Comscore Tracker

6 Tips Ampuh Memulai Untuk Kamu yang Malas Berolahraga

Jangan malas berolahraga lagi ya!

Walaupun sudah banyak orang yang mulai mengetahui bagaimana cara untuk hidup sehat, namun tidak bisa dipungkiri masih banyak yang malas untuk melakukannya. Salah satunya malas berolahraga yang merupakan bagian dari cara hidup sehat itu sendiri.

1001 alasan seringkali dilontarkan oleh mereka yang malas untuk mulai berolahraga. Padahal, untuk mulai berolahraga itu tidak sulit lho. Di bawah ini beberapa tipsnya.

1. Ketahui manfaat berolahraga

powerliving.com.au

Sudah menjadi sifat alamiah manusia untuk melakukan sesuatu yang menguntungkan bagi dirinya. Nah, kamu bisa pakai sifat alamiahmu ini untuk membantumu mulai berolahraga.

Mulailah mencari tahu keuntungan-keuntungan akan kamu peroleh dengan berolahraga, hal ini bisa memotivasimu untuk memulainya.

2. Temukan alasanmu sendiri untuk berolahraga

dr-carol.com

Setelah mengetahui manfaat atau keuntungan yang akan kamu dapatkan dari berolahraga, mulailah membuat alasanmu sendiri untuk mulai berolahraga. Alasan personal biasanya lebih bisa mendorongmu untuk melakukan suatu hal.

Namun, bila kamu masih belum bisa membuatnya, kamu bisa pilih salah satu dari beberapa keuntungan berolahraga untuk menjadi dasarmu mulai berolahraga.

3. Mulai dari gerakan dan latihan sederhana

fitnessrepublic.com

Mulailah berolahraga dengan gerakan gerakan sederhana seperti sit-up ataupun push-up. Hindari memforsir badanmu diawal-awal kamu mulai berolahraga.

Selain akan membuat badanmu sakit, kamu malah akan menurunkan motivasimu untuk berolahraga dan menjadikan badanmu yang sakit sebagai alasan mundur dari aktivitas berolahraga.

4. Buat planning olahragamu dalam seminggu

careergirldaily.com

Untuk memudahkanmu, cara ini bisa kamu gunakan. Coba buat planning kegiatan aktivitas berolahraga yang akan kamu lakukan selama seminggu.

Planning yang kamu buat juga bisa kamu gunakan untuk menetapkan target yang ingin kamu capai. Tetap ingat dan perhatikan untuk tidak memforsir tubuhmu dan mulai merancang dari gerakan-gerakan yang sederhana untuk mengawali minggu awalmu berolahraga.

5. Cari dan bergabung dengan teman yang suka berolahraga

vancouverhealthcoach.com

Bila motivasi internalmu kurang kuat, coba cari dan bergabung dengan teman-temanmu yang suka berolahraga. Mereka bisa menjadi salah satu motivasi eksternalmu dalam memulai berolahraga.

Selain itu, lebih menyenangkan untuk berolahraga bersama teman-temanmu dibandingkan berolahraga sendiri. Bener kan? Jadi gak kelihatan banget jomblonya.

6. Apresiasi dirimu pada setiap pencapaian yang sudah kamu lalui

rd.com

Jangan lupakan hal yang satu ini. Apresiasi dirimu setelah kamu bisa melewati atau mencapai target yang sudah kamu tetapkan sebelumnya. Ingat, berikan apresiasi yang membuatmu jadi lebih semangat untuk berolahraga ya, bukan yang mengendorkan semangatmu berolahraga.

Nah, itu dia cara-cara yang bisa kamu lakukan. Gimana, tidak terlalu sulit kan? Selamat mancoba dan memulai hidup sehat!

Line Ads

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You

I Want More !