki pendeteksi suhu tubuh sebagai tambahan baru," jelas Vera, sebagai langkah preventif di tengah pandemi virus corona seperti sekarang.

Baca Juga: Penderita Penyakit Jantung Juga Bisa Nge-Gym, Ikuti Tiga Gerakan Ini

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya