Comscore Tracker

Gratis! Gunakan Layanan Konsultasi Kesehatan Prodia Mobile Saat Sakit

Cukup konsultasi kesehatanmu via HP kok!

Keterbatasan karena pandemik bukan halangan masyarakat buat mengakses layanan kesehatan. Sebab, kini layanan digital kian memudahkan kita untuk berkonsultasi dengan dokter secara online. Situasi saat ini pun ditangkap Prodia dengan menghadirkan layanan digital Prodia Mobile.

Melalui aplikasinya, Prodia menghadirkan layanan konsultasi online milik Laboratorium Klinik Prodia tersebut. Mau tau lebih lengkap keistimewaan layanan ini? Berikut ulasannya.

1. Konsultasi gratis dengan dokter

Gratis! Gunakan Layanan Konsultasi Kesehatan Prodia Mobile Saat SakitDokter sedang melayani konsultasi online (Shutterstock/Tirachard Kumtanom)

Sakit tidak mengenal waktu, kapan saja kamu bisa saja mengalaminya. Bahkan di situasi yang terbatas, seperti tidak adanya anggaran untuk mendapat layanan kesehatan. Jika mengalami hal itu, langsung saja gunakan aplikasi Prodia secara gratis. Melalui aplikasi ini, kamu bakal dilayani 49 dokter yang siap mendengar konsultasi kesehatanmu mulai pukul 06.00 hingga 21.00 WIB.

“Layanan ini merupakan bentuk komitmen untuk terus memudahkan masyarakat, salah satunya untuk berkonsultasi dengan dokter berpengalaman dan tepercaya di mana pun dan kapan pun tanpa dipungut biaya,” tutur Reskia Dwi Lestari, Marketing Communications Manager PT Prodia Widyahusada Tbk.

Baca Juga: Jangan Check Out Barang Aja, Yuk Cek Kesehatan Pakai Promo dari Prodia

2. Tak terbatas, siapa pun bisa akses layanan kesehatan

Gratis! Gunakan Layanan Konsultasi Kesehatan Prodia Mobile Saat SakitIlustrasi seseorang menggunakan layanan telemedicine (Shutterstock/Tippapatt)

Tak tergabung dengan keanggotaan layanan kesehatan tertentu membuat orang enggan mencoba layanannya lebih jauh. Gak perlu khawatir, masyarakat yang bukan pelanggan Prodia juga bisa mengonsultasikan keluhan kesehatan melalui fitur live chat dengan dokter lewat aplikasi Prodia Mobile. 

“Keamanan dan privasi pengguna pasti terjamin. Kami harap ini dapat membantu pemerintah untuk mempercepat pemulihan masyarakat setelah pandemi, dan kami berharap adanya lonjakan kasus COVID-19 omicron bisa tertangani dengan cepat ” tutur Reskia.

3. Kemudahan mengakses layanan

Gratis! Gunakan Layanan Konsultasi Kesehatan Prodia Mobile Saat SakitIlustrasi wanita menggunakan layanan telemedicine (Shutterstock/Makistock)

Saat ini mengakses layanan kesehatan secara online juga makin praktis. Hal ini seperti kemudahan yang Prodia sediakan dalam aplikasinya. Terlebih dahulu, kamu cukup  mengunduh aplikasi Prodia Mobile yang tersedia di Google Play maupun App Store. 

Kemudian, tekan menu “Chat dengan Dokter”, pilih dokter yang tersedia, kirimkan pertanyaan Anda untuk memulai konsultasi, dan tunggu respons dari dokter tersebut. Dokter pun akan langsung menanggapi keluhanmu dan memberikan saran penanganan lebih lanjut yang kamu butuhkan.

4. Banyak fitur unggulan dalam satu aplikasi

Gratis! Gunakan Layanan Konsultasi Kesehatan Prodia Mobile Saat SakitIlustrasi seorang pria menggunakan layanan telemedicine (Shutterstock/Chaaytee)

Dengan mengonsultasikan keluhan kesehatan, kamu bakal tahu apa sebenarnya sakit yang dialami dan bagaimana penanganan yang tepat untuk dirimu. Jika disarankan dokter untuk memperoleh penanganan lebih lanjut, kamu bisa langsung menggunakan fitur unggulan lain Prodia Mobile. 

Di antaranya, kamu dapat melakukan pemesanan pemeriksaan dengan lebih mudah, seperti memilih lokasi cabang Prodia yang ingin dikunjungi, memilih tanggal kedatangan, hingga melakukan pembayaran dengan beberapa pilihan metode pembayaran, termasuk pilihan pembayaran di cabang. Lewat aplikasi ini, kamu akan mendapat prioritas antrean dan tak perlu menunggu lama ketika hendak diperiksa

5. Mengecek hasil pemeriksaan via online

Gratis! Gunakan Layanan Konsultasi Kesehatan Prodia Mobile Saat SakitIlustrasi hasil pemeriksaan dokter (Shutterstock/Megaflopp)

Melalui Prodia Mobile, kamu juga bisa memantau detail dan status pemeriksaan yang telah dilakukan. Jika hasil pemeriksaan dilakukan telah selesai, kamu dapat mengakses lewat aplikasi itu melalui menu Hasil Online. Bahkan, kamu dapat mengunduh dan menyimpan hasil pemeriksaan dalam bentuk pdf.

Selain itu, Prodia Mobile menawarkan beberapa promo eksklusif yang hanya berlaku untuk pemesanan via aplikasi Prodia Mobile, misalnya seperti Pay Day Healthy Day yang memberikan keringanan biaya 15% untuk seluruh pemeriksaan setiap tanggal 1 dan 25 setiap bulannya. Kini tidak ada alasan untuk tidak rutin melakukan check-up kesehatan, karena Prodia Mobile siap membantu. Prodia Mobile, always in your hand, just one click! (WEB)

Baca Juga: AIA dan Prodia Edukasi Masyarakat Pentingnya Medical Check Up Kesehatan

Topic:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya