Comscore Tracker

5 Manfaat Susu Beras, dari Kekebalan Tubuh hingga Kesehatan Tulang

Susu beras kini disukai banyak orang

Susu nabati sudah dikenal di masyarakat. Sudah banyak orang mulai mengonsumsi susu nabati sebagai pengganti susu sapi dengan berbagai macam alasan. Mulai dari ingin menjadi vegetarian, kandungan lemak yang rendah, dan tidak menimbulkan alergi terhadap laktosa.

Susu nabati yang akhir-akhir ini mulai banyak dikonsumsi orang ialah susu beras. Seperti namanya, susu beras terbuat dari beras. Sebagai salah satu susu nabati yang mulai digemari, manfaat apa yang dimiliki oleh susu beras? Simak ulasannya berikut ini.

1. Aman untuk pengidap alergi laktosa

5 Manfaat Susu Beras, dari Kekebalan Tubuh hingga Kesehatan Tulangorganicfacts.net

Sebagai pengganti susu sapi, susu beras merupakan susu nabati yang memiliki resiko untuk memicu alergi lebih rendah dibandingkan susu kedelai atau susu almond. Jadi, orang yang memiliki alergi terhadap laktosa ataupun alergi kacang aman untuk mengonsumsi susu beras.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh

5 Manfaat Susu Beras, dari Kekebalan Tubuh hingga Kesehatan Tulanghealthicu.com

Susu beras dapat berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh. Karena susu beras mengandung mangan dan selenium yang merupakan zat antioksidan yang dapat membantu melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit. Selain itu susu beras juga memiliki kandungan vitamin seperti vitamin A dan vitamin D yang berguna untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.

Baca Juga: 10 Makanan Ini Gak Baik Dicampur Susu, Bisa Picu Penyakit

3. Menjaga kesehatan tulang

5 Manfaat Susu Beras, dari Kekebalan Tubuh hingga Kesehatan Tulangjeanhailes.org.au

Susu beras memiliki kandungan mineral seperti kalsium dan fosfor yang dapat memelihara tulang. Selain itu susu beras juga memiliki kandungan vitamin D yang dapat menjaga kesehatan tulang.

4. Aman bagi penderita kolesterol tinggi

5 Manfaat Susu Beras, dari Kekebalan Tubuh hingga Kesehatan Tulangpakistantoday.com.pk

Susu beras aman dikonsumsi bagi penderita kolesterol. Susu beras memiliki kandungan lemak trans yang lebih sedikit dibandingkan susu nabati lainnya. Oleh karena itu penderita kolesterol dapat mengonsumsi susu beras tanpa takut kadar kolesterolnya naik.

5. Mencegah terjadinya kanker

5 Manfaat Susu Beras, dari Kekebalan Tubuh hingga Kesehatan Tulangabcnews.go.com

Seperti diketahui, kanker merupakan penyakit yang berbahaya bagi tubuh. Susu beras memiliki kandungan yang mampu untuk mencegah kanker. Kandungan vitamin D, mangan, dan selenium mampu melindungi tubuh dari penyakit kanker. Dengan mengonsumsi susu beras secara rutin, maka resiko penyakit kanker dapat dicegah.

Sekarang sudah tahu apa saja manfaat dari susu beras kan? Pantas saja susu beras semakin disukai. Selain rasanya yang enak, susu beras juga memiliki manfaat bagi tubuh. Bagaimana, tertarik untuk mencoba susu beras?

Baca Juga: 8 Manfaat Mengonsumsi Susu Kedelai yang Wajib Kamu Ketahui

Xehi Dekirty Photo Verified Writer Xehi Dekirty

Live in another peaceful place

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya