Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Sakit Gigi Bukan Masalah Kecil dan Sepele 

Bikin gak enak semuanya, lho!

Pernah merasakan yang namanya sakit gigi? Mungkin sakit jenis ini bukan menjadi hal besar bagi sebagian orang, karena bagian yang sakit hanya di satu area saja, tidak akan mengganggu yang lain.

Makanya tidak sedikit orang yang menganggap ini sebagai hal biasa dan sepele, padahal ada banyak alasan mengapa sakit gigi bukan penyakit yang bisa dianggap enteng.

Berikut ini ada beberapa alasan mengapa sakit gigi bukan masalah kecil dan sepele, sakitnya bikin semuanya tidak enak.

1. Sakit yang dirasakan bukan main-main

5 Alasan Mengapa Sakit Gigi Bukan Masalah Kecil dan Sepele Pexels.com/Gerd Altmann

Jika kamu menganggap sakit gigi adalah masalah kecil, mungkin kamu sendiri belum pernah merasakannya. Sakit gigi benar-benar sakit, bahkan sangat sakit untuk sekadar permasalahan gigi.

Rasa sakit yang ditimbulkan dari sakit gigi akan bertambah parah jika tidak segera diobati, ini akan menimbulkan sakit berkepanjangan dan benar-benar mengganggu aktivitas kamu.

2. Sensitif terhadap suara berisik

5 Alasan Mengapa Sakit Gigi Bukan Masalah Kecil dan Sepele Pexels.com/omar alnahi

Sakit gigi memang tidak sekadar sakit karena ada kerusakan pada gigi, tapi juga benar-benar sensitif terhadap suara berisik yang bisa menambah penderitaan para penderitanya.

Tentu ini menjadi masalah besar, sakit gigi akan benar-benar mengganggu hidup terutama jika di lingkungan kamu sangat berisik dengan aktivitas warga setempat. 

Baca Juga: 5 Bahan yang Bisa Redakan Sakit Gigi dalam Waktu 5 Menit

3. Makan saja sangat susah

5 Alasan Mengapa Sakit Gigi Bukan Masalah Kecil dan Sepele Pexels.com/nappy

Kita semua tahu bahwa fungsi dari gigi adalah untuk mengunyah makanan agar bisa di cerna tubuh dengan baik. Namun apa jadinya jika fungsi dari gigi sudah tidak efektif lagi?

Sakit gigi bisa menjadi penghalang kamu dalam mengunyah makanan, tentu jika dipaksakan rasa sakit akan bertambah parah dari sebelumnya.

4. Aktivitas bisa sangat terganggu

5 Alasan Mengapa Sakit Gigi Bukan Masalah Kecil dan Sepele Pexels.com/abhishek goel

Tingkat kerusakan gigi memang bermacam-macam, itu juga berpengaruh pada seberapa besar rasa sakit yang akan dialaminya.

Namun jika kerusakan gigi benar-benar sudah parah, besar kemungkinan rasa sakit yang akan dirasakan akan jauh lebih besar sehingga aktivitas yang biasa dilakukan bisa sangat terganggu.

Bahkan aktivitas kamu bisa terhenti total lho jika rasa sakitnya sudah sangat parah, sebaiknya segera pergi ke dokter gigi jika kamu mengalami hal semacam ini.

5. Tidak bisa fokus

5 Alasan Mengapa Sakit Gigi Bukan Masalah Kecil dan Sepele Pexels.com/Ariel Castillo

Jika kamu menganggap bahwa sakit gigi hanya masalah kecil, itu salah besar. Sakit gigi sangat bisa mengganggu konsentrasi atau fokus kamu pada apa yang sedang dikerjakan.

Tentu ini menjadi masalah besar, konsentrasi sangat dibutuhkan dalam melakukan beberapa hal penting baik belajar di sekolah ataupun bekerja di kantor. Jika hal ini terjadi, tentu kegiatan kamu tidak akan berjalan secara maksimal.

Itulah beberapa alasan mengapa sakit gigi bukan masalah kecil dan sepele, yakin mau menganggap remeh penyakit yang satu ini?

Baca Juga: Wajib Tahu, 7 Kesalahan Umum yang Sering Dilakukan Saat Menyikat Gigi

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya