Comscore Tracker

5 Olahan Ini Berikan Efek Candu bagi yang Mengonsumsinya

Kamu salah satu yang kecanduan juga gak?

Makanan dan minuman merupakan salah satu kebutuhan primer bagi kehidupan manusia. Siapapun di muka bumi ini pastilah membutuhkan kedua hal tersebut guna untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi.

Namun, tahukah kamu bahwa ternyata makanan dan minuman juga bisa memiliki sifat adiktif seperti rokok lho. Hal ini seolah membuatmu terus memiliki keinginan untuk menikmatinya setiap waktu.

Untuk kamu yang penasaran kira-kira olahan apa saja yang memiliki sifat adiktif pada mereka yang mengonsumsinya, berikut lima daftarnya!

1. Kopi

5 Olahan Ini Berikan Efek Candu bagi yang Mengonsumsinyaslashgear.com

Bukan rahasia umum lagi bila memang kopi layak dinobatkan menjadi minuman yang banyak memberikan efek adiktif bagi yang mengonsumsinya. Beberapa orang di dunia bahkan dapat menghabiskan hingga tiga cangkir kopi setiap harinya.

Tentu saja hal ini karena kopi memiliki kandungan kafein di dalamnya yang mampu memberikan efek ketagihan.

2. Junk food

5 Olahan Ini Berikan Efek Candu bagi yang Mengonsumsinyadailymail.co.uk

Siapa yang tidak menyukai junk food? Rasanya hampir semua orang menggemari olahan cepat saji yang gerai restorannya saja sudah banyak tersedia di kota-kota besar. Sebut saja seperti kentang goreng, pizza, hingga burger menjadi olahan yang sangat digemari.

Makanan-makanan tersebut seakan memiliki sifat adiktif bagi yang mengonsumsinya untuk terus mencicipinya lagi dan lagi karena perpaduan rasa lezat yang dimiliki.

Baca Juga: 5 Makanan dan Minuman yang Perlu Dihindari Saat Menstruasi

3. Es krim

5 Olahan Ini Berikan Efek Candu bagi yang Mengonsumsinyathedenizen.co.nz

Es krim memang menjadi salah satu olahan yang membuat ketagihan, tidak hanya bagi orang dewasa, melainkan juga bagi anak-anak. Olahan ini seakan memang dipercaya memiliki kemampuan untuk menstabilkan mood sehingga sangat digemari. Tak heran bila memang ada banyak orang yang sangat menyukai es krim sehingga menjadikannya candu tersendiri.

4. Mi instan

5 Olahan Ini Berikan Efek Candu bagi yang Mengonsumsinyascmp.com

Jika berbicara mengenai olahan yang membuat kita kecanduan, tak lengkap bila tidak menyertakan makanan yang satu ini.

Siapa yang menolak rasa lezat ala mi instan? Rasanya semua orang sepakat bahwa mi instan memang memiliki cita rasa tersendiri dan memberikan efek yang membuat kita seolah kecanduan. Namun, patut diperhatikan ya bahwa mengonsumsi mi instan dalam jumlah yang besar dan sering dapat memberikan efek tidak baik bagi kesehatan.

5. Gula

5 Olahan Ini Berikan Efek Candu bagi yang Mengonsumsinyafoodbusinessnews.net

Hampir semua orang di dunia rasanya tidak dapat lepas seutuhnya dari bahan makanan yang manis ini.

Gula memang memiliki efek adiktif yang dapat membuat kita seolah ketagihan untuk mencicipinya lagi dan lagi. Namun, mengonsumsi gula terlalu sering dapat berpotensi menyebabkan diabetes sehingga tak heran bila banyak orang sudah berusaha beralih mengganti gula dengan madu atau bahan lainnya, meski memang dirasa cita rasa gula tetap tak bisa tergantikan.

Nah, olahan di atas dapat ternyata dapat memberikan sifat adiktif bagi yang mengonsumsinya. Meskipun memang lezat apabila dikonsumsi, namun patut diperhatikan jumlah dan intensitas mengonsumsinya ya agar tidak berdampak buruk bagi kesehatan.

Kalau kamu sendiri, apakah kecanduan dengan olahan-olahan di atas?

Baca Juga: Jangan Konsumsi 7 Makanan Ini Berlebihan, Bisa Merusak Ginjal

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Saya adalah penulis biasa | Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You