Comscore Tracker

Anti-Aging Alami, Ini Lho 6 Manfaat Lain Buah Delima Bagi Kecantikan 

Paket lengkap yang gak bakal bikin kamu menyesal!

Delima belakangan populer menjadi salah satu bahan alami dalam perawatan wajah yang menyimpan sejuta manfaat. Kandungan yang paling terkenal di dalam buah delima adalah anti-oksidannya yang ampuh cegah penuaan. Kini banyak produsen kecantikan yang menyertakan delima ke dalam produk andalan mereka. 

Sebelum kamu memilihnya menjadi bagian dari skincare routine, ketahui enam manfaat delima ini deh buat kecantikan!

1. Lindungi kulit dari bahaya sinar UV

Anti-Aging Alami, Ini Lho 6 Manfaat Lain Buah Delima Bagi Kecantikan unsplash.com/@jonasrnr

Sinar UV yang berasal dari sinar matahari ini dapat merusak kulit karena memiliki radikal bebas yang bisa masuk ke dalam lapisan wajah. Delima memiliki senyawa benrma asam ellagic dan antioksidan polifenol yang berfungsi sebagai penangkal sinar UV berbahaya dengan melindungi kulit dari sinar matahari, mencegah kanker kulit, menyembuhkan kulit terbakar dan memudarkan kerusakan kulit yang diakibatkan sinar UV. 

2. Melembabkan kulit kering secara maksimal

Anti-Aging Alami, Ini Lho 6 Manfaat Lain Buah Delima Bagi Kecantikan unsplash.com/@marcosecchi

Molekul-molekul kecil ekstrak delima membuatnya mudah menyerap hingga ke lapisan kulit terdalam, sehingga ini tepat untuk merawat kulit yang kering. Ada asam punicic, asam lemak omega yang banyak terkandung dalam buah delima dan ini dapat menghidrasi serta menjaga kelembaban kulit. 

3. Meregenerasi kulit dengan sempurna

Anti-Aging Alami, Ini Lho 6 Manfaat Lain Buah Delima Bagi Kecantikan unsplash.com/@flpschi

Ada alasan pasti yang membuat delima dicari banyak orang dalam perawatan rutin sehari-hari, karena delima memiliki anti-oksidan tinggi yang dapat proses regenerasi kulit terjadi dengan cepat dan sempurna. Anti-oksidan dalam delima meningkatkan sirkulasi darah dan dapat membantu penyembuhan luka, gak heran kalau kulit bisa terlihat kinclong dan bebas kusam saat rutin menggunakan skincare dengan kandungan ekstrak buah delima girls. 

Baca Juga: 5 Manfaat Bunga Saffron Bagi Kecantikan Kulit Wajah, Kamu Sudah Tahu?

4. Anti-aging alami yang aman bagi kulit

Anti-Aging Alami, Ini Lho 6 Manfaat Lain Buah Delima Bagi Kecantikan unsplash.com/@samaybhavsar

Bukan formulasi zat kimia keras yang membuat kulit tampak muda dengan aman, namun kandungan anti-oksidan tinggi alami yang bisa mewujudkan hal itu semua. Memilih rangkaian produk dari ekstrak buah delima bisa jadi pilihan yang tepat nih. Pasalnya selain meregenerasi kulit dengan baik delima dapat pula mengurangi tanda-tanda penuaan kulit, garis-garis halus, hiperpegmentasi dan bintik-bintik tanda penuaan. Komplit banget gak nih?

5. Menjaga elastitas kulit

Anti-Aging Alami, Ini Lho 6 Manfaat Lain Buah Delima Bagi Kecantikan unsplash.com/@lauradesign

Jangan ragu memilih ekstrak buah delima dalam perawatan kulitmu girls. Pasalnya bukan empat poin di atas saja yang menjadi keunggulan delima, namun ada poin utama yang selalu dicari orang-orang yaitu fungsi menjaga elastitas kulit. Delima dapat meningkatkan produksi kolagen dan kulit kencang yang elastitasnya terjaga. Ini penyebab delima banyak digunakan dalam produk kecantikan skincare ataupun multivitamin. 

6. Mengobati jerawat dan kontrol minyak berlebih

Anti-Aging Alami, Ini Lho 6 Manfaat Lain Buah Delima Bagi Kecantikan unsplash.com/@quadratmedia

Tidak hanya baik bagi si pemilik kulit kering namun delima punya sisi menarik bagi pemilik kulit berminyak dan kombinasi. Permasalahan jerawat memebandel dan produksi minyak berlebih dapat diatasi dengan kandungan buah delima berkat sifat anti-bakteri dan oil-control alami. 

Jadi udah gak ada alasan lagi nih buat gak segera beralih ke produk perawatan dengan bahan dasar ekstrak buah delima. Banyak banget manfaatnya girls!

Baca Juga: 5 Manfaat Kacang Kedelai bagi Kesehatan, Sudah Tahu?

SA Photo Verified Writer SA

Just do it

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya