Comscore Tracker

6 Khasiat Seduhan Madu untuk Memulihkan Stamina Tubuh

Manis berkhasiat memulihkan semangat

Manis identik dengan madu. Cairan penuh khasiat dan memiliki banyak manfaat. Madu adalah salah satu cairan manis yang banyak disukai oleh banyak orang. Hampir disetiap olahan baik makanan dan minuman bisa dibikin enak dengan rasa manis madu. Manisnya yang murni sangat bagus untuk kesehatan tubuh.

Bahkan tak sekedar terkenal dengan kemanisannya, khasiat madu sangat luar biasa. Terutama dalam menjaga kesehatan tubuh. Ada beberapa seduhan madu dengan kombinasi bebebrapa bahan lainnya sangat cocok menjaga stamina tubuhmu. Mudah banget bikinnya. 5 seduhan madu beserta khasiatnya yang perlu kamu tahu.

1. Seduhan madu hangat, nikmat menemani hari-harimu

6 Khasiat Seduhan Madu untuk Memulihkan Stamina Tubuhpexels.com/Valeria Boltneva

Seduhan madu hangat cocok menemani hari-harimu. Baik diminum sebelum tidur atau setelah bangun tidur saat perut masih keadaan kosong. Selain menyegarkan tubuh, minuman satu ini juga baik untuk kesehatan tubuh. Diminum secara rutin dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Dan juga bagus untuk memperbaiki imunitas tubuh karena mengandung antioksidan, anti bakteri, dan anti mikroba.

2. Seduhan madu dan jeruk lemon, fresh banget

6 Khasiat Seduhan Madu untuk Memulihkan Stamina Tubuhpixabay.com/onefox

Seduhan madu dan jeruk lemon sangat segar diminum saat pagi hari sebelum sarapan. Selain rasanya yang segar tentu dengan khasiat tinggi yang bagus untuk kesehatan tubuh. Beberapa khasiat mengonsumsi seduhan madu dan jeruk lemon adalah memperlancar pencernaan, meningkatkan metabolisme dan imunitas tubuh. Serta sebagai detoksifikasi sistem tubuh. Waah, lengkap sekali ya khasiatnya.

3. Seduhan teh madu, so sweet

6 Khasiat Seduhan Madu untuk Memulihkan Stamina Tubuhunplash.com/@angello_pro

Seduhan teh madu juga tidak kalah seru dan segar dibanding dengan seduhan madu lainnya lho. Kombinasi teh dengan madu akan menciptakan rasa manis yang murni dan segar. Khasiatnya dapat membakar kalori, memperbaiki mood, membuat otak lebih fokus dan tentunya meningkatkan metabolisme tubuh.

Baca Juga: 5 Manfaat Madu bagi Kulit Wajah, Sehat dan Cantik Paripurna

4. Seduhan madu, daun serai dan jeruk nipis, so healthy!

6 Khasiat Seduhan Madu untuk Memulihkan Stamina Tubuhinstagram.com/@zaidulakbar

Seduhan madu, daun serai dan jeruk nipis sangat berkhasiat untuk kesehatan. Rasa dan aromanya yang khas menciptakan rasa nyaman bagi penikmatnya. Khasiat dari seduhan ini dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu, minuman berbahan alami ini juga sebagai steroid alami bagi yang menderita penyakit autoimun. Sehingga minuman sehat ini juga dapat memperbaiki sistem imun, menyeimbangkan kolesterol, asam urat, nyeri sendi, dan memperbaiki pencernaan tubuh.

5. Seduhan madu, jeruk lemon, kunyit dan jahe. Mantap!

6 Khasiat Seduhan Madu untuk Memulihkan Stamina Tubuhunsplash.com/@angello_pro

Seduhan alami dengan kombinasi madu, jeruk lemon, kunyit dan jahe sangat sehat penuh khasiat. Bagi kamu yang menderita liver, sangat cocok mengonsumsi seduhan sehat satu ini. Khasiatnya sebagai detox sangat ampuh membersihkan racun-racun yang ada dalam tubuh. Minuman ultimate ini selain sebagai detox liver juga mampe mencegah penyakit tumor, kanker dan penyakit degeneratif berat lainnya. Karena dengan mengonsumsi minuman sehat ini secara rutin makan khasiatnya adalah darah menjadi bersih, pencernaan yang baik, kebutuhan enzim terpenuhi, tulang kuat, tubuh aman dari bakteri dan virus.

5 seduhan madu dengan beberapa kombinasi di atas sangat berkhasiat untuk kesehatan tubuh ya. Caranya mudah dan kamu bisa mengonsumsinya setiap hari. Agar memiliki tubuh sehat, seduhan hangat madu bisa jadi rekomendasi minuman sehat yang wajib kamu coba. Stamina selalu on, kesehatan pun oke.

Baca Juga: 5 Manfaat Madu Bagi Rambut dan Cara Menggunakannya

Susi Yanti Nurraini Photo Verified Writer Susi Yanti Nurraini

Keep shining, keep inspiring! engineer, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya