Comscore Tracker

5 Gerakan Simpel yang Bikin Perut Buncit Jadi Rata, Anti Ribet!

Gerakannya simpel dan gak pake alat apa-apa kok!

Diet memang bisa menjadi salah satu cara untuk mengempiskan perut buncit. Tapi itu tidak akan bereaksi cepat jika tidak diimbangi gerakan tubuh yang tepat.

Cara paling efektif untuk menguruskan perut terdapat dalam 5 gerakan ini. Kelimanya tidak hanya membuat perut jadi kurus lho tapi juga membentuknya menjadi rata. Apa saja gerakannya? yuk lihat di bawah ini.

1.Bicycle crunch (sit-up sepeda)

5 Gerakan Simpel yang Bikin Perut Buncit Jadi Rata, Anti Ribet!coachmag.co.uk

Bicycle cruch adalah gerakan yang fokus pada penguatan dan pembentukan otot perut. Efek lain dari gerakan ini adalah pelunturan lemak di perut. Gerakan ini cukup mudah dilakukan, kamu cukup berbaring terlentang dengan tangan di belakang kepala seperti sit-up. Kemudian angkat kedua kaki secara perlahan dan tekuk lutut.

Pelan-pelan angkat tubuh di bagian atas dan tahan. Di dalam satu gerakan, usahakan untuk putar tubuh bagian atas ke kanan pada saat mendekati lutut kanan ke siku bagian kanan. Lakukan juga sebaliknya. Terus saja lakukan gerakan mengayuh sepeda ini hingga 12-15 kali repetisi setiap sisinya. Atau jika merasa sudah sakit atau lelah tak ada salahnya untuk dihentikan. 

2.Sit-up

5 Gerakan Simpel yang Bikin Perut Buncit Jadi Rata, Anti Ribet!pexels.com/rawpixel.com

Gerakan yang satu ini memang sudah dikenal sebagai cara merampingkan perut. Kamu bisa melakukan gerakan ini 15-20 kali repetisi dengan jeda 1-2 detik sebelum kembali ke posisi awal.

Baca Juga: Gak Pake Ribet, Ini 5 Cara Mudah Atasi Masalah Perut Buncit

3.Reverse Crunch

5 Gerakan Simpel yang Bikin Perut Buncit Jadi Rata, Anti Ribet!squatwolf.com

Reverse crunch adalah gerakan yang fokus pada punggung bawah dan perut bagian bawah. Gerakan ini dimulai dengan berbaring telungkup dengan kedua kaki menyatu dengan lutut yang ditekuk. Jaga supaya telapak kaki rata dengan lantai.

Taruhlah kedua telapak tangan menghadap lantai di samping tubuh untuk mendukung tubuh naik ke atas. Ketika melakukan reverse crunch, perut harus dalam keadaan kencang agar bisa mengangkat pinggul dan menggerakkan lutut menuju dada. Lakukanlah repetisi sebanyak 12 kali dan jeda 1-2 detik sebelum kembali ke posisis awal. 

4.Plank

5 Gerakan Simpel yang Bikin Perut Buncit Jadi Rata, Anti Ribet!besthealthmag.ca

Plank menjadi gerakan favorit untuk meratakan perut. Mirip seperti push-up karena harus meluruskan badan selama beberapa waktu selama 30-45 detik. Untuk melakukannya, kamu harus menurunkan badan ke tanah seperti push-up.

Lengan membentuk garis lurus dari bahu hingga siku. Dorong tubuh ke atas dengan kaki dan telapak tangan sebagai penopang tubuh. Usahakan punggung dalam keadaan lurus. Biarkan perut terasa tertarik dan tahan selama 30 detik. Lakukanlah 15 kali repetisi.

5.Russian Twist

5 Gerakan Simpel yang Bikin Perut Buncit Jadi Rata, Anti Ribet!keller-sports.com

Gerakan terakhir adalah Russian twist, latihan semua otot perut. Gerakan ini menggabungkan perut bagian atas, bawah, samping serta punggung. Bisa dibilang, Russian twist membakar lemak bagian perut dengan sempurna.  

Diawali dengan duduk di lantai sambil menekuk lutut serta tumit yang menjauh dari pantat. Turunkan tubuh pelan-pelan ke belakang hingga merasakan tarikan di bagian perut bawah. Cobalah menjaga punggung dalam keadaan lurus. Letakkan tangan Anda di depan dada dan tangan bersamaan. 

Mulailan secara perlahan memutar ke kanan. Lakukan juga sebaliknya, gerakan ke kanan dan kemudian ke kiri adalah satu repitisi. Untuk hasil optimal lakukanlah sebanyak 15 kali repetisi.

Lima gerakan ini terbilang mudah karena tidak membutuhkan alat. Jika melakukannya rutin dengan didamping diet yang tepat, perut akan terlihat mengecil hanya dalam satu minggu saja.

Baca Juga: 5 Workout yang Cocok untuk Meratakan Perut Buncit, Simple Kok!

Iam_Lathiva Photo Community Writer Iam_Lathiva

Love To See, Love To Read, and Love To Share. IG: iam_lathiva

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You