Comscore Tracker

7 Manfaat Buah Pir, Bisa Bikin Wajah Bersih dari Jerawat

Wajah bersih bebas jerawat

Buah pir, buah segar dengan kandungan cairan yang tinggi. Cocok dikonsumsi ketika siang hari sebagai penyegar tenggorokan dan sebagai amunisi agar tubuh tetap segar serta kelembapan tubuh terjaga. Buah pir banyak disukai karena rasanya yang manis, segar dan kaya nutrisi.

Sarat akan serat, buah pir sering dijadikan sebagai camilan buah setiap hari. Buah pir tak hanya dikonsumsi sebagai camilan buah, tapi juga dikonsumsi sebagai minuman jus yang segar dan bisa diolah sesuai dengan selera seperti salad dan pelengkap puding.

Buah pir bagus dijadikan sebagai menu sehat sehari-hari. Mengonsumsi buah pir secara teratur dapat meningkatkan kesehatan tubuh dan juga kecantikan lho. Kandungan vitamin, mineral, serat dan antioksidan dalam buah pir, membuat buah pir dijadikan sebagai buah pilihan yang selalu direkomendasikan untuk kamu yang sedang menjalankan pola makan sehat.

1. Bikin wajah anti jerawat

7 Manfaat Buah Pir, Bisa Bikin Wajah Bersih dari Jerawatpexels.com/Ana Francisconi

Memiliki masalah wajah berjerawat tentu sangat mengganggu penampilan. Membuat kamu kurang percaya diri dan tidak cantik dilihat. Berbagai cara digunakan untuk mencegah dan menghilangkan jerawat. Tapi, sayangnya tidak semua treatment aman dan tanpa efek samping.

Nah, agar tidak salah langkah. Buah pir bisa dijadikan obat alami sebagai pencegah dan mengobati wajah berjerawat. Selain aman, buah pir bisa memperbaiki kondisi wajah dari dalam. Ampuh jika dikonsumsi setiap hari dan rutin. 

Kandungan mineral, vitamin dan antioksidan dalam buah pir yang dapat membuat wajah kamu lembut dan bersih bebas jerawat. Kandungan nutrisi tersebut yang membuat wajah sehat dari paparan radikal bebas. Aman dari serangan bakteri, kuman, infeksi, virus yang membuat wajah berjerawat. Wajah menjadi lembut dan sehat alami.

2. Mengurangi minyak berlebih pada wajah

7 Manfaat Buah Pir, Bisa Bikin Wajah Bersih dari Jerawatpexels.com/Matheus Ferrero

Buah pir yang kaya akan vitamin, mineral dan serat ini juga ampuh menjaga kandungan minyak dalam kulit wajah agar tidak berlebih lho. Kamu bisa mengonsumsinya setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal. Buah ini juga bisa dimanfaatkan sebagai masker wajah yang dikombinasi dengan madu. Ampuh menjadikan kulit wajah sehat dengan memiliki kadar minyak yang normal. Membuat penampilan kamu tetap kece sepanjang hari. 

Baca Juga: 5 Khasiat Buah Mundu, Si Bulat Kaya Manfaat yang Kini Terlupakan

3. Membuat rambut sehat

7 Manfaat Buah Pir, Bisa Bikin Wajah Bersih dari Jerawatpexels.com/Bennie Lukas Bester

Memiliki rambut sehat, tentu menjadi impian banyak orang. Tak terkecuali kamu juga kan? Agar memiliki rambut sehat alami, kamu bisa menjadikan buah pir sebagai asupan sehat kamu sehari-hari, lho. Kandungan glusitol dalam buah pir berfungsi menutrisi dan melembabkan rambut hingga ke akar. Rambut dan kulit kepala menjadi sehat alami sepanjang hari.

4. Diet sehat

7 Manfaat Buah Pir, Bisa Bikin Wajah Bersih dari Jerawatpexels.com/Pixabay

Buah pir bagus dikonsumsi buat kamu yang sedang menjalankan diet sehat lho. Buah pir yang kaya akan serat dan rendah kalori cocok menemani hari-harimu. Tak sekedar kaya serat tapi juga kaya vitamin dan mineral. Membantu kamu tidak mudah lapar dan melancarkan sistem pencernaan tubuh. Mengonsumsi buah pir setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal.

5. Sebagai detoks

7 Manfaat Buah Pir, Bisa Bikin Wajah Bersih dari Jerawatpexels.com/Pixabay

Buah pir juga bisa sebagai detoks lho. Amazing banget ya, gak hanya segar dan enak tapi bisa menjaga tubuh dari racun-racun yang membuat tubuh rentan terhadap penyakit. Kandungan air yang tinggi dan antioksidan dalam buah pir dapat membantu membersihkan racun-racun dalam tubuh dan juga menjaga kebersihan serta kelancaran sistem pencernaan tubuh.

6. Meningkatkan kesehatan otak

7 Manfaat Buah Pir, Bisa Bikin Wajah Bersih dari Jerawatpexels.com/Valeria Boltneva

Mengonsumsi buah pir setiap hari dapat memenuhi asupan copper yang bagus untuk kesehatan otak. Kandungan copper dapat meningkatkan kesehatan sistem saraf dan memaksimalkan kinerja otak.

7. Mencegah kanker

7 Manfaat Buah Pir, Bisa Bikin Wajah Bersih dari Jerawatpexels.com/Miguel A. Padrinan

Buah pir memiliki kandungan vitamin K dan antioksidan. Kandungan nutrisi tersebut dapat membantu mencegah tubuh dari serangan penyakit kanker. Mengonsumsi setiap hari secara rutin dapat meningkatkan kesehatan tubuh termasuk aman dari risiko penyakit kanker. 

Itulah 7 manfaat buah pir yang bisa menjaga wajah selalu lembut dan bersih dari jerawat. Tak hanya menjaga kecantikan tapi juga kesehatan tubuh. Banyak, ya manfaat buah pir! Favoritmu?

Baca Juga: 5 Manfaat Buah Alpukat yang Ternyata Kaya Akan Nutrisi

Susi Yanti Nurraini Photo Community Writer Susi Yanti Nurraini

Keep shining, keep inspiring! engineer, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You