Comscore Tracker

5 Kelebihan Saat Kamu Memiliki Postur Tubuh Kurang Tinggi

Jangan minder dengan jika memiliki tubuh mungil ya!

Tidak jarang memiliki tubuh tinggi menjadi idaman bagi semua orang. Tubuh tinggi dianggap akan terlihat sempurna dan dihormati. Hingga tak sedikit orang berusaha keras untuk memiliki tubuh tinggi padahal masa pertumbuhan mereka sudah kelewat. Ada juga yang memang faktor genetik tidak bisa memiliki tubuh yang tinggi-tinggi amat. Memaksakannya malah justru bisa berbahaya, lho. 

Daripada pusing memikirkan tinggi badan, alangkah bijaknya mensyukurinya saja. Toh, punya tinggi badan dengan kisaran 160-an cm punya kelebihan ko! Seperti di bawah ini.

1. Tak terlalu pusing memilih baju

5 Kelebihan Saat Kamu Memiliki Postur Tubuh Kurang TinggiPixabay/StockSnap

Menjadi hal yang paling ribet saat memilih baju salah satunya ya mengenai ukuran. Sewaktu sudah menemukan model yang cocok, tapi ukuran yang gak ada. Tapi tenang, hal itu tak akan berlaku buat kamu. Punya badan yang mungil bisa membuatmu bebas memilih baju saat berbelanja. Pokoknya tak perlu repot dengan masalah ukuran.

2. Hemat dalam belanja pakaian

5 Kelebihan Saat Kamu Memiliki Postur Tubuh Kurang TinggiPixabay/DanaTentis

Masih terkait soal pakaian. Jika tadi kamu tak direpotkan soal urusan ukuran, kali ini kamu bisa berhemat. Budget untuk pembelian pakaian tak akan selalu kamu sering keluarkan, karena banyak pakaian kamu yang masih muat untuk dipake. Wah, jadi bisa berhemat buat beli rumah nih!

3. Panjang umur

5 Kelebihan Saat Kamu Memiliki Postur Tubuh Kurang TinggiPixabay/cuncon

Pasti kamu tidak menyangka bahwa orang dengan tinggi badan kurang dari 170-an cm memiliki umur yang panjang. Bukan bermaksud mendahului takdir Sang Pencipta.

Tapi, menurut Ahli Evolusi Biologi juga Profesor Imperial College Dr Armand Leroi menemukan tentang hormon yang mengontrol tinggi badan yaitu Insulin-like Growt Factor atau disingkat IGF, ternyata juga mengontrol soal penuan tubuh. Jadi, orang yang memiliki tingkat IGF rendah, berpotensi memiliki umur yang panjang karena melambatnya proses penuan tubuh. Wah, enak banget kan, selain panjang umur kamu juga bakal terlihat muda, seperti di bawah ini.

Baca Juga: 5 Hal Ini yang Akan Terjadi pada Tubuhmu Jika Tidak Tidur Sama Sekali

4. Terlihat lebih muda

5 Kelebihan Saat Kamu Memiliki Postur Tubuh Kurang TinggiPixabay/cuncon

Tak perlu minder dengan tinggi badan kamu yang memang tak terlalu tinggi. Pasalnya, kamu akan terlihat lebih muda dari yang lain. Orang-orang bakal mengira kamu masih menempuh pendidikan. Eits, bukan bermaksud seksis ya, maksudnya kamu tetap dianggap muda. Enaknya jadi terlihat muda terus!

5. Sering mendapat perhatian

5 Kelebihan Saat Kamu Memiliki Postur Tubuh Kurang TinggiPixabay/cuncon

Orang-orang bertubuh mungil akan cenderung mendapat perhatian dari teman yang lain. Apalagi saat kamu akan berfoto bersama, kamu tak perlu takut tidak kelihatan difoto. Kamu bakal selalu terlihat, karena mendapat posisi di depan.

Itulah beberapa kelebihan memiliki badan yang memang tidak terlalu tinggi. Memang ya, disetiap kekurangan ada kelebihan. Daripada mengutuki kekurangan yang ada, lebih baik bersyukur akan apa yang ada. Bener gak?

Baca Juga: 6 Manfaat Lemak bagi Kesehatan Tubuh, Jangan Selalu Dihindari!

Inibudi nya Photo Verified Writer Inibudi nya

Penikmat kopi saset an punya satu IG yang sunyi di @budinyi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You