Comscore Tracker

7 Cara Langsing Cepat Tanpa Obat Ini Ampuh Turunkan Berat Badanmu!

Terapkan tips ini biar kamu bisa langsing...

Kamu tentunya sudah sering kali mendengar berbagai cara cepat langsing tanpa obat. Tetapi apakah cara-cara yang kamu ketahui tersebut terbukti aman dan efektif membuat kamu benar-benar cepat langsing?

Tidak semua tips atau anjuran cara cepat langsing memang benar-benar terbukti. Pasalnya, menurunkan berat badan dan menjaga tubuh tetap langsing memang bukan perkara mudah. Selain dibutuhkan pengetahuan tentang asupan makanan yang masuk ke dalam tubuhmu, disiplin dan konsistensi juga tidak kalah penting.

Nah di artikel ini kamu bisa menyimak sebenarnya cara-cara apa saja sih yang bisa kamu terapkan untuk menurunkan berat badan dan menjaga tubuh tetap langsing tanpa obat-obatan yang berbahaya? Yuk, simak!

1. Minumlah setidaknya 8 gelas air putih setiap hari

7 Cara Langsing Cepat Tanpa Obat Ini Ampuh Turunkan Berat Badanmu!pro-belle.com

Meminum 8 gelas air putih setiap hari atau setara dengan 2 liter air putih sangat sebenarnya dianjurkan bagi semua orang, tidak hanya kamu yang ingin menurunkan berat badan dan menjaga tubuh tetap langsing saja. Namun jika kebanyakan orang seringkali lupa menerapkan hal ini, kamu yang ingin menjaga bentuk tubuh benar-benar harus disiplin untuk yang satu ini.

Yup, air adalah kebutuhan paling dasar bagi tubuh untuk meningkatkan metabolisme. Selain itu, minum air putih yang cukup dapat membantu mengeluarkan racun-racun dan radikal bebas dari tubuh karena polusi dan makanan yang tidak berguna bagi tubuh. Catatannya, sebaiknya hindari mengonsumsi air dingin apalagi air es, tapi minumlah air dengan suhu normal.

2. Ganti konsumsi nasi putih dengan nasi merah

7 Cara Langsing Cepat Tanpa Obat Ini Ampuh Turunkan Berat Badanmu!internationalcuisine.com

Mengganti nasi putih dengan nasi merah yang lebih banyak mengandung serat juga sangat dianjurkan. Pasalnya nasi merah akan sangat baik bagi metabolisme tubuhmu. Selain itu, nasi merah juga mengandung gula lebih sedikit daripada nasi putih. Mungkin pada awalnya kamu akan merasa aneh dengan rasa nasi merah yang lebih berserat, namun ketika sudah terbiasa maka kamu akan merasakan manfaatnya. Pastinya, nasi merah jauh lebih menyehatkan daripada nasi putih biasa.

3. Hindari makan setelah pukul 7 malam

7 Cara Langsing Cepat Tanpa Obat Ini Ampuh Turunkan Berat Badanmu!medicalnewstoday.com

Untuk menjaga tubuh tetap langsing tanpa diet ketat dan obat-obatan, pastikan kamu menghindari menyantap makanan setelah jam 7 malam. Bisa juga kamu pastikan agar makan malammu setidaknya sudah selesai 3 jam sebelum jam tidurmu.

Pada malam hari, proses metabolisme tubuh akan melambat sehingga jika kamu makan pada malam hari maka makanan tidak akan dicerna dengan baik. Akibatnya, lemak akan menumpuk hingga berat badan akan naik dan susah diturunkan. Gosoklah gigimu pada jam 7 malam, setelah itu berusahalah untuk tidak makan atau ngemil apapun. Ini adalah cara langsing tanpa obat yang terbukti ampuh lho!

Baca Juga: Hindari Junk Food, Ini 7 Makanan Sehat yang Sebaiknya Kamu Konsumsi

4. Selalu siapkan buah-buahan segar sebagai camilan

7 Cara Langsing Cepat Tanpa Obat Ini Ampuh Turunkan Berat Badanmu!thejakartapost.com

Selalu siapkan buah-buahan segar di rumah sebagai camilanmu. Ketika kamu merasa lapar, buah-buahan segar dapat menjadi pilihan yang terbaik. Buah-buahan seperti pepaya, melon, apel, jeruk dan anggur sangat cocok untuk kamu yang sedang berusaha menurunkan berat badan karena buah-buahan tersebut mengandung banyak serat.

5. Rutinlah minum jus sayur jika kamu tidak terlalu suka makan sayur

7 Cara Langsing Cepat Tanpa Obat Ini Ampuh Turunkan Berat Badanmu!timesofindia.indiatimes.com

Jika kamu tidak terlalu suka makan sayur, lebih baik minum jus sayur dan buah sebagai penggantinya. Kamu dapat mengkreasikan sendiri jus buah dan sayuran yang sesuai seleramu. Namun, yang perlu diingat adalah jangan menambahkan gula sebagai pemanis tambahan pada jus yang kamu buat. Lebih baik memilih buah yang memang manis dan segar untuk dijadikan jus atau gunakan gula rendah kalori sebagai pengganti gula putih.

6. Jangan terburu-buru ketika makan

7 Cara Langsing Cepat Tanpa Obat Ini Ampuh Turunkan Berat Badanmu!unseenjapan.com

Jangan terburu-buru ketika kamu sedang menikmati menu makananmu. Kunyahlah secara perlahan agar makanan menjadi lebih halus sehingga tubuh akan lebih mudah untuk mencernanya. Makanan yang sulit dicerna oleh tubuh akan membuat kamu merasa masih lapar walaupun kamu sudah mengonsumsi banyak makanan tanpa kamu sadari. Nah, bahkan makan terlalu terburu-buru pun bisa bikin berat badanmu naik lho! Makanya, perhatikan hal-hal detail seperti ini, ya!

7. Konsumsi suplemen makanan

7 Cara Langsing Cepat Tanpa Obat Ini Ampuh Turunkan Berat Badanmu!consumerlab.com

Asupan yang masuk ke dalam tubuhmu harus benar-benar diperhatikan ketika kamu ingin menurunkan berat badan dan menjaga tubuh tetap langsing. Selain makanan-makanan sehat dan tips-tips yang sudah disebutkan di atas, menambahkan suplemen dalam menu harianmu juga sangat dianjurkan.

Namun, pastikan kamu memilih produk suplemen makanan yang memang bermanfaat sekaligus aman bagi tubuhmu. Kamu juga bisa mempertimbangkan jenis suplemen seperti apa yang memang tepat mendukung usahamu menurunkan berat badan dan menjaga tubuh tetap langsing tanpa obat-obatan. Jangan lupa, pastikan kamu berkonsultasi dengan ahli untuk memilih suplemen makanan yang tepat.

Gimana? Sudah siap memulai program menurunkan berat dan mewujudkan tubuh langsing yang kamu inginkan? Selamat mencoba, ya!

Baca Juga: 7 Cara Minum Air Putih yang Tepat untuk Turun Berat Badan dengan Cepat

Pagi Kusumardani Photo Verified Writer Pagi Kusumardani

When in doubt, pray it out!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya