Comscore Tracker

Jangan Anggap Sepele, 5 Fobia Ini Bisa Merenggut Nyawamu

Kalo merasakan 5 hal ini, cepat-cepat terapi ya guys!

Kejadian alamiah yang menyebabkan ketakutan ataupun kengerian biasa disebu sebagai fobia. Walaupun hanya hal biasa, nyatanya ada juga beberapa fobia yang bisa dikatakan masuk ke dalam kategori berbahaya. Dilansir dari Foxinsane, ini dia jenis-jenis fobia tersebut.

 

Somniphobia

Jangan Anggap Sepele, 5 Fobia Ini Bisa Merenggut Nyawamuflickr.com

Fobia ini dapat menyebabkan si penderita merasakan ketakutan dan hilang kontrol. Lebih lanjut, ia akan kesulitan untuk tidur. Walaupun dapat tidur, ia akan terbangun karena mimpi yang buruk. Parahnya, fobia ini akan dapat memacu jantung yang membuat tekanan darah naik hingga menyebabkan stress dan yang tersadis, yakni kematian.

Cibophobia

Jangan Anggap Sepele, 5 Fobia Ini Bisa Merenggut Nyawamusimplebooklet.com

Fobia ini cukup aneh, yakni takut akan makanan. Hal ini biasanya disebabkan oleh takut merasa diracuni dan bahkan tersedak karena makan. Oleh karena itu, penderita akan membatasi makan mereka yang menyebabkan kurangnya asupan gizi dan nutrisi ke dalam tubuh. Cibophobia ternyata telah menjangkit ke lebih dari 2 juta orang di seluruh dunia.

Ablutophobia

Jangan Anggap Sepele, 5 Fobia Ini Bisa Merenggut Nyawamumemorise.org

Takut akan mandi ternyata merupakan sebuah fobia yang biasa disebut Ablutophobia. Penderita melakukan hal ini disebabkan oleh buruknya kondisi lingkungan dan ketidaktahuan mereka gaya hidup sehat. Oleh karena itu, cuci tangan sebelum makan hingga mandi minimal 2 kali sehari selalu digaungkan oleh pemerintah.

Pantophobia

Jangan Anggap Sepele, 5 Fobia Ini Bisa Merenggut Nyawamufunnyjunk.com

Fobia ini adalah ketakutan atas segala yang berada di sekitar. Penderita merasa khawatir dan tidak percaya diri dengan keadaannya dan membandingkan dengan orang sekitar. Fobia ini dapat membuat jantung berdegup kencang, sulit berbicara, keluar keringat sangat banyak. Jika tidak ditangani segera, Panto Phobia bisa membuat orang tersebut mengalami Schizophrenia yang berakhir membunuh dirinya sendiri.

Latrophobia

Jangan Anggap Sepele, 5 Fobia Ini Bisa Merenggut Nyawamucatdumb.com

Takut akan pergi ke dokter. Latro Phobia merupakan sebuah ketidakinginan seseorang dalam bertemu dengan seorang dokter. Mereka khawatir jika akan memiliki penyakit yang parah. Oleh karena itu, penderita lebih suka menunda pemeriksaan kesehatan padahal hal tersebut dapat mengancam nyawanya.

travellio Photo Verified Writer travellio

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya