Comscore Tracker

7 Manfaat Lidah Buaya Untuk Mempermudah Hidupmu!

Banyak banget manfaatnya!

Coba kamu cek skin care favoritmu, pasti ada di antaranya yang mengandung lidah buaya. Atau kamu mungkin pernah mendengar orang tuamu menyuruhmu menggunakan lidah buaya untuk kesehatan rambut. Lidah buaya memang sudah dipakai dalam berbagai jenis produk baik itu produk kecantikan maupun produk kesehatan. Ada banyak manfaat lidah buaya yang bisa mempermudah hidupmu, ini tujuh di antaranya!

1. Memperlancar pencernaan

7 Manfaat Lidah Buaya Untuk Mempermudah Hidupmu!pixabay.com/users/silviarita

Kandungan di dalam lidah buaya memperbaiki penyerapan nutrisi dalam tubuh dan juga mengeliminasi elemen-elemen yang dapat merugikan tubuh. Lidah buaya mengandung polisakarida yang dapat menyembuhkan masalah pencernaan. Jika kamu mengalami masalah pencernaan, kamu dapat mengonsumsi sari lidah buaya selama 3-4 minggu.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh

7 Manfaat Lidah Buaya Untuk Mempermudah Hidupmu!pixabay.com/users/bru-no

Jus lidah buaya memiliki sifat detoksifikasi alami yang sangat efektif membersihkan sistem pencernaan dan peredaran darah. Karena nutrisi yang diserap oleh tubuh, maka aliran darah pun menjadi lebih baik dan meningkatkan kesehatan tubuh. Sel tubuh yang menjadi lebih baik dan sehat dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena dan menetralisir bakteri jahat dalam tubuh.

3. Menyembuhkan efek samping dari radioterapi

7 Manfaat Lidah Buaya Untuk Mempermudah Hidupmu!kenresearch.com

Penderita kanker yang melakukan radio terapi biasanya mengalami efek samping yang tidak baik. Berdasarkan penelitian di Radiation Oncology, lidah buaya dapat membantu mencegah efek samping dari radio terapi untuk kanker payudara. Lidah buaya juga mempercepat proses penyembuhan.

Baca Juga: 5 Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui

4. Skin care

7 Manfaat Lidah Buaya Untuk Mempermudah Hidupmu!pixabay.com/users/lovesevenforty

Lidah buaya sudah digunakan untuk mengobati penyakit kulit sejak zaman dulu. Ekstrak jel lidah buaya adalah bahan alami terbaik untuk luka di kulit. Banyak dari produk kecantikan, peralatan mandi dan kosmetik mengandung ekstrak lidah buaya. Kalau kamu memiliki tanaman lidah buaya, ambil jel dari dalam daun lidah buaya dan aplikasikan ke wajah. Hal ini lebih efektif dari pada krim-krim wajah yang selama ini kamu gunakan.

5. Hair care

7 Manfaat Lidah Buaya Untuk Mempermudah Hidupmu!pexels.com/@pixabay

Lidah buaya pun telah terbukti berhasil mempercepat pertumbuhan rambut. Rambut kamu akan menjadi lebih berisi dan sehat. Kamu bisa mengaplikasikan jel dari lidah buaya ke kulit kepala dan rambut untuk memperbaiki kerusakan rambut. Sampo yang mengandung lidah buaya pun dapat memperbaiki aliran darah yang menjauhkanmu dari stress.

6. Menyembuhkan luka

7 Manfaat Lidah Buaya Untuk Mempermudah Hidupmu!pixabay.com/elasticomputefarm

Sifat anti radang yang terkandung dalam lidah buaya dan bekerja secara baik untuk sendi dan otot. Mengonsumsi lidah buaya dan mengurangi peradangan di dalam tubuh. Karena itu lidah buaya dipercaya sebagai penyembuh alami sejak ribuan tahun lalu. Bahkan lidah buaya dan menyembuhkan masalah saat haid.

7. Pengawet makanan

7 Manfaat Lidah Buaya Untuk Mempermudah Hidupmu!pixabay.com/users/elsafersas

Daun lidah buaya yang tebal data berfungsi sebagai pengawet makanan alami. Dalam sebuah percobaan, lidah buaya dapat mengawetkan buah anggur segar selama lebih dari 35 hari. Ekstrak dari lidah buaya dapat mencegah pertumbuhan dari beberapa jenis mikroba tertentu sehingga membuat makanan menjadi lebih awet.

Kalau kamu menanamnya sendiri di rumah, tidak perlu lagi mengeluarkan banyak uang untuk membeli produk kecantikan dan kesehatan. Banyak manfaat lidah buaya yang bisa kamu dapatkan, mulai dari kecantikan hingga kesehatan.

Baca Juga: Catat Girls! Ini 5 Kegunaan Lidah Buaya yang Baik untuk Kecantikanmu

Wesa Bhadrasana Photo Community Writer Wesa Bhadrasana

encourager

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan
  • Septi Riyani

Just For You