Comscore Tracker

7 Herbal Alami yang Efektif untuk Mengatasi Kram Perut

Masalah perut jadi cepat teratasi

Kram perut adalah sensasi rasa sakit di daerah perut. Berbagai faktor seperti keasaman, gas, dan peradangan, dapat mengakibatkan masalah kram perut. Meskipun masalah ini tidak berlangsung lama, itu menciptakan banyak kegelisahan bagi penderitanya. Herbal sangat efektif dalam memberikan kita bantuan dari gejala kram perut. Di bawah ini adalah daftar beberapa herbal luar biasa yang sangat dikenal bermanfaat dalam mengurangi ketidaknyamanan yang terkait dengan kram perut.

1. Jahe

7 Herbal Alami yang Efektif untuk Mengatasi Kram Perutmedicalnewstoday.com

Akar jahe telah menjadi obat penyembuhan alami untuk berbagai macam masalah kesehatan. Ini bekerja sangat baik dalam menyembuhkan kram perut. Bahkan, ramuan yang luar biasa ini telah digunakan untuk mengurangi kram perut sejak zaman kuno. Jahe juga sangat efektif dalam menghilangkan racun dari tubuh. Parut bawang putih dan jahe, campur dalam yogurt lalu konsumsi. Atau, kita juga bisa mengonsumsi bawang putih dan jahe sendirian untuk menghilangkan kram perut.

2. Lavender

7 Herbal Alami yang Efektif untuk Mengatasi Kram Peruthealthyeating.sfgate.com

Lavender juga sangat membantu dalam mengurangi kegelisahan yang terkait dengan kram perut. Kita dapat dengan mudah mengurangi gejala kram perut dengan mengonsumsi teh lavender. Ini adalah salah satu pilihan termudah dan aman untuk mengurangi kram perut.

3. Marjoram

7 Herbal Alami yang Efektif untuk Mengatasi Kram Perutitw01.com

Marjoram adalah ramuan yang sangat baik dengan penuh sifat terapi. Bahan ini sangat efektif dalam penyembuhan kram perut. Marjoram dapat menghilangkan gas dari perut dan mengurangi keparahan kram perut. Agar dapat menikmati manfaatnya, kita perlu mengonsumsi teh marjoram. Untuk membuat teh marjoram, tambahkan seperempat sendok teh bubuk herbal ini ke dalam satu cangkir air mendidih. Kita dapat mengonsumsi teh ini sesering yang dibutuhkan.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Buah Parijoto, Tanaman Hias Sekaligus Obat Herbal

4. Kemangi

7 Herbal Alami yang Efektif untuk Mengatasi Kram Perutyral.net

Kemangi adalah salah satu herbal luar biasa yang bekerja sangat baik dalam mengurangi keparahan kram perut. Ramuan ini sangat efektif dalam menyembuhkan hampir semua jenis masalah pencernaan. Teh kemangi dikenal sangat bermanfaat untuk meredakan kram perut, gas, mual, dan sembelit.

Konsumsilah teh kemangi untuk mengurangi ketidaknyamanan yang terkait dengan kram perut. Tambahkan satu atau dua sendok teh kemangi dalam setengah cangkir air mendidih. Biarkan kemangi kering terendam selama 15 menit. Setelah itu, saring dan konsumsilah teh kemangi. Mengkonsumsi teh kemangi selama dua atau tiga kali sehari di sela waktu makan dapat menghilangkan gas dari perut. Dengan menghilangkan gas, teh herbal ini mengurangi keparahan kram perut.

5. Sage

7 Herbal Alami yang Efektif untuk Mengatasi Kram Perutt-online.de

Sage sangat efektif dalam mengurangi kram perut. Ramuan ini dikenal karena dapat mengatasi masalah pencernaan dengan luar biasa. Ramuan ini sangat membantu dalam membebaskan kita dari masalah diare, radang, dan kram perut. Kita harus mengkonsumsi teh sage untuk menghilangkan semua penyakit ini.

Dalam satu cangkir air mendidih tambahkan seperempat cangkir bunga sage segar. Biarkan bunga terendam di air itu selama 5 menit. Lalu, saring dan tambahkan madu. Konsumsi teh sage sekali sehari selama sepuluh hari.

6. Adas

7 Herbal Alami yang Efektif untuk Mengatasi Kram Perutmedicalnewstoday.com

Adas sangat efektif dalam membebaskan kita dari kram perut. Ramuan ini bertindak dalam membantu mengatasi masalah pencernaan. Ramuan ini juga membebaskan kita dari kram perut, kembung dan gas. Cobalah konsumsi teh adas untuk menghilangkan kram perut.

7. Chamomile

7 Herbal Alami yang Efektif untuk Mengatasi Kram Peruthealthline.com

Kita juga bisa menggunakan teh chamomile untuk mengurangi kram perut. Bahkan, ketidaknyamanan yang terkait dengan kram perut dapat dengan mudah dikurangi dengan bantuan teh chamomile. Bahan alami ini sangat membantu dalam melepaskan kita dari kembung dan gas.

Yuk, segera manfaatkan berbagai herbal alami tadi demi kesembuhanmu.

Baca Juga: 5 Obat Herbal Ampuh untuk Atasi Batuk Berdahak

Rangga Dio Hayyunuski Photo Verified Writer Rangga Dio Hayyunuski

Workhard, Playhard, Istirahard..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You