Comscore Tracker

6 Bahan Alami untuk Hilangkan Pori-pori Hitam pada Kaki, Efektif Loh!

Kakimu akan jadi terlihat lebih indah

Salah satu masalah paling umum yang dihadapi banyak perempuan adalah pori-pori hitam pada kaki. Faktor-faktor seperti kulit berminyak, kotoran, sel-sel kulit mati, dan bercukur yang buruk bertanggung jawab atas munculnya pori-pori hitam pada kaki. Mereka cukup terlihat, terutama pada perempuan yang memiliki warna kulit terang.

Ini adalah kondisi kulit yang paling tidak sedap dipandang oleh perempuan dan ingin dihilangkan dengan cepat. Di sini ada beberapa cara luar biasa untuk menghilangkan pori-pori hitam pada kaki. Kita dapat menggunakan salah satunya dan mencobanya untuk mendapatkan kulit yang luar biasa pada kaki.

1. Soda kue

6 Bahan Alami untuk Hilangkan Pori-pori Hitam pada Kaki, Efektif Loh!femina.hu

Sifat antiinflamasi dari soda kue yang luar biasa sangat membantu dalam mengatasi permasalahan kulit. Dengan demikian, soda kue dapat mengurangi pori-pori hitam pada kaki.

Ambil satu sendok makan soda kue dan tambahkan satu sendok teh air hangat. Blender soda kue dan air hangat untuk mendapatkan pasta kental. Usapkan campuran yang sudah disiapkan pada kaki dengan ujung jari.

Biarkan pasta berada di kaki selama dua atau tiga menit. Lalu, cuci bersih dengan air dingin. Cobalah metode ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang bagus.

2. Susu mentega

6 Bahan Alami untuk Hilangkan Pori-pori Hitam pada Kaki, Efektif Loh!dairyindustries.com

Susu mentega mengandung sifat asam dan zat yang sangat berguna dalam mengatasi pori-pori hitam. Tambahkan susu mentega dan garam dalam jumlah yang sama. Oleskan pasta pada pori-pori hitam di kaki dengan handuk atau spons basah.

Pijat dengan lembut dalam gerakan memutar selama dua menit. Biarkan campuran di kulit selama lima hingga sepuluh menit. Lalu, bilas dengan air.

3. Putih telur

6 Bahan Alami untuk Hilangkan Pori-pori Hitam pada Kaki, Efektif Loh!medicalnewstoday.com

Senyawa astringent dari putih telur sangat membantu dalam mengurangi pori-pori hitam pada kulit. Dengan mengurangi pori-pori yang terlihat, putih telur bekerja sangat baik dalam mengencangkan kulit.

Ambil satu sendok teh jus lemon dengan satu putih telur. Blender dengan hati-hati dan oleskan pada pori-pori hitam. Pijat selama beberapa saat dan kemudian cuci dengan air dingin.

Baca Juga: Gak Melulu Buruk, Ini 5 Manfaat Air Es untuk Kesehatan Tubuhmu

4. Gula merah

6 Bahan Alami untuk Hilangkan Pori-pori Hitam pada Kaki, Efektif Loh!a1.ro

Gula merah sangat efektif dalam pengelupasan kulit. Dengan melakukan hal itu, gula merah menghilangkan minyak dan kotoran dari kulit.

Gula merah membuat bintik-bintik jelek ini kurang terlihat. Campurkan dua sendok makan masing-masing gula merah dan gel lidah buaya lalu tambahkan satu sendok teh jus lemon ke dalamnya. Sekarang, campur semua bahan ini untuk membuat pasta yang halus.

Usapkan pasta pada kaki yang lembap. Gosok selama beberapa menit dalam gerakan memutar. Lalu, cuci bersih dengan air hangat. Setelah itu, pijat kaki dengan minyak zaitun untuk mendapatkan kulit yang lembut dan halus. Kita dapat melakukan pengobatan ini sekali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang mengesankan.

5. Mentimun

6 Bahan Alami untuk Hilangkan Pori-pori Hitam pada Kaki, Efektif Loh!cafesokhan.com

Sifat pemutih kulit mentimun yang sangat baik dapat membantu dalam mengurangi pori-pori hitam. Jus mentimun sangat menyegarkan. Ini bekerja dengan lembut pada kulit.

Oleskan sedikit jus mentimun di pori-pori hitam. Biarkan jus pada kulit selama 10-15 menit. Lalu, cuci bersih dengan air dingin. Untuk mendapatkan hasil yang cepat, kita harus mengoleskan jus mentimun pada pori-pori hitam selama dua kali sehari.

6. Madu

6 Bahan Alami untuk Hilangkan Pori-pori Hitam pada Kaki, Efektif Loh!fakt.pl

Madu adalah bahan luar biasa yang memiliki kemampuan mengurangi pori-pori hitam. Tambahkan dua sendok makan madu ke setengah apel parut, satu sendok makan minyak zaitun, satu parutan wortel, dan satu sendok makan jus lemon.

Gabungkan semua bahan ini bersama-sama dan oleskan pada area yang terkena pori-pori hitam. Biarkan pasta pada kulit selama 10 menit kemudian lepaskan dari kulit dengan handuk katun. Setelah itu, kita bisa mencuci kulit. Ulangi metode ini selama dua atau tiga kali dalam seminggu.

Tunggu apa lagi, dengan bantuan berbagai bahan alami tadi, kamu tak perlu khawatir lagi dengan pori-pori hitam di kakimu!

Baca Juga: 5 Manfaat Menyendiri yang Baik Untuk Kesehatan Jiwa

Rangga Dio Hayyunuski Photo Community Writer Rangga Dio Hayyunuski

Workhard, Playhard, Istirahard..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You