Comscore Tracker

5 Jenis Makanan yang Bisa Sembuhkan Patah Hati, Anti Galau-Galau Club!

Dijamin moodbooster banget saat lagi galau!

Patah hati bisa membuat siapa saja menjadi gundah gulana dan sedih yang tiada tara. Untuk bisa sembuh dari fase itu pastinya butuh proses yang tidak mudah. Siapapun harus melewati serangkaian tahapan hingga akhirnya, ia bisa berdamai dengan keadaan. Jika kamu tengah patah hati dan ingin lekas mengembalikan mood seperti semula, kamu bisa mengusir patah hatimu dengan mengonsumsi 5 makanan berikut ini.

1. Kopi

5 Jenis Makanan yang Bisa Sembuhkan Patah Hati, Anti Galau-Galau Club!Unsplash.com/Mike Kenneally

Kandungan kafein yang tinggi di dalam kopi ternyata mampu untuk mengusir galau karena patah hatimu, lho. Tak hanya itu saja menurut jurnal dari The World  Journal of Biological Psychiatry, mengonsumsi kopi dapat menurunkan risiko depresi serta kencendurungan untuk bunuh diri akibat patah hati. Selain mampu meningkatkan dophamin dalam tubuhmu, mengonsumsi kopi dapat membantumu untuk meningkatkan konsentrasi.

2. Bayam

5 Jenis Makanan yang Bisa Sembuhkan Patah Hati, Anti Galau-Galau Club!Unsplash.com/Andrijana Bozic

Selain baik dikonsumsi untuk kesehatan, bayam baik juga dikonsumsi untuk mengembalikan mood yang berantakan. Stres yang ditimbulkan akibat patah hati akan perlahan sirna karena pengaruh dari mengonsumsi bayam. Pasalnya, menlansir dari healthline.com, kandungan vitamin serta mineral berupa magnesium dan asam folat dipercaya mampu memperbaiki suasana hatimu.

Baca Juga: Nyesek, 5 Hal yang Terjadi pada Tubuh Saat Kamu Patah Hati

3. Es krim

5 Jenis Makanan yang Bisa Sembuhkan Patah Hati, Anti Galau-Galau Club!Unsplash.com/Sebastian Coman Photography

Sebuah riset yang dilakukan oleh Tim Wildschut dari University of Southampton menunjukkan jika mengonsumsi comfort food seperti es krim mampu mengingatkan kita kembali akan kenangan yang membahagiakan serta mampu menyembuhkan luka hati .Ketika kamu patah hati tak ada salahnya mengonsumsi salah satu jenis comfort food ini, ya!

4. Salmon

5 Jenis Makanan yang Bisa Sembuhkan Patah Hati, Anti Galau-Galau Club!Unsplash.com/David B Townsend

Salmon merupakan salah satu makanan yang oke banget untuk kamu konsumsi saat kamu patah hati. Menurut para peneliti dari Harvard Medical School kandungan omega-3 yang terdapat dalam minyak ikan dapat mengikat dophamin sehingga dapat memperbaiki suasana hati. Karena dophamin sendiri dapat menstimulus diri agar moodmu bisa kembali.

5. Oatmeal

5 Jenis Makanan yang Bisa Sembuhkan Patah Hati, Anti Galau-Galau Club!Unsplash.com/Margarita Zueva

Makanan terakhir yang layak kamu konsumsi saat tengah dilanda patah hati adalah oatmeal. Kamu bisa mengonsumsinya bersama dengan buah, kacang-kacangan, susu atau kismis, lho.

Mengutip dari laman netdoctor.co.uk,  oatmeal memiliki indeks glikemik yang rendah serta mengandung selenium yang baik untuk memperbaiki mood kamu. 

Itulah 5 makanan yang mampu mengusir galau karena patah hati. Makanan di atas sifatnya hanya membantu mengembalikan mood-mu saja untuk menjadi lebih baik. Jika kamu benar-benar ingin sembuh dari patah hati harus berangkat dari niat awal dirimu sendiri. Semangat, semoga lekas terobati!

Baca Juga: 5 Pengingat Pulihkan Patah Hati Pasca Putus Agar Lekas Move On

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya