Comscore Tracker

5 Manfaat Pijat bagi Tubuh, Bukan Hanya Pengusir Rasa Capek Saja

Rasakan banyak manfaatnya

Kebanyakan orang mengira bahwa pijat adalah metode untuk menghilangkan rasa lelah akibat aktivitas harian yang padat saja. Hal tersebut memang benar adanya. Dengan melakukan pijat, otot pada tubuh yang kamu akan lentur kembali dan efeknya tubuh menjadi lebih segar. 

Sebenarnya pijat tidak hanya dilakukan untuk melepas rasa lelah saja. Ada banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh tubuh, manakala kamu melakukan pijat ke seluruh tubuhmu. Berikut manfaat yang bisa kamu ketahui. 

1. Memperbaiki pola tidur yang buruk

5 Manfaat Pijat bagi Tubuh, Bukan Hanya Pengusir Rasa Capek Sajaunsplash.com/Kinga Cichewicz

Insomnia menjadi gangguan tidur yang paling sering dirasakan oleh banyak orang. Namun, dengan melakukan pijatan pada tubuh, kualitas tidurmu yang baik bisa kamu dapatkan dengan mudah. Hal tersebut dikarenakan saat tubuhmu dipijat, aliran darah akan lancar dan otot-otot yang kamu menjadi lebih rileks sehingga tidur pun menjadi lebih nyenyak dirasakan. 

2. Memulihkan kecantikan alami tubuh dan wajah

5 Manfaat Pijat bagi Tubuh, Bukan Hanya Pengusir Rasa Capek Sajaunsplash.com/x )

Bagian tubuh yang dipijat dengan minyak esensial akan membuat kulit menjadi halus. Kulit mati yang ada dapat terangkat oleh pijatan tangan. Efeknya, kulitmu akan jauh lebih cerah dan sehat. 

Selain pada tubuh, melakukan pijat juga bisa pada wajah. Melakukan pijat wajah dapat menyingkirkan flek hitam dan kerutan wajah sehingga penuaan dini bisa kamu atasi dengan baik. 

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

5 Manfaat Pijat bagi Tubuh, Bukan Hanya Pengusir Rasa Capek Sajaunsplash.com/Fernando Brasil

Sistem kekebalan tubuh merupakan hal yang penting. Dengan memiliki sistem kekebalan yang bagus, maka tubuhmu akan jauh lebih sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. Salah satu cara untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh adalah melakukan pijat. Pijat dapat membuat aliran darah jauh lebih lancar dan memulihkan tubuh dari rasa sakit. 

Baca Juga: 7 Manfaat Pijat, Lebih dari Sekadar Relaksasi

4. Meningkatkan kebahagiaan

5 Manfaat Pijat bagi Tubuh, Bukan Hanya Pengusir Rasa Capek Sajaunsplash.com/Bruce Mars

Setelah melakukan pijat, tubuh akan terasa lebih rileks dan segar. Rasa rileks tersebut akan membuat hati dan pikiranmu semakin merasa tenang sehingga rasa cemas pun bisa kamu redam dengan baik. Bahkan, pijat juga dinilai mampu memberikan kebahagiaan dan menyingkirkan perasaan penat, stres dan depresi. 

5. Detoksifikasi tubuh

5 Manfaat Pijat bagi Tubuh, Bukan Hanya Pengusir Rasa Capek Sajaunsplash.com/Louise Hansel

Siapa yang bakal mengira bahwa pijat dapat mendetoksifikasi tubuh? Sebenarnya pijat sendiri memiliki manfaat untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Racun yang telah dikeluarkan oleh tubuh dapat membuat tubuhmu merasa lebih segar dan sehat. 

Itulah lima manfaat pijat bagi tubuh. Gimana, berniat untuk melakukan pijat hari ini juga? 

Baca Juga: 7 Manfaat Kesehatan dari Terapi Pijat, Lebih dari Sekadar Relaksasi

P U T R I Photo Community Writer P U T R I

Yuk menulis lagi! mari berteman ig:@putrirhy11

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You