Comscore Tracker

5 Alat Olahraga Ini Bisa Menurunkan Berat Badan walau Hanya di Rumah

Pas di kantong juga, lho!

Olahraga merupakan aktivitas fisik yang harus dilakukan untuk membuat badan tetap sehat dan terasa lebih fit sepanjang hari. Namun, tetap saja masih banyak orang yang enggan melakukan olahraga karena masih mengira kalau olahraga terlalu banyak menghabiskan waktu.

Padahal, sebenarnya melakukan olahraga itu cukup mudah dan bisa dilakukan di dalam rumah juga tanpa harus pergi ke tempat gym dan membayar biaya sewanya. Kamu tetap bisa berolahraga di dalam rumah dengan alat-alat olahraga yang harganya pas di kantong dan tentu saja bisa membuat badan jadi sehat serta efektif untuk menurunkan berat badanmu.

Berikut rekomendasi empat alat olahraga yang pas di kantong untuk turunkan berat badan di dalam rumah.

1. Matras

5 Alat Olahraga Ini Bisa Menurunkan Berat Badan walau Hanya di Rumahilustrasi matras (pexels.com/Karolina Grabowska)

Yoga saat ini menjadi olahraga yang paling banyak digemari oleh banyak orang, terutama bagi perempuan. Olahraga ini bisa meningkatkan fleksibilitas tubuh, mengencangkan otot, meningkatkan sirkulasi udara, dan membuat tubuh jadi terasa lebih rileks. Bila kamu salah satu orang yang menyukai jenis olahraga yoga ini, tentu matras menjadi alat olahraga yang wajib kamu miliki untuk melakukan yoga di dalam rumah.

Dengan adanya matras, aktivitas yoga yang kamu lakukan jadi terasa lebih nyaman sehingga terhindar dari cedera. Pilihlah matras dengan panjang 72 inci dengan lebar 42 inci serta memiliki bantalan empuk yang mudah dicuci menggunakan air.

2. Tapi skipping

5 Alat Olahraga Ini Bisa Menurunkan Berat Badan walau Hanya di Rumahilustrasi tali skipping (pexels.com/Dom J)

Kamu tentunya sangat ingin membakar banyak kalori saat melakukan olahraga dengan waktu yang cukup singkat, bukan? Jenis olahraga skipping menjadi olahraga yang wajib kamu lakukan jika memang kamu ingin membakar kalori yang banyak dengan waktu yang cukup singkat. Pasalnya, 10 menit saja kamu melakukan skipping itu sama saja dengan kamu melakukan olahraga jogging selama 30 menit.

Melakukan skipping memerlukan sebuah tali sehingga tali skipping wajib masuk daftar alat olahraga yang harus kamu miliki dan tali ini bisa digunakan di mana pun. Harga yang dibandrol pun cukup murah dan banyak ditemui di tempat penjual alat olahraga.

Baca Juga: 5 Manfaat Tersembunyi dari Skipping, Jangan Anggap Sepele

3. Kettlebell

5 Alat Olahraga Ini Bisa Menurunkan Berat Badan walau Hanya di Rumahilustrasi kettlebell (pexels.com/Content Pixie)

Kalau kamu ingin membentuk otot dalam tubuhmu, kamu harus membeli kettlebell untuk peralatan olahragamu di dalam rumah. Ayunan kettlebell mampu memompa jantung, membakar lemak, dan membentuk otot dalam tubuhmu sehingga tubuh yang ramping dengan otot yang terbentuk bisa kamu dapatkan jika kamu melakukan olahraga dengan alat ini secara teratur. 

Untuk bisa mengumpulkan kettlebell, kamu bisa membelinya dari berat yang paling ringan terlebih dahulu dan kemudian baru mengumpulkan berat yang bertambah untuk ke depannya. Jadi, jangan sekaligus agar gak berat di budget.

4. Resistance band

5 Alat Olahraga Ini Bisa Menurunkan Berat Badan walau Hanya di Rumahilustrasi resistance band (pexels.com/Angela Roma)

Resistance bands merupakan alat olahraga yang berfungsi untuk melatih otot dalam tubuh. Tingkat kelenturan dari alat ini beragam. Namun, kamu bisa menggunakannya untuk mengencangkan otot-otot dan juga menghilangkan lemak dari dalam tubuhmu, entah di di bagian betis, paham, tangan atau otot bagian perut.

Semakin sedikit kelenturan yang dimiliki alat ini, semakin besar tenaga yang kamu dorong sehingga otot dalam tubuhmu bisa terbentuk jika kamu melakukannya secara rutin.

5. Tummy trimmer

5 Alat Olahraga Ini Bisa Menurunkan Berat Badan walau Hanya di Rumahilustrasi tummy trimmer (alibaba.com/tummy trimmer)

Ingin mengecilkan perut buncit dan membentuk otot inti? Tummy trimmer bisa menjadi pilihanmu. Tidak hanya bagian perut yang bisa kamu rampungkan, lengan, bahu, dan juga punggung pun bisa. 

Kamu hanya perlu menyediakan waktu dan lakukan latihan menggunakan tummy trimmer. Caranya pun cukup mudah. Kamu duduk di atas matras, pasang kaki di atas tummy trimmer, genggam pegangannya, dan lakukan tarikan. Kamu bisa mengulanginya sebisa yang diinginkan.

 

Tubuh yang ramping dan sehat tentu ada usaha yang harus dilakukan. Semua alat olahraga di atas haru kamu miliki jika memang kamu ingin olahraga di dalam rumah saja. Bahkan, harga dari semua alat itu gak membuat kantongmu jebol juga.

Baca Juga: Yuk Kenali Konsep Happy Tummy, Happy Brain, dan Happy Heart untuk Anak

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya