Comscore Tracker

Tinggal dengan Teman Sekamar? Perhatikan 5 Hal Ini untuk Halau Corona

Jangan sampai kamu merugikan teman sekamar

Tinggal dengan roommate bukan perkara gampang. Perkara standar kebersihan yang berbeda mungkin cuma salah satu yang harus ekstra sabar. Salah satu yang paling sering terjadi adalah jika salah satu sakit, teman sekamar jadi orang yang paling dulu ketularan.

Di situasi yang semua orang harus waspada terhadap penyebaran virus corona seperti sekarang, gaya hidup bersama roommate juga harus ditingkatkan. Alih-alih jadi tambahan beban pikiran, hidup bersama roommate harusnya justru membuat kita merasa ada teman berjuang. Dilansir laman Bustle, lakukan lima kiat ini, yuk!

1. Imbau dia untuk bergaya hidup sehat

Tinggal dengan Teman Sekamar? Perhatikan 5 Hal Ini untuk Halau Coronapexels.com/Burst

Kalau sebelumnya kamu terbiasa hidup dengan roommate yang jorok, sekarang saatnya kamu mengubah si dia. Bicarakan dengan gamblang dana serius soal gaya hidup sehat dan imbau dia untuk melakukannya.

2. Hidupkan jadwal bersih-bersih

Tinggal dengan Teman Sekamar? Perhatikan 5 Hal Ini untuk Halau Coronapexels.com/ Andrea Piacquadio

Mungkin kamu pernah berselisih dengan roommate kamu perkara jadwal bersih-bersih yang gak jalan. Sekarang, jadikan momen yang tepat untuk menghidupkan jadwal itu kembali. Kalau sebelumnya mencuci kenop pintu, lemari, dan laci gak masuk dalam daftar, lebih baik sekarang segera tambahkan, ya.

Baca Juga: WHO Resmi Umumkan Wabah Virus Corona sebagai Pandemi 

3. Iuran belanja produk kebersihan

Tinggal dengan Teman Sekamar? Perhatikan 5 Hal Ini untuk Halau CoronaUnsplash.com/ Anna Earl

Yup, keuntungan ini cuma bisa diraih oleh orang yang hidup bersama. Kamu bisa patungan untuk membeli produk kebersihan, seperti hand sanitizer, sabun cuci tangan, sabun pel, dan pembersih kamar mandi. Ingat, kamu harus meningkatkan kebersihan di semua tempat di dalam rumah dalam, ya. 

4. Bicarakan faktor risiko masing-masing

Tinggal dengan Teman Sekamar? Perhatikan 5 Hal Ini untuk Halau Coronapexels.com/ Christina Morillo

Faktor risiko setiap orang bisa berbeda-beda. Kamu harus memahami faktor risiko dirimu sendiri sebelum membicarakannya dengan roommate. Dengan begitu, kamu bisa memberikan pengertian sekaligus meminta tanggapan yang kamu inginkan dari roommate

5. Saling dukung secara mental

Tinggal dengan Teman Sekamar? Perhatikan 5 Hal Ini untuk Halau Coronaunsplash.com/ Abo Ngalonkulu

Dengan hoaks yang bertebaran di mana-mana soal virus corona, kamu dan roommate justru harus bisa saling menenangkan. Dalam situasi seperti sekarang, penting untuk selalu bersikap tenang, waspada, dan teredukasi. Jangan sampai kamu merasa cemas hanya karena hal yang tak perlu, ya!

Jadi gak takut dengan virus corona karena ada roommate di sisi kita, kan? 

Baca Juga: Termasuk Virus Corona, Ini 7 Hewan yang Pernah Bawa Virus Mematikan

Olia Fiamay Photo Verified Writer Olia Fiamay

Love reading books Thanks Widuri for being my first love

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya