Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Cowok Harus Fitness, Bukan Cuma Soal Penampilan

Bisa jadi salah satu tempat untuk meluapkan emosimu

Olahraga fitness biasanya diartikan sebagai jenis olahraga melatih otot-otot supaya kuat dan berkembang. Fitness memang bisa dilakukan oleh siapapun, tapi biasanya lebih identik dengan pria. Yap, cowok memang umumnya ingin punya tubuh yang kekar berotot supaya tampak lebih menarik, khususnya di mata lawan jenis.

Tapi sebenarnya, fitness itu bukan cuma soal penampilan lho. Kalau kamu cowok, ada banyak alasan mengapa kamu harus mencoba ikut fitness. Ini dia lima alasan di antaranya. Check it out, bro.

1. Menyehatkan tubuh

5 Alasan Kenapa Cowok Harus Fitness, Bukan Cuma Soal Penampilanpexels/Timothy

Alasan pertama tentu sudah bisa kamu tebak. Ya, yang namanya olahraga tentu bisa membuat tubuh menjadi sehat, termasuk fitness. Dengan fitness, jantungmu akan sehat, peredaran darahmu lancar, pernapasanmu terlatih, dan sebagainya. Semua itu akan membuatmu terhindar dari berbagai penyakit yang berbahaya.

2. Menghilangkan stres

5 Alasan Kenapa Cowok Harus Fitness, Bukan Cuma Soal Penampilanpexels/Li Sun

Bukan cuma secara fisik, berolahraga juga bisa menyehatkanmu secara mental. Saat berolahraga, tubuh kita akan memproduksi hormon endorfin, yaitu hormon bahagia yang membuat stres berkurang. Itulah alasan mengapa kita biasanya merasa jauh lebih bersemangat setelah berolahraga.

Baca Juga: 7 Fitness Tracker Terbaik Alternatif Fitbit untuk Dibeli di 2019

3. Membuat otot dan staminamu kuat

5 Alasan Kenapa Cowok Harus Fitness, Bukan Cuma Soal Penampilanpexels/Murilo Botelho

Fitness khususnya bisa sangat bermanfaat buat cowok karena bisa membuat otot dan staminamu kuat. Sebagai cowok, pastinya kamu sering harus mengerjakan pekerjaan yang menggunakan kekuatan fisik. Kalau otot-ototmu kuat, melakukan hal itu gak akan jadi masalah buatmu.

Selain otot, stamina yang kuat juga penting. Dengan stamina yang kuat, kamu bisa melakukan pekerjaan untuk waktu yang lama tanpa cepat merasa lelah. Kalau baru bekerja sebentar langsung capek, pastinya kamu juga kan yang susah? Karena itulah kamu perlu melatih staminamu.

4. Bisa melindungi diri sendiri dan orang yang kamu sayang

5 Alasan Kenapa Cowok Harus Fitness, Bukan Cuma Soal Penampilanpexels/Ashutosh Sonwani

Dengan otot yang terlatih dan kuat, kamu juga bisa melindungi diri sendiri dan orang-orang tersayang. Sebagai cowok, tentunya kamu harus mampu melakukan itu. Terutama kalau kamu menjadi kepala keluarga nantinya.

Akan lebih baik jika kamu memadukan fitness dengan latihan beladiri. Tapi tanpa berlatih khusus pun, kemungkinan besar kekuatan fisikmu sudah cukup untuk menghalau serangan orang jahat. Bahkan dengan melihat tubuhmu yang tegap dan berotot saja, bisa jadi para penjahat pun sudah keburu gak berani macam-macam denganmu!

5. Melatih sifat-sifat berguna

5 Alasan Kenapa Cowok Harus Fitness, Bukan Cuma Soal Penampilanpexels/Pixabay

Last but not least, ternyata fitness gak hanya bisa bermanfaat bagi fisik dan mentalmu, tapi juga bagus untuk melatih sifat-sifat yang berguna. Misalnya disiplin, karena untuk bisa rutin melakukan fitness tentu kamu harus punya disiplin yang baik.

Kerja keras dan sifat pantang menyerah pun akan terlatih, karena mengangkat beban berat tentunya bukan hal yang mudah. Dan dengan fitness, kamu juga akan terbiasa untuk berani menerima tantangan. Sebagai calon kepala keluarga, kamu tentu setuju bahwa semua sifat itu sangat penting untuk kamu miliki bukan?

Itulah lima alasan mengapa sebagai cowok, kamu harus olahraga fitness. Gimana, ternyata manfaatnya gak hanya soal penampilan saja kan?

Baca Juga: Otot Pegal karena Fitness? Begini 6 Cara Cepat untuk Meredakannya!

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya