Comscore Tracker

Kuatkan Imunitas, Ini 6 Manfaat Mengonsumsi Si Manis Buah Raspberry

Cocok untuk mengisi perut!

Buah raspberry banyak dikenali orang dari bentuknya yang imut dan warnanya yang cantik. Selain enak dipandang, buah satu ini juga punya rasa manis segar yang pas banget untuk dinikmati siapa pun.

Tahukah kamu kalau buah imut nan manis ini punya banyak manfaat yang gak boleh kamu sepelekan? Salah satunya adalah kandungan vitamin C yang mampu menjaga sistem imun dalam tubuh!

Simak deh enam alasan kamu perlu mengonsumsi buah raspberry dilansir laman Health dan Medical News Today berikut ini!

1. Kaya nutrisi untuk tubuh lebih sehat

Kuatkan Imunitas, Ini 6 Manfaat Mengonsumsi Si Manis Buah RaspberryFreepik/lifeforstock

Buah raspberry kaya akan vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Mulai dari vitamin C, K, E, B, magnesium, tembaga (copper), zat besi, sampai potasium, semuanya bisa kamu dapatkan dari buah cantik ini.

Nutrisi tersebut punya peranan penting seperti menjaga sistem imun, kesehatan kulit, produksi kolagen, sampai kesehatan tulang. Pokoknya, gak bisa disepelekan deh!

2. Kaya serat untuk kesehatan pencernaan

Kuatkan Imunitas, Ini 6 Manfaat Mengonsumsi Si Manis Buah RaspberryPixabay/piviso-4138688

Biarpun kecil, buah ini ternyata kaya serat, lho! Kandungan serat dan air pada raspberry bisa bantu mencegah sembelit dan menjaga kesehatan pencernaan. Kamu juga gak perlu khawatir makan berlebihan karena buah ini akan bantu membuatmu kenyang lebih lama. Pas banget buat diet!

3. Kaya antioksidan untuk membuatmu tetap awet muda dan sehat

Kuatkan Imunitas, Ini 6 Manfaat Mengonsumsi Si Manis Buah RaspberryPexels/pixabay

Seperti yang kamu tahu, zat antioksidan sangat penting bagi tubuh untuk melawan radikal bebas, mengurangi risiko penyakit kronis, sampai melawan penuaan dini.

Nah, si cantik raspberry ini punya banyak sekali kandungan antioksidan, mulai dari vitamin C, E, selenium, beta karotena, lutein, lycopenezeaxanthin, sampai flavonoid. Jadi, buah ini pas banget untuk memenuhi kebutuhan antioksidan setiap hari!

Baca Juga: Terlihat Sama, Ternyata 5 Jenis Buah Pisang Ini Punya Manfaat Berbeda

4. Bantu cegah kanker

Kuatkan Imunitas, Ini 6 Manfaat Mengonsumsi Si Manis Buah RaspberryPexels/disguise-truth

Kandungan antioksidan dan antiperadangan dalam buah raspberry disebut-sebut memiliki kemungkinan bantu menjaga tubuh dari penyakit kanker. Kandungan-kandungan ini mampu mengurangi reproduksi sel kanker dalam tubuh bila dikonsumsi secara rutin. 

5. Bikin otak sehat dan tetap tajam

Kuatkan Imunitas, Ini 6 Manfaat Mengonsumsi Si Manis Buah RaspberryPexels/pixabay

Kandungan antioksidan buah raspberry gak berhenti sampai di situ, lho! Buah yang kaya antioksidan juga bisa menjaga kesehatan otak dan sistem saraf. Risiko terkena penyakit Alzheimer dan Parkinson juga kemungkinan bisa berkurang. Kandungan flavonoid yang bersifat antioksidan juga ampuh banget meningkatkan ingatan, mood, dan koordinasi. 

6. Bantu jaga kesehatan jantung

Kuatkan Imunitas, Ini 6 Manfaat Mengonsumsi Si Manis Buah RaspberryPexels/pixabay

Kandungan flavonoid yang juga bersifat antiperadangan dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular atau sistem jantung dan pembuluh darah. Kandungan ini, dibantu dengan potasium, akan mencegah penumpukan trombosit dan mengurangi tekanan darah tinggi yang merupakan faktor risiko penyakit kardiovaskular.

Nah, tunggu alasan apa lagi? Gak cuma rasanya saja yang enak, manfaat buah rasperry pun segudang. Yuk, makan buah-buahan sehat secara rutin!

Baca Juga: 5 Manfaat Mengonsumsi Jeruk Bali, Buah Segar Penuh Gizi

Ina Suraga Photo Verified Writer Ina Suraga

Business inquiries: suraga.ina@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya