Comscore Tracker

6 Rekomendasi Prenatal Yoga di YouTube Khusus untuk Ibu Hamil

Namun jangan memaksakan diri saat melakukannya ya!

Bagi ibu hamil, kesehatan itu nomor satu. Mengingat kamu sedang membawa nyawa satu lagi dalam dirimu. Karena itu meski sedang hamil, jangan pernah bermalas-malasan. Justru di masa ini kamu butuh olahraga juga untuk kehamilan yang sehat dan persalinan yang lancar.

Berikut rekomendasi channel YouTube prenatal yoga yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Tak perlu memaksakan diri, seminggu cukup tiga kali saja. Dan ingat, jika ada gerakan yang nyaman dan bikin sakit di badan, lebih baik segera hentikan ya.

1. Prenatal Yoga Beginners

https://www.youtube.com/embed/4NwQKXpWN_A

Sarah Beth merupakan guru prenatal yoga bersertifikasi yang banyak memberikan video mengenai yoga untuk kehamilan di YouTube. Salah satu video terbaiknya adalah Prenatal Yoga for Beginner. Video ini cocok untuk calon ibu yang baru mengenal yoga, dan cocok juga untuk semua trimester. Gerakannya sederhana, namun efektif menghilangkan pegal-pegal di badan.

2. Prenatal Yoga Standing Flow Workout

https://www.youtube.com/embed/eVN82dxg600

Tak harus melulu duduk, kamu juga tetap bisa prenatal yoga dengan berdiri. Berikut latihan yoga selama 15 menit untuk meregangkan dan memperkuat tubuh selama kehamilan. Prenatal yoga ini cocok di ketiga trimester, plus ada beberapa modifikasi juga yang bisa kamu lakukan sesuai dengan kebugaran tubuhmu.

3. Pregnancy Yoga for Low Back Pain

https://www.youtube.com/embed/SFMoku8trIA

Linu di panggul, nyeri punggung, dan punggung pegal-pegal, merupakan salah satu keluhan umum yang dirasakan semua ibu hamil. Karena itu, prenatal yoga dari channel Pregnancy and Postpartum TV ini dirancang untuk mengatasi masalah tersebut. Ada beberapa gerakan yang dapat mengurangi sakit punggung, dan bisa bikin tubuh relaks.

Baca Juga: Menggunakan Skincare dengan Salicylic Acid Selama Hamil, Apakah Aman?

4. 60-Minute Prenatal Yoga

https://www.youtube.com/embed/UuZ6kukTJOc

Badan sedang bugar dan kamu butuh latihan yang lebih lama? Maka kamu bisa melakukan prenatal yoga dari channel Alo Yoga selama 60 menit ini. Namun jangan khawatir, selama 60 menit kamu akan mendapatkan latihan yang lembut kok. Dalam video ini, kamu juga akan mendapatkan banyak penjelasan tentang cara mendengarkan tubuhmu sendiri selama kehamilan, dan cara mengatur pernapasan yang baik.

5. Pregnancy Yoga for Exhaustion

https://www.youtube.com/embed/Ir37niTdshs

Gak bisa dipungkiri, selama masa kehamilan kamu akan mengalami yang namanya morning sickness, susah tidur, hingga terus berurusan dengan kamar mandi. Kondisi ini akan membuat calon ibu lelah, dan tidak menjaga kesehatannya sendiri. Atasi kelelahan selama masa hamil tersebut dengan video YouTube dari Bettina Rae ini. Kamu bisa melakukannya untuk semua trimester lho.

6. Evening Calming Prenatal Yoga

https://www.youtube.com/embed/j62_TQxfUwA

Tak harus selalu di pagi hari, prenatal yoga juga bisa kamu lakukan saat sore hari. Video dari channel Sarah Hunt Yoga ini punya alur yang menenangkan dan santai, dengan arahan yang mudah diikuti darinya. Cocok buat calon ibu yang pegal-pegal sepulang dari kerja. Bonusnya lagi, tidur pun juga jadi enak.

Calon ibu, tubuh yang sehat akan membuat proses persalinan jadi lebih cepat dan mudah lho. Jadi jangan karena hamil, kamu minta dimanja dan bermalas-malasan. Yuk tetap bergerak, demi ibu dan bayi yang sehat juga.

Baca Juga: Tak Perlu Beranjak dari Kasur, Ini 10 Pose Yoga yang Bisa Bikin Kurus 

Winnie Hw Photo Verified Writer Winnie Hw

We like to party, yeah yeah yeah~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya