Comscore Tracker

5 Manfaat Jus Tomat yang Kamu Dapat Jika Rajin Mengonsumsinya

Tomat tak cuma untuk penyedap masakan

Tomat sarat kandungan zat gizi, di antaranya vitamin A, B kompleks, C, E, dan K. Lantas selain vitamin, ada zat lain yang baik sekali untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Zat itu adalah magnesium, fosfor, potasium, mineral, zat besi, antioksidan, likopen, flavonoid, klorin, sulfur, dan sebagainya.

Tomat adalah sesuatu yang menyehatkan bagi kehidupanmu. Jika kamu tak suka memakannya secara utuh, bisa dijus kok jadi tak usah khawatir ya. Dan jika rajin meminumnya, akan memberikan manfaat sebagai berikut ini:

1. Kesehatan mata akan prima

5 Manfaat Jus Tomat yang Kamu Dapat Jika Rajin MengonsumsinyaPexels.com/MinAn

Vitamin A sangat berlimpah terkandung dalam tomat. Jadi, sangat tepat jika kamu mengonsumsi jus tomat agar matamu tetap sehat dan cemerlang. Mata adalah jendela hati, menjaga penglihatan agar tetap prima tentunya menjadi prioritas dong ya.

2. Bisa menurunkan berat badan

5 Manfaat Jus Tomat yang Kamu Dapat Jika Rajin MengonsumsinyaPixabay.com/mojzagrebinfo

Wuih, ternyata tomat juga baik untuk kamu yang menjalani program diet lho. Jika meminum jus tomat setiap hari, akan melancarkan sistem pencernaan dalam lambungmu karena tomat mengandung serat yang tinggi. Jika pencernaan berfungsi dengan baik, tentunya akan mencegah penumpukan lemak dalam tubuhmu.

3. Menjaga kesehatan rambut

5 Manfaat Jus Tomat yang Kamu Dapat Jika Rajin MengonsumsinyaPexels.com/TomMossholder

Mengonsumsi jus tomat setiap hari akan membuat rambutmu tetap sehat lho. Tak percaya? Dalam tomat mengandung mineral yang berlimpah jadi masalah ketombe, rambut rontok, kusam, atau rambut bercabang akan teratasi. Selain diminum, jus tomat ini juga bisa diaplikasikan sebagai masker rambut lho. Lakukan sesering mungkin.

Baca Juga: 6 Manfaat Tomat untuk Kesehatan, Gak Cuma Buat Sayur Sop

4. Merawat kesehatan tulang

5 Manfaat Jus Tomat yang Kamu Dapat Jika Rajin MengonsumsinyaPexels.com/DanielReche

Kandungan vitamin K dalam tomat juga akan menyehatkan tulangmu. Minum jus tomat setiap hari, selain akan memberikan rasa segar juga mencegah osteoporosis. Kandungan vitamin K di dalam jus tomat membantu kesehatan tulang tubuhmu. Beraktivitas pun akan terasa fit setiap hari.

5. Detoks racun dalam tubuh

5 Manfaat Jus Tomat yang Kamu Dapat Jika Rajin MengonsumsinyaPexels.com/Brucemars

Sehari-hari kamu banyak berkutat dengan asap rokok, barang elektronik, serta asap kendaraan yang membawa polusi, tentunya tubuhmu akan menyerap racun-racun yang terpapar olehnya. Nah, jika kamu rajin meminum jus tomat, setidaknya detoksifikasi dalam tubuhmu akan berlangsung cepat karena tomat sarat akan zat sulfur serta klorin yang akan membuang racun dalam ginjal serta hati.

Ayo segera stok tomat di kulkasmu ya dan jangan malas untuk membuat jus tomat setiap hari. Ingatlah berbagai kebaikannya, buang rasa malas untuk menjaga kesehatan tubuhmu.

Baca Juga: Begini Cara Efektif Simpan Tomat Supaya Tahan Lama

Renny Fitri Photo Verified Writer Renny Fitri

Penyuka fotografi, traveling, dan menjahit. Menyempatkan diri menulis apa saja.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You