Comscore Tracker

5 Manfaat Kesehatan Pergi ke Pantai Ini Belum Banyak Orang Tahu!

Yuk, rajin ke pantai

Banyak orang yang ingin pergi ke pantai untuk wisata. Hal ini karena pantai mengurangi rasa jenuh dan membuat kita bersemangat lagi. Namun, ternyata, pergi ke pantai pun ada manfaatnya bagi kesehatan.

Dilansir dari laman The Fact Site, berikut lima manfaat kesehatan pergi ke pantai yang tak banyak orang tahu!

1. Bakar kalori

5 Manfaat Kesehatan Pergi ke Pantai Ini Belum Banyak Orang Tahu!chattanooga-charm.com

Salah satu manfaat kesehatan dari bertamasya ke pantai ialah kalori akan terbakar lebih banyak sehingga berat badanmu akan menjadi turun. Selain itu, risiko penyakit seperti kegemukan akan berkurang.

Hal ini karena saat berjalan-jalan di pantai atau melakukan aktivitas lainnya, butuh tenaga yang lebih banyak. Dengan begitu, kalori pun akan terbakar lebih banyak daripada biasanya.

2. Pernafasan lancar

5 Manfaat Kesehatan Pergi ke Pantai Ini Belum Banyak Orang Tahu!cheatsheet.com/

Saat kamu pergi ke pantai, kamu akan merasakan udara yang masih bersih. Otomatis, pernapasanmu pun akan jauh lebih lancar. Hal ini karena paru-parumu sedang dalam kondisi yang relaks saat kamu berada di tempat yang bersih.

Kondisi ini berlaku juga bagi penderita asma. Oleh sebab itu, saat memiliki asma, cobalah untuk sering-sering ke pantai.

Baca Juga: Ini 10 Manfaat Kesehatan Makanan Pedas, Bikin Kamu Bercucuran Keringat

3. Sembuhkan penyakit sinus

5 Manfaat Kesehatan Pergi ke Pantai Ini Belum Banyak Orang Tahu!lomboktourplus.com

Daripada hanya berjalan-jalan di sekitar pantai, lebih baik cobalah berenang. Itu karena air laut memiliki kandungan garam yang tinggi. Garam tersebut banyak mengandung mineral, seperti kalsium, magnesium, dan natrium.

Nah, berbagai mineral tersebut amat bermanfaat bagi kesehatan kuku dan rambut. Selain itu, kadar mineral yang tinggi tersebut bisa mengatasi penyakit, seperti sinus dan alergi rhinitis, lho!

4. Atasi depresi

5 Manfaat Kesehatan Pergi ke Pantai Ini Belum Banyak Orang Tahu!bebrainfit.com/

Depresi merupakan penyakit mental yang bisa membahayakan bila dibiarkan. Nah, saat berkunjung ke pantai, penyakit depresi yang kamu alami bisa berkurang, bahkan hilang, lho.

Hal ini karena saat ke pantai, kamu akan menikmati cahaya matahari. Selain itu, cahaya matahari bisa meningkatkan kadar hormon serotonin. Hormon ini bisa meningkatkan kadar kebahagiaan dan membantumu lebih relaks sehingga depresi bisa kamu cegah.

5. Bantu tubuh mencegah infeksi dan tingkatkan sistem imun

5 Manfaat Kesehatan Pergi ke Pantai Ini Belum Banyak Orang Tahu!beginningstreatment.com/

Air laut mengandung antibakteri dan antijamur. Saat kamu berenang di laut, luka fisik yang ada pada kulitmu bisa sembuh. Selain itu, air laut mengandung kadar iodin yang tinggi sehingga sistem kekebalan tubuhmu bisa meningkat dan kamu pun gak akan mudah sakit.

Bermanfaat untuk kesehatan, 'kan? Karena itu, rajin-rajin ke pantai, yuk! Apa nama pantai terdekat dari tempat tinggalmu? Sampaikan  di kolom komentar, ya.

Baca Juga: 7 Manfaat Kesehatan Hanya dengan Sekali Olahraga, Mulai Aja Dulu

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You