Comscore Tracker

Cocok untuk Menu Diet, 5 Manfaat Sehatnya Konsumsi Batang Seledri

Solusi ngemil yang sehat nih!

Belakangan ini, batang seledri memang menjadi salah satu makanan sehat yang lagi hits banget. Batang seledri banyak sekali direkomendasikan oleh beberapa food vlogger hingga artis-artis kenamaan sebagai cemilan yang pas untuk diet. 

Tanaman seledri memang menjadi salah satu jenis sayuran yang meski telah diolah sedemikian rupa, kandungan di dalamnya tak hilang dan masih memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh.

Sedangkan batang seledri diketahui mengandung serat tinggi, vitamin, kalsium dan masih banyak lagi yang apabila dikonsumsi sangat baik bagi tubuh. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan yang bisa di dapatkan dari mengonsumsi batang seledri. Apa aja sih, yuk simak!

1. Mengoptimalkan metabolisme tubuh

Cocok untuk Menu Diet, 5 Manfaat Sehatnya Konsumsi Batang Seledriladycarehealth.com

Salah satu kandungan batang seledri yang berupa asam folat, riboflavin, niasin, dan vitamin c memang sangat baik untuk merangsang metabolisme dalam tubuh. Pengoptimalan metabolisme tubuh ini sangat baik untuk membuat tubuh tetap sehat dan bugar, karena setiap makanan maupun zat yang masuk ke tubuh kita akan dengan cepat terolah menjadi energi.

2. Baik untuk kesehatan gigi

Cocok untuk Menu Diet, 5 Manfaat Sehatnya Konsumsi Batang Seledrisacramentocadentist.net

Selain dapat meningkatkan metabolisme tubuh, batang seledri ternyata juga sangat baik untuk menjaga kesehatan gigi. Hal ini dikarenakan batang seledri memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi, yang dimana diketahui jika kalsium sangat baik untuk menjaga kerangka gigi agar tetap kuat. 

Baca Juga: 5 Manfaat Pinang untuk Kesehatan, Ada Cegah Bau Mulut dan Cacingan

3. Meningkatkan kualitas kerja otot

Cocok untuk Menu Diet, 5 Manfaat Sehatnya Konsumsi Batang Seledriamp.flipboard.com

Manfaat kesehatan selanjutnya yang juga bisa didapatkan dari mengonsumsi barang seledri ini yaitu peningkatan kualitas kerja otot. Selain mengandung kalsium tinggi, kandungan kalium dalam batang seledri juga sangat tinggi. Kalium ini sendiri memiliki manfaat bagi otot untuk membantu pemeliharaannya hingga membantu meningkatkan kualitas kerja otot menjadi lebih kuat. 

4. Menjaga kestabilan berat badan

Cocok untuk Menu Diet, 5 Manfaat Sehatnya Konsumsi Batang Seledrihellosehat.com

Berat badan memang kerap menjadi masalah yang selalu meresahkan kebanyakan wanita saat ini. Seledri diketahui sebagai salah satu tanaman yang rendah kalori. Karena hal inilah mengkonsumsi jus seledri ataupun batang seledri sangat cocok untuk menjadi salah satu menu diet.

Kandungan air yang tinggi dalam seledri dan juga batangnya juga membuatnya sangat mudah dicerna sehingga tidak menjadikan penumpukan makanan di dalam perut.

5. Mempercepat penyembuhan luka

Cocok untuk Menu Diet, 5 Manfaat Sehatnya Konsumsi Batang Seledrihalodoc.com

Batang seledri juga diketahui kaya akan vitamin K. Vitamin K memang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan kulit. Salah satunya yaitu sebagai penyembuh luka. Jika kadar vitamin K dalam tubuh terpenuhi dengan baik, maka saat kulit mengalami luka memar ataupun luka lainnya dapat tersembuhkan dalam waktu cepat. 

Nah itulah beberapa manfaat yang bisa di dapatkan dari batang seledri. Namun perlu diingat, meski salah satu manfaat batang seledri yaitu dapat menjadi menu untuk diet sehat, tetap diperlukan makanan nutrisi yang dapat menyeimbangkan gizi dalam tubuh kita.

Baca Juga: 7 Manfaat Minyak Samin untuk Kesehatan, Bisa Atasi Wasir dan Kanker!

Niswa Aulia Photo Verified Writer Niswa Aulia

Kastil Imaji

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya