Comscore Tracker

5 Manfaat Pare Untuk Kecantikan, Bisa Dikonsumsi untuk Diet

Si pahit berkhasiat

Di balik rasanya yang pahit pare ini mempunyai manfaat untuk kecantikan lho. Pare merupakan sumber vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan vitamin K yang baik. Di dalamnya juga terkandung mineral penting seperti magnesium, mangan, potassium, dan seng. Selain meningkatkan kesehatan tubuh, nutrisi di dalam pare juga cocok untuk kecantikan. berikut enam manfaat pare untuk kecantikan juga bisa untuk diet.

1. Untuk mencegah keriput pada wajah

5 Manfaat Pare Untuk Kecantikan, Bisa Dikonsumsi untuk DietInstagram.com/glifs.spirulina.store

Keriput adalah kerutan atau lipatan pada kulit wajah. Keriput biasanya dialami pada usia 50 tahun ke atas. Namun, ada yang sudah mengalami Keriput pada wajah dengan usia masih di bawah 50 tahun. Keriput ini tentu akan sangat mengganggu apalagi bagi kamu yang masih muda dan berjiwa sosial karena kamu yang berjiwa sosial tentu memerlukan wajah yang mulus dan cantik. Maka kamu dapat memanfaatkan daun pare ini untuk mencegah keriput mu baik dikonsumsi maupun digunakan sebagai masker, Kandungan dalam masker pare ampuh untuk menghilangkan kerutan pada wajah secara alami. 

2. Untuk menyehatkan rambut

5 Manfaat Pare Untuk Kecantikan, Bisa Dikonsumsi untuk Dietunsplash.com/Allef Vinicius

Rambut adalah mahkota perempuan. Kamu merasa cemas ketika rambutmu rusak, lepek dan rontok Meskipun sudah memakai sampo. Jangan cemas, karena selain sampo  pare juga memberi manfaat pada kecantikan rambut lho! Karena, kandungan vitamin C pada buah pare juga bermanfaat menyuburkan sekaligus, menghitamkan warna rambutmu menjadi lebih indah.

3. Untuk menurunkan berat badan

5 Manfaat Pare Untuk Kecantikan, Bisa Dikonsumsi untuk Dietunsplash.com/Brooke Cagle

Badan gemuk adalah badan yang berat melebihi 70 kg. Badan gemuk dapat menyebabkan beberapa penyakit serius. Banyak orang yang menjalankan program Diet untuk menurunkan berat badannya. Namun, ada yang jatuh sakit karena tidak makan. Nah, pare ini dapat menurunkan berat badan. Dari pada jatuh sakit karena tidak makan lebih baik mengonsumsi pare yang jumlah kalorinya sangat rendah yang dapat menurunkan berat Badan. 

Baca Juga: 6 Cara Mengolah Pare Agar Tidak Pahit, Gampang Banget! 

4. Untuk mencegah penuaan dini

5 Manfaat Pare Untuk Kecantikan, Bisa Dikonsumsi untuk DietInstagram.com/marnieendik

Pare dapat dimanfaatkan untuk mempercantik kulit baik dari mengencangkan kulit , mengatasi jerawat mencegah keriput dan lain sebagainya. Tentu semua hal itu merupakan salah satu cara agar dapat mencegah penuaan dini datang lebih awal daripada usianya. Ini dikarenakan pare tidak hanya kaya vitamin. Pare ini juga bisa membersihkan darah dari racun.

Untuk detoksifikasi tubuh dan kulit, blender daging buah pare dan saring sarinya. Karena rasanya pahit kamu dapat menambah pemanis agar dapat meminum jus ini seminggu sekali akan membantu menjaga kulit tetap mulus.

5. Untuk menyehatkan kulit

5 Manfaat Pare Untuk Kecantikan, Bisa Dikonsumsi untuk DietInstagram.com/shiang_yenny

Pare ini tidak hanya menyehatkan kulit wajah saja tetapi juga membantu menyehatkan kulit seluruh tubuh. Pare ini dapat membuat kulit pada seluruh tubuh menjadi lembap. Manfaat kolagen dalam pare ini akan membantu melembapkan tubuh. Dengan cara,  menyantap seporsi pare yang sudah dimasak bisa memenuhi 54 persen kebutuhan vitamin C dalam sehari. Karena itu tak ada salahnya mengonsumsi pare secara teratur. 

Itulah manfaat pare yang dapat kamu coba untuk membuat kulitmu menjadi lebih sehat. Selain itu juga kamu perlu mengonsumsi berbagai makanan 5 sehat 4 sempurna atau buah-buahan yang dapat mendukung agar kulit tetap terjaga. Karena terlalu banyak mengonsumsi pare dapat mengakibatkan beberapa bahaya.

Baca Juga: 6 Manfaat Buah Pare untuk Kesehatan Tubuh, Simak Yuk!

Yulianamawar Photo Community Writer Yulianamawar

Mahasiswi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You