Comscore Tracker

Bukan Cuma Apel, 5 Jus Buah dan Sayur yang Bisa Bikin Kulit Glowing

Sudah pernah coba semua?

Kulit cerah mulus bercahaya merupakan impian bagi banyak wanita. Saat ini kesadaran terhadap kesehatan kulit juga semakin digaungkan di mana-mana.

Sehingga, tidak heran jika banyak wanita yang sedang digilai produk-produk kecantikan yang bisa bikin wajah glowing. Padahal, kandungan zat kimia yang ada dalam produk kecantikan tidak selamanya baik loh, girls!

Akan lebih baik jika kamu menggunakan produk dengan bahan alami. Untuk menyiasati hal tersebut, mengkonsumsi makanan, buah dan sayur yang tinggi vitamin dan serat dapat membantumu merawat kulit wajah.

Beberapa buah dan sayur di bawah ini ternyata bisa bikin kulit wajah glowing jika dikonsumsi secara rutin. Kandungan alaminya mampu meregenarasi dan melembabkan kulit sehingga kulit tampak lebih sehat dan glowing

1. Jus wortel

Bukan Cuma Apel, 5 Jus Buah dan Sayur yang Bisa Bikin Kulit GlowingPexels.com/Polina Tankilevitch

Selain dikenal dengan khasiatnya untuk kesehatan mata, wortel juga ternyata punya manfaat yang baik bagi kesehatan kulit. Kandungan vitamin A, vitamin C dan vitamin E dalam wortel berguna untuk menciptakan wajah glowing.

Kandungan kalium pada wortel berguna untuk melembabkan wajah. Kandungan vitamin C dan beta karoten dalam wortel membantu mempercepat penyembuhan luka pada kulit wajah. 

Mengkonsumsi jus wortel secara rutin dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari, meredakan kemerahan di kulit, menghilangkan bekas jerawat serta memberikan sensasi kelembaban pada wajah. 

2. Jus apel

Bukan Cuma Apel, 5 Jus Buah dan Sayur yang Bisa Bikin Kulit GlowingPexels.com/Aphiwat chuangchoem

Buah apel dikenal dengan beragam manfaat bagi kesehatan kulit. Buah apel juga dikatakan mampu memberikan sensasi kulit yang sehat dan glowing. Kandungan kolagen pada apel dapat membuat kulit lebih elasitis yang memberikan kesan kulit lebih bercahaya.

Buah apel juga berfungsi sebagai exfoliator untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Mengkonsumsi jus buah apel secara rutin mampu memberikan perlindungan anti penuaan serta menjaga kulit tetap lembab dan terhidrasi.

Buah apel mengandung partikel pertahanan UVB yang berguna memberi perlindungan dari paparan sinar matahari. Sehingga, sangat baik untuk mencegah kulit mengalami peradangan atau kemerahan akibat paparan sinar matahari. 

Baca Juga: 5 Manfaat Jus Tomat Jika Rajin dan Teratur Dikonsumsi

3. Jus tomat

Bukan Cuma Apel, 5 Jus Buah dan Sayur yang Bisa Bikin Kulit GlowingPexels.com/Karolina Grabowska

Jus buah sayur ini juga dikenal memberikan manfaat bagi kesehatan kulit. Selain banyak digunakan sebagai masker wajah, tomat juga banyak dikonsumsi dalam bentuk jus. Tomat mengandung antioksidan tinggi, vitamin C, vitamin A, vitamin B, kalium, dan megnesium.

Dengan beragam kandungan yang disebutkan di atas, wajar saja jika mengkonsumsi buah tomat mampu membuat kulit menjadi glowing. Tomat mampu meredakan peradangan pada kulit, mengangkat sel kulit mati, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mempercepat penyembuhan luka (berguna untuk bekas jerawat pada wajah), serta mengurangi minyak berlebih pada wajah. 

Jus buah sayur ini sangat baik dikonsumsi untuk kesehatan kulit. Kandungan multivitamin nya mampu membuat wajah lebih sehat dan tampak glowing

4. Jus mentimun

Bukan Cuma Apel, 5 Jus Buah dan Sayur yang Bisa Bikin Kulit GlowingPexels.com/Toni Cuenca

Jenis sayuran mentimun mengandung banyak air, vitamin C, vitamin A, folat dan asam kafeik sehingga kaya akan antioksidan serta bermanfaat untuk antiradang. Mengkonsumsi jus timun dipercaya mampu memberikan kesejukan pada kulit, mengobati jerawat, mengobati kulit yang terpapar sinar matahari, serta mengurangi iritasi pada kulit.

Kandungan air yang banyak pada mentimun mampu membuat wajah lebih lembab. Kandungan vitamin C dan asam folat dalam mentimun berguna sebagai anti aging pada wajah. 

5. Jus jeruk

Bukan Cuma Apel, 5 Jus Buah dan Sayur yang Bisa Bikin Kulit GlowingPexels.com/Vlad Bagacian

Buah jeruk dikenal dengan kandungan vitamin B dan C nya yang tinggi. Kandungan tersebut bermanfaat bagi kesehatan kulit wajah. Buah jeruk dipercaya dapat menangkal radikal bebas yang dapat menghancurkan sel-sel kulit. Vitamin C juga membantu kulit tampak lebih bersih dan bersinar. Tidak heran kalo vitamin ini juga banyak terkandung dalam produk-produk kecantikan. 

Dengan terbiasa mengkonsumsi jus jeruk, kulit wajah akan lebih cerah dan glowing. Buah jeruk juga berfungsi untuk meregenarasi sel-sel kulit mati, melawan keriput, serta membantu menghilangkan komedo pada wajah. 

 

Itulah beberapa jus buah dan sayur yang bisa kamu makin glowing. Bukan ide yang buruk untuk mengkombinasikannya dengan buah dan sayuran lain. Sehat gak harus mahal, kan? Konsumsi dengan rutin untuk lihat manfaatnya, ya!

Baca Juga: Bisa Cegah Batu Ginjal, Ini 6 Manfaat Mengejutkan Jus Jeruk bagi Tubuh

Nurul Zahara Photo Verified Writer Nurul Zahara

Hanya mencoba menguraikan isi kepala.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya