Comscore Tracker

7 Rekomendasi Olahraga untuk Meningkatkan Performa Seks, Makin Kuat!

Dijamin pasanganmu jadi makin cinta

Berolahraga mempunyai banyak manfaat baik untuk kesehatan tubuh. Rajin berolahraga membuat badan jadi lebih sehat, tampil bugar, dan menjaga stamina selalu prima.

Gak cuma itu, olahraga juga mampu meningkatkan performa kamu saat berhubungan seks, lho. Hal ini dikarenakan stamina dan endurance kita terjaga dengan baik, bahkan selalu meningkat karena rajin berolahraga.

Nah, kalau kamu berniat meningkatkan performamu di ranjang, berikut rekomendasi olahraga yang mendukungnya, seperti yang IDN Times rangkum dari berbagai sumber. Simak ya!

1. Kardio

7 Rekomendasi Olahraga untuk Meningkatkan Performa Seks, Makin Kuat!instagram.com/lesmills

Latihan kardio tidak hanya baik untuk kesehatan jantung, tetapi juga kehidupan seks yang sehat. Jenis olahraga kardio cukup banyak, seperti berlari, bersepeda cepat, body combat, zumba, aerobik, dan sebagainya.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa melakukan latihan kardio selama 30-60 menit sebanyak 3-5 kali dalam sepekan. Jantung dan 'organ vital' jadi lebih sehat, deh!

2. Angkat beban

7 Rekomendasi Olahraga untuk Meningkatkan Performa Seks, Makin Kuat!instagram.com/bodypumpofficial

Latihan angkat beban menciptakan otot-otot yang kuat dan sehat. Gerakan ini juga berkontibusi merangsang hormon testosteron yang memancing gairah dalam tubuh. 

Kamu bisa melakukannya 2-3 kali dalam sepekan dengan durasi sekitar 45-60 menit. Imbangi pula dengan istirahat yang cukup ya, supaya gairah dan kualitas bercinta terus meningkat.

3. Yoga dan pilates

7 Rekomendasi Olahraga untuk Meningkatkan Performa Seks, Makin Kuat!instagram.com/yoga.day.every

Yoga dan pilates bisa dibilang sangat mirip, yakni latihan dengan melakukan serangkaian gerakan dalam tempo lambat dan berfokus pada sistem pernapasan. 

Keduanya dipercaya mampu membangkitkan gairah seksual dalam tubuh. Apalagi di dalam yoga dan pilates, kamu diajarkan fokus mengatur pikiran yang bisa langsung memberikan rangsangan atau respons pada tubuh. 

Dengan beryoga dan pilates, kamu juga bisa meningkatkan fleksibilitas tubuh. Hal ini akan membantumu mencoba teknik dan posisi baru saat bercinta dengan pasangan.

Baca Juga: 5 Macam Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah, Yuk Gerak!

4. Berenang

7 Rekomendasi Olahraga untuk Meningkatkan Performa Seks, Makin Kuat!instagram.com/swimmingaddict

Studi dari Universitas Harvard menemukan fakta bahwa kehidupan seorang perenang pria dan wanita berusia 60 tahun akan sama dengan yang berusia 20 tahun lebih muda. Bukan tanpa alasan, berenang memang bisa meningkatkan kekuatan, ketahanan tubuh, meningkatkan aliran darah, hingga mengeluarkan stres.

Berenang juga bagus untuk membakar kalori dalam jumlah tinggi, terutama pada pria gemuk dengan disfungsi ereksi. Jadi, berenang akan mengembalikan staminamu yang mengendur.

5. Latihan core dan perut

7 Rekomendasi Olahraga untuk Meningkatkan Performa Seks, Makin Kuat!instagram.com/seanphelpsyoga

Hampir semua olahraga membutuhkan aktivasi dan kekuatan otot perut atau core. Dengan aktivasi dari otot perut, stamina kita akan lebih meningkat. 

Begitu pula jika dilakukan secara rutin dan terfokus pada latihan core. Core yang kuat dan fleksibel akan mampu menopang hampir semua posisi seks yang kamu inginkan. Hubunganmu jadi lebih dinamis dan menyenangkan.

6. Poledance

7 Rekomendasi Olahraga untuk Meningkatkan Performa Seks, Makin Kuat!instagram.com/karoldebona

Tarian seksi dengan bantuan tiang ini membantu meningkatkan fleksibilitas tubuh. Poledance membutuhkan aktivasi dari semua otot tubuh, mulai dari otot lengan, bahu, core, punggung, paha, flutes, hingga kaki.

Oleh karena itu, performa kita pun jadi lebih kuat, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun saat bercinta dengan pasangan. Bahkan poledance disarankan untuk pria atau wanita yang mengalami penurunan libido, lho.

7. Kegel

7 Rekomendasi Olahraga untuk Meningkatkan Performa Seks, Makin Kuat!instagram.com/ewelinabankielyoga

Latihan kegel bukan cuma untuk wanita, para pria juga bisa melakukannya dengan rutin. Kegel bisa menguatkan panggul dan inkontinensia (kondisi sulit menahan buang air kecil, sehingga ngompol).

Target senam kegel yakni mengisolasi otot pubococcygeus (PC) dan membuat orgasme jadi lebih kuat. Pada pria, kegel bisa menghasilkan ereksi yang lebih kuat dan menghindari ejakulasi dini. 

Kelebihan senam kegel, kamu bisa melakukannya kapan pun. Misalnya 3-4 kali dalam sehari dengan pengulangan minimal sebanyak 3x10 kali.

Nah, itulah tujuh jenis olahraga yang bisa meningkatkan stamina dan performa seksmu. Dijamin kamu dan pasangan akan mendapatkan kepuasan yang optimal. Jadi, kamu sudah mencoba olahraga yang mana aja, nih?

 

Baca Juga: Jangan Malas, 7 Penyakit Ini Bisa Sembuh dengan Olahraga Rutin

Zafira Az-Zahra Photo Verified Writer Zafira Az-Zahra

Beginilah saya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya