Comscore Tracker

Lakukan 5 Cara Sederhana Ini Untuk Mengatasi Insomnia

Cobain, yuk

Masalah yang dialami oleh banyak orang ketika malam hari adalah insomnia. Insomnia merupakan suatu keadaan yang membuat kita terjaga dan kesulitan tidur ketika di malam hari. Oleh karenanya keadaan seperti ini sangat mengganggu kita.

Nah, bagi kamu yang memiliki problematika serupa boleh coba, nih 5 cara sederhana untuk membantumu mengatasi insomnia. Simak bersama-sama, ya.

1. Mendengarkan lagu atau musik pengantar tidur

Lakukan 5 Cara Sederhana Ini Untuk Mengatasi InsomniaPexels.com/Kaboompics

Bila tengah mengalami kesulitan tidur kamu bisa mencoba mengatasinya dengan mendengakan lagu atau musik pengantar tidur. Pilih musik-musik yang menenangkan dan membuat pikiranmu rileks. Kamu juga bisa memilih lagu-lagu bergenre lo-fi yang akan memberikan efek tenang dan nyaman ketika kamu dengarkan.

2. Olahraga ketika sore hari

Lakukan 5 Cara Sederhana Ini Untuk Mengatasi InsomniaPexels.com/The Lazy Artist Gallery

Olahraga di sore hari terbukti dapat meningkatkan kualitas tidurmu serta menghindarkanmu dari insomnia. Jadi, meski hanya sebentar sempatkan untuk berolahrga di sore hari, ya agar tidurmu bisa lebih nyenyak.

Ada beragam pilihan olahraga, kok kamu tidak melulu harus keluar ruangan, ada banyak pula pilihan olahraga yang bisa dilakukan di dalam ruangan, lho.

3. Jangan bermain ponsel terus menerus

Lakukan 5 Cara Sederhana Ini Untuk Mengatasi Insomniaavogel.co.uk

Ketika sampai di atas kasur pastikan kamu mulai memfokuskan diri untuk tidur. Hindari bermain ponsel terus menerus. Lebih baik gunakan ponselmu untuk mendengarkan musik atau lagu pengantar tidur atau bahkan tidak menggunakannya sama sekali.

Baca Juga: 8 Cara Jitu Bikin Cepat Tidur Malam, Solusi untuk Langganan Insomnia

4. Kenakan masker penutup mata

Lakukan 5 Cara Sederhana Ini Untuk Mengatasi InsomniaShutterstock.com/aeyaey

Bila kamu mengalami insomnia, kamu bisa membantu dirimu untuk segera terlelap dengan mengenakan masker penutup mata. Ada beragam warna serta motif yang bisa kamu gunakan, lho. Kemudian rileks kan pikiranmu dan fokuskan konsentrasimu untuk cepat tidur.

5. Mandi dengan air hangat

Lakukan 5 Cara Sederhana Ini Untuk Mengatasi InsomniaPexel.com/Pixabay

Mandi dengan air hangat membantu kita tidak hanya untuk memberi kesan rileks juga untuk menurunkan suhu tubuh. Oleh karenanya dengan kita mandi dengan air hangat bisa membantu menurunkan resiko insomnia.  Setelah mandi, mungkin kamu bisa melanjutkan dengan meminum susu atau teh hangat agar membantu tubuhmu semakin rileks.

Itulah, 5 cara sederhana untuk membantumu mengatasi insomnia. Jika cara sederhana tersebut masih tetap tidak berfungsi, coba untuk langsung datang ke dokter untuk berkonsultasi, ya.

Baca Juga: 9 Fakta Unik Insomnia, Gangguan Tidur Ini Bisa Mengancam Nyawamu

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

a talkative who loves to write and tweeting | “Even a falling star still shines” - Tablo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya