Comscore Tracker

7 Aromaterapi yang Akan Mengobati Stres Kamu Hari Ini

Hirup aromanya dan rasakan sensasinya!

Banyaknya aktivitas yang kita jalani tentu akan menciptakan tekanan-tekanan yang ada. Mulai dari tugas yang deadline-nya mepet, proyek tim yang belum selesai, hingga bertemu dengan teman kerja yang ganggu banget, membuat kita rentan untuk mengalami stres. Kadang kala, stres bisa sangat mengganggu aktivitasmu. Mendadak jadi tidak bisa konsentrasi, menjadi lebih sensitif dan emosional, hingga menyebabkan sakit kepala, lo. Ada banyak solusi untuk menghilangkan stres, salah satunya adalah mencoba aromaterapi. Dan berikut ini adalah 7 aromaterapi yang bisa bikin kamu terbebas dari stres.

1. Chamomile

7 Aromaterapi yang Akan Mengobati Stres Kamu Hari IniGoogle

Sejak dulu sudah digunakan sebagai obat herbal. Obat herbal chamomile bisa mengatasi jerawat, alergi, luka bakar dan gangguan lainnya. Chamomile juga bisa dicampurkan dengan teh untuk diminum. Aromanya dapat memberikan efek penenang yang ringan, membantu menjernihkan pikiran kita yang kusut,  dan membantu kita untuk berpikir positif.

2. Peppermint

7 Aromaterapi yang Akan Mengobati Stres Kamu Hari IniGoogle

Dalam keadaan stres, kita pasti akan lebih sulit untuk berkonsentrasi. Otak kita terasa seperti benang kusut yang berbelit-belit. Coba deh, kalian hirup aromaterapi dari peppermint. Kesegaran aromanya ini dapat membantumu menjernihkan pikiran dan meningkatkan konsentrasi. Selain itu, juga bisa bikin kamu merasa bahagia, lho.

3. Lavender

7 Aromaterapi yang Akan Mengobati Stres Kamu Hari IniGoogle

Stres itu juga bisa bikin kita mendadak sulit tidur alias insomnia. Kalau sudah begini, serahkan pada si lavender. Aromanya yang lembut, bisa bikin kamu rileks dan tenang. Sehingga, kamu bisa tidur dengan nyenyak. Selain itu, lavender juga bisa digunakan untuk menghilangkan perasaan sedih atau kecewa, karena sifatnya yang menenangkan. 

4. Basil

7 Aromaterapi yang Akan Mengobati Stres Kamu Hari IniGoogle

Aromaterapi dari basil dapat mengurangi ketegangan pada saraf kita, sehingga membuat badan kita menjadi lebih rileks, tenang dan santai. Sama seperti lavender, basil juga bisa digunakan untuk mengatasi stres sehingga akan membantu untuk meningkatkan mood positif kita.

5. Mawar dan Geranium

7 Aromaterapi yang Akan Mengobati Stres Kamu Hari IniGoogle

Aromaterapi perpaduan antara mawar dan geranium ini, mampu mengatasi kepanikan dan ketakutan dengan membuat badan kita menjadi lebih rileks, tenang dan damai. Selain itu, aromanya mampu membangkitkan suasana hati kita yang sedang kelabu kurang menyenangkan. Sehingga ketika kita menghirup aromanya, dapat menimbulkan rasa senang dan bahagia.

6. Rosemary

7 Aromaterapi yang Akan Mengobati Stres Kamu Hari IniGoogle

Selain bikin sakit kepala, stres juga bisa bikin pencernaan kita terganggu. Untuk mengatasinya, bisa dengan menggunakan aromaterapi dari rosemary ini. Aromanya juga bisa bikin kita tenang dan rileks, sehingga pikiran kita menjadi lebih jernih. Untuk yang kesulitan konsentrasi, bisa menggunakan aromaterapi rosemary juga, lho.

 

7. Minyak Bergamot

7 Aromaterapi yang Akan Mengobati Stres Kamu Hari IniGoogle

Minyak bergamot adalah minyak yang berasal dari kulit buah jeruk. Aromanya mampu meringankan ketegangan pada saraf, membuat kita lebih relaks, memberikan kedamaian dan menjernihkan pikiran kita. Buat kamu yang lagi jelek moodnya, bisa coba pakai aromaterapi ini, lo. Aromanya yang fresh bisa bikin kita semangat lagi untuk menjalani aktivitas.

Selamat mencoba dan pilih aromaterapi favoritmu!

Putri Aisya Pahlawani Photo Verified Writer Putri Aisya Pahlawani

20% princess, 80% ordinary human

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya