Comscore Tracker

Jangan Salah, 5 Kebiasaan Sepele Ini Dapat Menimbulkan Selulit

Jangan sampai menganggu penampilanmu

Selulit adalah lapisan lemak di bawah kulit yang kemudian muncul hingga ke permukaan. Umumnya, selulit akan membuat sebuah pola yang bergelombang yang tentu akan sangat mengganggu penampilan. Hal tersebut karena selulit mendorong jaringan ikat yang terdapat di dalam kulit.

Selulit sering sekali muncul di bagian tubuh seperti bokong, paha, perut, maupun lengan bagian bawah.

Untuk kamu yang tidak ingin penampilannya terganggu akibat efek dari selulit, pahami bahwa 5 kebiasaan ini ternyata bisa jadi penyebabnya lho!

1. Merokok

Jangan Salah, 5 Kebiasaan Sepele Ini Dapat Menimbulkan SelulitUnsplash/Ali Yahya

Disadari atau tidak, kebiasaan merokok menjadi salah satu penyebab terjadinya selulit di bagian tubuh.

Rokok dapat meningkatkan jumlah lemak dalam tubuh yang mampu mengurangi aliran dari sistem pembuluh darah. Inilah yang sangat berisiko menyebabkan selulit pada tubuhmu.

2. Kebiasaan menggunakan pakaian ketat

Jangan Salah, 5 Kebiasaan Sepele Ini Dapat Menimbulkan SelulitUnsplash/Brooke Cagle

Apakah kamu penggemar pakaian ketat? Sebaiknya mulai sekarang kamu harus lebih ekstra hati-hati sebab pakaian ketat tersebut ternyata dapat menjadi akibat dari munculnya selulit yang ada di tubuh. Hal itu disebabkan karena pakaian ketat membuat sirkusi udara dan darah tidak berjalan sebagaimana mestinya sehingga menyebabkan hal tersebut.

Baca Juga: 7 Cara Alami dan Sederhana Hilangkan Selulit, Gak Perlu Pakai Operasi!

3. Sering mengonsumsi junk food

Jangan Salah, 5 Kebiasaan Sepele Ini Dapat Menimbulkan SelulitUnsplash/Robin Stickel

Siapa yang dapat menolak cita rasa dari junk food? Rasanya tentu setiap orang menyukai makanan cepat saji yang satu ini meskipun kita semua tahu bahwa makanan seperti ini tentu tidak baik dikonsumsi dalam waktu panjang, sering, maupun dengan jumlah yang banyak.

Bagi kecantikan kulit, mengonsumsi junk food ternyata dapat menyebabkan organ pencernaan sulit mencerna dengan baik sehingga membuat lemak menjadi semakin menumpuk dan berpotensi menyebabkan selulit.

4. Faktor stres

Jangan Salah, 5 Kebiasaan Sepele Ini Dapat Menimbulkan SelulitUnsplash/Riccardo Mion

Kata siapa selulit hanya akan berpotensi terhadap para wanita yang memiliki tubuh tambun? Faktanya wanita bertubuh kurus ataupun langsing juga berpotensi mendapatkan selulit lho. Hal ini karena faktor stres yang membuat proses detoksifikasi menjadi terganggu sehingga segala racun maupun sisa metabolisme tentu saja akan sulit dibuang.

5. Mengonsumsi alkohol

Jangan Salah, 5 Kebiasaan Sepele Ini Dapat Menimbulkan SelulitUnsplash/Kelsey Chance

Sama halnya dengan rokok, kebiasaan mengonsumsi alkohol sangat berpotensi menyebabkan munculnya selulit pada bagian tubuh. Kandungan alkohol sangat berpotensi meningkatkan jumlah kalori sekaligus racun dalam tubuh.

Selain itu, hal utama dari permasalahan selulit adalah karena alkohol mampu merusak sel dalam kulit dan mencegah kalsium untuk mengurangi jumlah lemak dalam tubuh.

Nah, 5 kebiasaan di atas seringkali diabaikan padahal justru sangat berpotensi menyebabkan selulit dalam tubuh. Jadi, jauhi kebiasaan tersebut demi kecantikan kulitmu.

Baca Juga: 5 Penyebab Pori-pori Tersumbat, Bisa Menimbulkan Banyak Masalah Kulit

Tresna Nur Andini Photo Community Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Saya adalah penulis biasa | Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You