Comscore Tracker

Inilah 5 Cara Kerja Teh Mawar Demi Melangsingkan Tubuh

Mawar ternyata bukan hanya indah di taman

Diet selalu menjadi momok dalam memperbaiki penampilan diri sehari-sehari. Banyak cara dipilih untuk melancarkan berbagai diet kita agar berhasil tentunya. Dari menahan makan santapan berlemak, mengurangi makanan bergula, berolahraga, sampai minum obat pelangsing. Diet memang butuh perjuangan, tapi jika hasilnya kece bisa membuat hati senang. Body goals!

Tunggu dulu, kamu mau pilih diet apa sekarang? Bijaklah dalam memilih cara menurunkan berat badan. Catat, harus dengan cara yang bahagia ya! Untuk itu, sebagai alternatif kamu bisa mencoba dengan rutin minum teh mawar. Wah, memang bisa teh mawar melangsingkan tubuh? Makanya, simaklah paparan berikut ini! Mawar tak cuma cantik, tapi juga bikin tubuhmu langsing.

1. Mengurangi nafsu makan berlebih

Inilah 5 Cara Kerja Teh Mawar Demi Melangsingkan TubuhPexels.com/Adrienn

Ambil sejumput bunga mawar lalu seduh dengan air panas. Teh mawar mengandung banyak antioksidan, serat, serta vitamin yang baik untuk tubuhmu. Dan efeknya akan membuat kamu tenang serta perut kenyang. Jadi, teh mawar bisa menjadi pengganti minuman saat berkumpul bersama teman atau keluarga, dibandingkan kopi yang sarat kafein, teh mawar ini cocok sebagai minuman sehari-hari. Dijamin kamu tidak tergoda dengan santapan berlebih deh.

2. Membuang racun dalam tubuh

Inilah 5 Cara Kerja Teh Mawar Demi Melangsingkan TubuhPexels.com/PublicDomainPicture

Selain mengurangi nafsu makan, teh mawar juga bermanfaat untuk membuang racun dalam tubuh lho. Gak percaya? Coba saja dalam seminggu rutin meminum teh mawar ini. Dalam teh mawar sarat kandungan zat yang dapat membuang racun dalam tubuh. Nantinya si racun yang tak berguna itu akan enyah keluar lewat air seni, keringat, juga kotoran saat buang air besar. Jika hal ini terus menerus terjadi, tak ayal lemak dalam tubuhmu akan pergi dan diet pun jadi sehat.

3. Kalori yang kecil sehingga aman bagi tubuh

Inilah 5 Cara Kerja Teh Mawar Demi Melangsingkan TubuhPexels.com/Brucemars

Teh mawar juga terbukti mengandung kalori yang rendah, cocoklah ya bagi yang menjalankan diet bisa mengurangi penumpukan lemak dalam tubuh kamu. Sebaiknya memang diminum sehari tiga kali agar efektif hasilnya. Kamu tertarik?

4. Meningkatkan sistem imun tubuh

Inilah 5 Cara Kerja Teh Mawar Demi Melangsingkan TubuhPexels.com/rawpixel.com

Nah, ternyata teh mawar pun sarat akan vitamin C yang tinggi lho. Tahu sendiri jika kamu mengonsumsi vitamin C kekebalan tubuhmu akan terpelihara. Begitu juga jika meminum teh mawar terus-menerus imunitas kamu juga akan terjaga dengan baik tentunya badan akan semakin sehat. Metabolisme tubuhmu akan menunjang diet kamu lebih berhasil.

5. Melancarkan sirkulasi pencernaan

Inilah 5 Cara Kerja Teh Mawar Demi Melangsingkan TubuhPexels.com/Picjumbo.com

Ada lagi yang keren nih, teh mawar juga mengandung asam organik. Fungsi asam organik ini adalah untuk melancarkan sirkulasi pencernaan kamu. Caranya pun cukup mudah, hanya membiasakan minum teh mawar setiap hari, gampang kan? Sirkulasi pencernaan kamu jika terjaga tentunya tubuhmu akan cepat menyusut beratnya.

Baiklah, mulai sekarang jangan abaikan jika menemukan bunga mawar ya. Bisa kamu simpan dalam kulkas dan jadikan teh. Atau, bisa juga kok membeli bunga mawar yang sudah dikeringkan yang khusus untuk konsumsi teh mawar.

Baca Juga: Daripada Nebak-Nebak, Ini lho Alasan Teh Bisa Bikin Pikiran Fresh Lagi

Renny Fitri Photo Community Writer Renny Fitri

Penyuka fotografi, traveling, dan menjahit di sela-sela waktu luang. Hobi menulis juga membaca.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You