Comscore Tracker

5 Masalah Seksual yang Sering Dihadapi Wanita, Pria Harus Peka

Segera atasi masalahnya dari sekarang!

Masalah seksual dapat menimpahkan siapapun, baik pria maupun wanita. Namun, secara lebih besar masalah seksual kerap kali menimpahkan wanita dan mereka enggan untuk mengutarakanya langsung pada pasangan.

Masalah seksual ini dapat dipicu oleh beberapa hal, diantaranya faktor psikologis, hormon dan titik rangsangan masing-masing individu. Berikut ini ada 5 macam masalah seksual yang terjadi pada wanita. Yuk, kita simak penjelasannya dibawah ini. 

1. Sulit untuk bergairah ketika berhubungan intim

5 Masalah Seksual yang Sering Dihadapi Wanita, Pria Harus PekaUnsplash.com/Pablo Heimplatz

Sebelum hubungan intim dilakukan, wanita harus lebih banyak merasakan foreplay dari pasanganya. Hal ini bertujuan agar wanita lebih bergairah dan berhasrat untuk melakukan hubungan intim. Seperti yang diketahui oleh publik, wanita merupakan mahluk yang paling sulit untuk merasakan rangsangan pada tubuh. Oleh sebab itu melakukan foreplay sebaiknya dilakukan dalam waktu yang lama sehingga wanita lebih mudah untuk bergairah. 

2. Orgasme yang didapat jauh lebih lama dari pria

5 Masalah Seksual yang Sering Dihadapi Wanita, Pria Harus Pekastyl.id

Masalah orgasme antara pria dan wanita sangat berbeda. Pada pria orgasme jauh lebih mudah dilakukan saat penetrasi dimulai. Namun, pada wanita sangat sulit sekali didapatkan. Rentan waktu yang dibutuhkan oleh wanita untuk dapat merasakan orgasme adalah 10 - 15 menit saat penetrasi dilakukan. 

Selain itu, guna mempercepat didapatkanya orgasme pada wanita perlu dilakukan stimulasi dan rangsangan pada daerah-daerah tertentu, seperti klitoris, puting payudara, bibir dan belakang telinga. 

3. Nyeri saat berhubungan intim

5 Masalah Seksual yang Sering Dihadapi Wanita, Pria Harus PekaUnsplash.com/HOP DESIGN

Wanita yang merasakan nyeri saat berhubungan intim dapat disebabkan oleh beberapa hal, seperti tidak rileks ketika melakukan penetrasi, masalah trauma dan adanya penyakit berbahaya. Ketika wanita sudah merasakan nyeri sebaiknya aktivitas seksual diberhentikan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Baca Juga: 9 Mitos Penyakit Menular Seksual, Stop Jangan Percayai Lagi!

4. Vagina kering ketika berhubungan intim

5 Masalah Seksual yang Sering Dihadapi Wanita, Pria Harus Pekaglamour.com

Vagina kering ketika berhubungan intim disebabkan oleh pelumas yang dikeluarkan oleh vagina sangat sedikit bahkan tidak ada. Umunya hal ini terjadi karena foreplay yang dilakukan oleh pria sangat cepat dan buru-buru untuk melakukan penetrasi. Hal tersebut tentu sangat tidak baik bagi perempuan, akibatnya timbul lecet dan iritasi pada vagina. 

5. Merasa malu untuk terbuka dalam masalah sex

5 Masalah Seksual yang Sering Dihadapi Wanita, Pria Harus PekaUnsplash.com/Becca Tapert

Pada dasarnya wanita lebih malu mengutarakan langsung keinginanya pada pasangan ketika melakukan hubungan intim. Wanita takut disangka terlalu nakal jika ia mengutarakan ingin bereksplorasi pada tubuhnya. Perlu diingat oleh kaum pria terutama yang sudah memiliki pasangan, sebaliknya diskusikan masalah sex sebelum kalian melakukan hubungan intim tersebut. 

Nah, itulah lima masalah seksual yang sering dihadapi oleh wanita. Supaya wanita dapat menikmati aktivitas seksual dengan pasanganya, ada baiknya untuk melakukan diskusi tentang hal-hal yang diinginkan masing-masing. 

Baca Juga: 5 Penyakit Serius yang Ditimbulkan dari Trauma Pelecehan Seksual

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya