Comscore Tracker

Jadi Obat Tradisional, Ini 5 Khasiat Undur-Undur untuk Kesehatan

Hewan unik ini bisa menyembuhkan berbagai penyakit

Undur-undur merupakan kelompok serangga bertubuh mungil yang hidup di pasir. Siapa sangka hewan kecil yang dikenal karena jalannya yang unik dengan cara mundur ini memiliki manfaat yang bisa mencegah dan menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Undur-undur sering digunakan sebagai bahan obat tradisional untuk menyembuhkan penyakit. Apa saja khasiat undur-undur? Berikut 5 khasiat undur-undur untuk kesehatan yang harus kamu ketahui.

1. Mencegah degenerasi makula

Jadi Obat Tradisional, Ini 5 Khasiat Undur-Undur untuk Kesehatananxiety.newlifeoutlook.com

Degenerasi makula merupakan gangguan pada mata yang menjadi penyebab kebutaan. Biasanya penyakit ini dialami oleh mereka yang berusia lanjut. Namun tak menutup kemungkinan penyakit ini bisa dialami pada usia muda. Untuk mencegah terjadinya degenerasi makula, mengonsumsi undur-undur bisa menjadi obat alternatif penyakit ini lho. Kandungan omega-3 yang ada pada undur-undur dipercaya baik untuk mencegah dari kebutaan.

2. Mengobati asma

Jadi Obat Tradisional, Ini 5 Khasiat Undur-Undur untuk Kesehatansymptomsinfo.com

Asma terjadi karena adanya pembengkakan paru-paru dan penyumbatan pada saluran pernafasan. Mengonsumsi undur-undur ternyata dapat menangani pembengkakan pada paru-paru sehingga saluran pernafasan bisa kembali normal.

Baca Juga: 5 Manfaat Biji Teratai, Ampuh Obati Diabetes Hingga Penuaan Dini

3. Menyembuhkan rematik dan asam urat

Jadi Obat Tradisional, Ini 5 Khasiat Undur-Undur untuk Kesehatanjustdial.com

Rematik dan asam urat terjadi karena peradangan dan sistem kekebalan tubuh yang sedang melemah. Kaya akan omega-3, undur-undur dipercaya dapat menyembuhkan asam urat, selain itu undur-undur dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia sehingga dapat menghidar dari serangan penyakit rematik.

4. Menyembuhkan diabetes

Jadi Obat Tradisional, Ini 5 Khasiat Undur-Undur untuk Kesehatanfindatopdoc.com

Kandungan zat sulfonylurea pada undur-undur dapat membantu pankreas memproduksi insulin sehingga bisa menurunkan kadar gula pada tubuh. Dibeberapa negara terutama di Tiongkok, undur-undur dikenal sebagai salah satu bahan obat untuk penderita diabetes.

5. Mengobati stroke

Jadi Obat Tradisional, Ini 5 Khasiat Undur-Undur untuk Kesehatanronin.ru

Stroke disebabkan karena meningkatknya tekanan darah terlalu tinggi yang menyebabkan pecahnya pembuluh darah pada tubuh. Nah, mengonsumsi undur-undur dipercaya dapat mencegah meningkatnya tekanan darah pada tubuh.

Baca Juga: Lagi Viral, 10 Hewan Buas dan Seram Ini Justru Dianggap Cute!

Nursyamsi K.D Photo Community Writer Nursyamsi K.D

The girl who has millions of dreams | Find me on Instagram : Nursyamsidewi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You