Comscore Tracker

5 Buah Ini Khasiatnya Bisa Cegah Cedera Saat Olahraga

Ada banyak kandungan penting dalam buah-buahan

Selama berolahraga, tubuh mengeluarkan banyak energi dan cairan sebagai efek metabolisme alami. Tentu, dalam berolahraga tak jarang beberapa orang mengalami cedera. Di samping salah pergerakan, cedera bisa juga disebabkan oleh kurangnya energi dalam tubuh atau pembakaran kalori yang terlalu banyak.

Untuk mengatasi permasalahan seperti itu, sebagian buah-buahan bisa menjawabnya. Dan berikut 5 buah yang bisa membantu mengatasi cedera setelah berolahraga.

1. Pisang

5 Buah Ini Khasiatnya Bisa Cegah Cedera Saat Olahragadherbs.com

Satu buah pisang mengandung sekitar 27 gram karbohidrat, dimana zat gizi ini mampu membantu pemulihan otot yang cedera setelah olahraga. Selain itu, pisang juga mengandung kalium yang mampu untuk mengisi ulang cadangan elektrolit di otot. Kabar baik lainnya adalah bahwa pisang bisa menambah dan mempertahankan massa otot.

2. Alpukat

5 Buah Ini Khasiatnya Bisa Cegah Cedera Saat Olahragabbcgoodfood.com

Buah yang satu ini terkadang dilewatkan oleh sejumlah orang untuk disantap setelah olahraga, karena disebut-sebut memiliki kandungan lemak yang tinggi. Namun nyatanya, buah alpukat bisa mempercepat pemulihan otot yang cedera setelah berolahraga. Satu buah alpukat mengandung kalium yang lebih banyak dari pisang, sekitar 30%. Dan juga buah ini mengandung lemak tak jenuh tunggal yang bisa mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh.

Baca Juga: 5 Olahraga Kardio Ini Bakar Lemak Lebih Cepat, Body Goals Bukan Mimpi

3. Kiwi

5 Buah Ini Khasiatnya Bisa Cegah Cedera Saat Olahragadraxe.com

Kiwi memiliki benefit yang luar biasa bagi kesehatan. Jika kamu mengalami cedera otot setelah berolahraga, coba untuk memakan buah yang satu ini. Dengan kandungan karbohidrat yang berlimpah, berbagai vitamin, dan serat, kiwi bisa mengatasi peradangan pada otot selama berolahraga. Cukup dengan dua buah kiwi ukuran sedang, kiwi bisa meremajakan otot-otot kamu.

4. Apel

5 Buah Ini Khasiatnya Bisa Cegah Cedera Saat Olahragathebestofhealth.co.uk

Satu buah apel mengandung sekitar 25 gram karbohidrat, dimana artinya buah ini mengandung cukup karbohidrat untuk menggantikan energi yang terbuang selama berolahraga.

Namun khasiat buah apel tidak hanya di situ. Apel juga bisa membantu untuk memulihkan otot yang cedera setelah berolahraga. Hal itu bukan tanpa sebab, karena dalam apel terkandung banyak vitamin A dan C, juga banyak terkandung banyak kalsium, kalium, juga natrium.

5. Pir

5 Buah Ini Khasiatnya Bisa Cegah Cedera Saat Olahragawholesomebabyfood.momtastic.com

Buah ini bisa membantu untuk mengurangi rasa sakit dari cedera yang dialami setelah berolahraga. Buah pir menawarkan vitamin, mineral, dan antioksidan yang diperlukan oleh tubuh untuk meremajakan sel-sel pada otot yang cedera secara intensif.

Baca Juga: 10 Cara Membentuk Bokong dengan Gerakan Olahraga yang Efektif

Setia Galuh Santoso Photo Community Writer Setia Galuh Santoso

Design student, freelance writer, NBA and football fans, philosophy enthusiast.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You