Comscore Tracker

Bantu Cemas saat Pandemi, Ini 5 Layanan Kesehatan Mental via Online

#IDNTimesHealth Simak biar kamu tau, yuk!

Kesehatan mental kini mulai diperhatikan oleh sebagian masyarakat. Dengan pergi ke layanan kesehatan mental, psikolog yang menangani dapat membantu untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi pasien. 

Namun, di masa pandemi seperti ini, rutinitas ke layanan kesehatan mental menjadi terhambat dengan adanya pembatasan wilayah yang mengharuskan seseorang untuk di rumah selalu. 

Tak perlu khawatir, bagi kamu yang membutuhkan layanan kesehatan mental, kalian bisa mengaksesnya via online. Berikut beberapa rekomendasi layanan kesehatan mental dengan fasilitas psikologi profesional.

1. Ibunda

Layanan kesehatan mental Ibunda mempunyai layanan konseling online dengan psikolog profesional. Konseling online Ibunda bisa dilakukan dengan cara via chat atau video call.

Untuk melakukan konseling, kamu bisa membayar dengan harga yang beragam. Namun, kamu juga bisa menikmati fasilitas gratis mereka yakni curhat via chat. 

2. Satu persen

Satu persen tak hanya menyediakan layanan kesehatan mental, tapi juga ada pendidikan serta pengembangan diri.

Layanan yang ada di sini lengkap, mulai dari tes psikotes, webinar kesehatan mental, kelas online, mentoring, dan pastinya kamu bisa konseling dengan psikolog berpengalaman. 

3. Riliv

Layanan kesehatan mental Riliv selain menyediakan layanan konseling, tetapi juga menyediakan layanan meditasi, tentunya layanan meditasi yang ada bisa bermanfaat untukmu agar dapat menjalani hari lebih rileks.

Riliv mempunyai aplikasi yang bisa kamu download di smartphone. Ini memudahkan kamu untuk konseling dan meditasi secara online, bahkan sekarang sudah ada fitur call dan video call

Baca Juga: 8 Cara Sederhana untuk Menjaga Kesehatan Mental Saat Pandemi

4. Psikologimu

Psikologimu merupakan layanan kesehatan mental secara online lewat via aplikasi yang bisa kamu download di smartphone.

Konseling di aplikasi Psikologimu bisa dilakukan secara chat atau video call. 

5. Berbagicerita.id

Berbagicerita.id menyediakan konseling online gratis. Konseling tersebut bisa dilakukan lewat platform Line, Instagram, atau G-meet.

Sebelum melakukan konseling online, kamu harus mendaftarkan diri terlebih dahulu untuk mendapatkan jadwal konseling online. 

Sekarang kalian tidak perlu keluar rumah untuk pergi ke layanan kesehatan mental saat pandemi, ya. Dengan adanya layanan kesehatan mental secara online, sangat memudahkan kamu agar tetap bisa melakukan rutinitas dalam rangka menjaga kesehatan mentalmu. Semoga sehat selalu!

Baca Juga: 5 Cara Menemukan Terapis Kesehatan Mental yang Tepat

Shabrina Maryam Fatimah Photo Writer Shabrina Maryam Fatimah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya