Comscore Tracker

Get Your Beauty Sleep! Ini 3 Tips Tidur Optimal untuk Kulit yang Sehat dan Tampak Muda

Nomer dua sering disepelekan, padahal berguna banget!

Tentunya kalimat beauty sleep’ telah sering kamu dengar. Namun apakah kamu mengetahui makna dibalik kata tersebut? Beauty sleep sendiri merupakan pola tidur yang rutin dan dilakukan dengan kualitas yang baik. Meski dianggap sepele, namun beauty sleep punya manfaat segudang yang sangat tubuhmu perlukan. 

Salah satu manfaat yang langsung bisa dirasakan adalah perbaikan kualitas dari kulit. Dan untuk memperoleh kualitas tidur paling optimal juga gak sulit kok! Ini rahasianya:

1. Tidur dengan humidifier menyala

Get Your Beauty Sleep! Ini 3 Tips Tidur Optimal untuk Kulit yang Sehat dan Tampak Mudasleepzoo.com

Humidifier sendiri merupakan alat pelembab udara yang cara bekerjanya adalah dengan menyemprotkan uap air ke udara dalam ruangan, sehingga kelembapan udara kembali ideal. Selain itu, humidifier juga sangat berguna untuk kesehatan tubuh karena mampu membunuh virus dan bakteri di dalam ruangan.

Untuk kecantikan, humidifier juga sangat berguna dalam menjaga kadar kelembapan kulit yang memang sangat rentan menjadi kering karena terpaan AC. Selain itu, penggunaan humidifier juga dipercaya untuk membuat tidur lebih nyenyak dan meminimalisir hormon stres selama tidur. Hmm, sekarang tahu kan pentingnya humidifier dalam menjaga kelembapan kulit saat tidur.

2. Menggunakan krim pelembap sebelum tidur 

Get Your Beauty Sleep! Ini 3 Tips Tidur Optimal untuk Kulit yang Sehat dan Tampak Mudainstagram.com/furrycitra

Malam hari merupakan waktu terbaik untuk proses regenerasi kulit. Hal ini dikarenakan perbaikan kulit bekerja lebih aktif di malam hari setelah pagi hari yang penuh dengan tantangan seperti debu, polusi dan lainnya. Apalagi kemampuan regenerasi sel kulit secara alami akan menurun seiring bertambahnya usia, untuk itu penting banget kalau kamu maksimalkan masa emas kulitmu dengan cara merawatnya secara optimal.

Carilah krim pelembap yang bisa membantu kulit beregenerasi kembali sehingga bisa pulih dari aktiviatas seharian yang melelahkan kulit. Selain itu, penting juga untuk bisa mencegah turunnya tingkat kekenyalan kulit karena sel yang tidak dapat pulih kembali.

Salah satu contohnya adalah formula Regenerist Advanced Anti Aging terbaru, dilengkapi dengan ekstrak buah carob yang dapat memperbaiki tanda penuaan yang sudah terlihat dan membuat kulit lebih kencang, kenyal dengan kerutan yang tersamarkan.

Selain itu, kandungan amino peptides-nya dapat menstimulasi kolagen untuk memudarkan kerutan pada wajah dan kandungan niacinimide, hylaruonic acid, serta olive nya juga dapat memperbaiki tekstur kulit agar lebih lembut dan berfungsi sebagai anti oksidan bagi kulit.

3. Hindari makanan asin sebelum tidur

Get Your Beauty Sleep! Ini 3 Tips Tidur Optimal untuk Kulit yang Sehat dan Tampak Mudalivelovefruit.com

Meski terasa nikmat, namun makanan asin wajib kamu hindari untuk dikonsumsi sebelum tidur. Pasalnya makanan asin dapat mengganggu pencernaan, sehingga perut pun terasa kembung serta membuatmu lebih sering buang air kecil sehingga mengganggu tidur.

Inilah tiga hal utama yang perlu kamu lakukan untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Dengan tidur yang berkualitas, tentunya kamu pun bisa tampil optimal untuk memulai hari keesokan harinya!

Line IDN Times

Topic:

Just For You