Comscore Tracker

IMS 2020: 7 dari 10 Anak Indonesia Menderita Gigi Berlubang

IMS 2020 Yayasan Unilever menjalankan program Sekolah Sehat

Jakarta, IDN Times - "Tujuh dari sepuluh anak Indonesia menderita gigi berlubang," tutur Distya Tarworo Endri, Senior Brand Manager Unilever Indonesia (17/1) pada stage Hijrah di acara Indonesia Millennial Summit 2020. Fakta mengejutkan tersebut, ia sampaikan pada sesi Islam & Philanthropy: Spread Kindness around You.

Bagi Distya, gigi berlubang tidak hanya menyebabkan rasa sakit pada rongga mulut dan sakit kepala. Hal ini juga berdampak pada prestasi akademik anak.

"Gigi berlubang dampaknya bisa mengganggu konsentrasi anak belajar di sekolah. Bahkan absensi dan akademis pun terpengaruh," tambah dia.

Melihat itu, Unilever tidak tinggal diam. Pepsodent sebagai salah satu produknya, memiliki tujuan "setiap senyuman begitu berarti", berkomitmen meningkatkan kesehatan gigi dan mencegah gigi berlubang, khususnya pada anak-anak.

Bukti nyata lainnya Yayasan Unilever turut menjalankan program Sekolah Sehat lebih dari 25 tahun. Menurut Distya, hal ini sejalan dengan salah satu kutipan hadist "Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat".

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times  juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

https://www.youtube.com/embed/RkGZhjS6uGk

Baca Juga: IMS 2020: Pepsodent Luncurkan Produk Baru Sekaligus Beramal

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya