Comscore Tracker

5 Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan Saat Berpuasa, Bikin Badan Tetap Fit!

#RamadanMasaKini Badan juga harus tetap bugar ya

Puasa bukanlah alasan untuk kita bermalas-malasan di rumah. Banyak hal produktif yang bisa dilakukan ketika sedang berpuasa, contohnya adalah dengan berolahraga. Saat puasa, tubuh tidak mendapatkan asupan nutrisi dan energi yang diperlukan oleh tubuh kita sehingga tubuh menjadi lemas.

Namun dengan melakukan olahraga ringan, maka tubuh akan tetap bugar meski sedang berpuasa. Berikut 5 jenis olahraga yang bisa kamu lakukan.

1. Yoga

5 Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan Saat Berpuasa, Bikin Badan Tetap Fit!kftirana.com

Yoga merupakan olahraga yang fokus pada teknik pernapasan. Dengan berolahraga yoga, oksigen yang masuk ke dalam tubuh menjadi lancar dan memiliki sistem pernapasan yang baik. Melakukan yoga ketika puasa akan memberikanmu kesehatan mental dan ketenangan batin.

2. Jogging ringan

5 Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan Saat Berpuasa, Bikin Badan Tetap Fit!sooperboy.com

Melakukan jogging ringan selama 20-30 menit mampu menjaga kebugaran tubuhmu saat berpuasa. Sebaiknya jogging ini dilakukan pada pagi hari saat energi dalam tubuh masih banyak.

3. Jalan cepat

5 Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan Saat Berpuasa, Bikin Badan Tetap Fit!Pixabay.com/Free-Photos

Kamu bisa melakukan olahraga lari cepat ini dengan mengelilingi kompleks perumahanmu, ketika selesai sholat subuh atau menjelang berbuka puasa. Dengan lari cepat, kalori yang terbakar akan tetap maksimal dan tubuhmu akan tetap terjaga kebugarannya.

4. Naik turun tangga

5 Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan Saat Berpuasa, Bikin Badan Tetap Fit!moeslema.com

Ada tangga di rumah atau di kantormu? Manfaatkanlah tangga itu untukmu berolahraga. Olahraga ini mungkin terlihat sederhana, namun melakukan aktivitas dengan naik turun tangga selama 10 menit dapat membakar 178 kalori lho.

5. Bersepeda

5 Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan Saat Berpuasa, Bikin Badan Tetap Fit!gemintang.com

Melakukan olahraga sepeda selama 45 menit dapat membakar sekitar 300-350 kalori di dalam tubuhmu. Kamu bisa melakukan olahraga sepeda ini pada pagi hari setelah selesai sholat subuh.

Selamat berpuasa ya!

Rizna M. Hidayah Photo Community Writer Rizna M. Hidayah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

Just For You