Comscore Tracker

5 Manfaat Bunga Kol untuk Meningkatkan Kesehatan Tubuh, Ajaib!

Ini dia khasiat bunga kol yang wajib kamu tahu

Bunga kol adalah salah satu sayuran yang tidak kalah khasiatnya dengan sayuran yang lain. Selain rasanya yang enak dan segar, bunga kol juga kaya akan manfaat yaitu meningkatkan kesehatan tubuh.

Ada berbagai macam manfaat yang bisa diberikan dari bungak kol. Bahkan dalam pengolahannya pun sangat mudah. Kamu bisa mengolah bunga kol dalam bentuk sajian sayuran, salad, dan juga sup.

Masih gak percaya sama manfaat bunga kol? Yuk, intip 5 manfaat bunga kol untuk kesehatan tubuh.

1. Anti konstipasi

5 Manfaat Bunga Kol untuk Meningkatkan Kesehatan Tubuh, Ajaib!pixabay.com/jackmac34

Mengonsumsi bunga kol sangat baik untuk kesehatan pencernaan kamu lho sebab bunga kol kaya akan serat. Agar buang air besar lancar, kamu bisa atasi dengan memperbanyak konsumsi bunga kol.

Cara menikmati bunga kol bermacam-macam. Bisa dibuat lalapan, sayuran, sup atau jus agar terasa segarnya. Jadi, kamu gak mudah sembelit lagi deh.

2. Memperkuat kandungan

5 Manfaat Bunga Kol untuk Meningkatkan Kesehatan Tubuh, Ajaib!pixabay.com/skeeze

Buka kol juga bagus untuk ibu yang sedang hamil. Bunga kol kaya akan kandungan folat dan vitamin A, B, C yang bagus untuk memberi nutrisi pada janin. Selain bagus untuk nutrisi janin, juga dapat meningkatkan kesehatan janin. Sehingga kandungan menjadi kuat dan tidak mudah terserang penyakit.

Baca Juga: 7 Manfaat Brokoli yang Jarang Diketahui Banyak Orang, Apa Saja?

3. Menjaga berat badan

5 Manfaat Bunga Kol untuk Meningkatkan Kesehatan Tubuh, Ajaib!pixabay.com/congerdesign

Bunga kol yang kaya akan serat sangat bagus jika dikonsumsi bagi kamu yang sedang menjalani diet sehat. Kandungan mineral, serat dan vitamin sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Pencernaan lancar sehingga tidak ada penumpukan sampah dalam usus atau perut. Sehingga perut anti buncit dan program diet dapat berjalan maksimal. 

4. Mencegah peradangan

5 Manfaat Bunga Kol untuk Meningkatkan Kesehatan Tubuh, Ajaib!pixabay.com/evstiforova

Bunga kol mengandung vitamin K. Vitamin K adalah nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Manfaat dari vitamin K adalah mampu mencegah peradangan.

Selain itu, vitamin K berfungsi dalam proses pembekuan darah dan juga meningkatkan kesehatan tulang. Agar tidak rentan mengalami peradangan, maka mengonsumsi bunga kol bisa jadi solusi lho.

5. Meningkatkan kinerja otak

5 Manfaat Bunga Kol untuk Meningkatkan Kesehatan Tubuh, Ajaib!pixabay.com/Engin_Akyurt

Bunga kol adalah sayuran yang kaya akan nutrisi. Salah satu nutrisi yang terkandung dalam bunga kol adalah kolin. Kolin berperan dalam perkembangan otak dimana berfungsi meningkatkan fungsi sistem saraf.

Mengonsumsi bunga kol dapat membantu meningkatkan kinerja otak sehingga memberikan pengaruh yang bagus pada kesehatan otak.

Itu dia manfaat bunga kol yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh. Jadikan bunga kol sebagai salah satu menu sehat di meja kamu ya.

Baca Juga: 5 Khasiat Sayuran Kailan, Si Hijau Jagoan Tumisan

Susi Yanti Nurraini Photo Community Writer Susi Yanti Nurraini

Keep shining, keep inspiring! engineer, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You