Comscore Tracker

Sex Toys: Mainan Pembantu Kegiatan Seksualmu, Ini 8 Macam yang Beredar

Buat bantu ya, jangan jadikan bagian utama kehidupan seksual

Di masyarakat Indonesia, sex toys masih merupakan bahasan yang tabu. Belum ada toko yang berani mengakui dirinya menjual barang-barang tersebut karena budaya lokal yang sangat menjunjung tinggi permasalahan seksualitas itu.

Akan tetapi perlu diketahui bahwa sex toys yang menjadi pengganti alat kelamin sesungguhnya dapat menyehatkan menurut sisi sains jika digunakan secara baik dan benar. Karena itu, penggunaan sex toys tidak mencerminkan adanya penyimpangan seksual bagi penggunanya.

Adapun sex toys memiliki beragam macam dan tiap macamnya memiliki kegunaan tersendiri. Jika salah mengenalinya dan dipergunakan untuk hal yang salah pula, itu dapat berakhir dengan risiko kesehatan serius. Karena itu, artikel ini memberikan informasi mengenai sex toys tersebut.

1. Dildo

Sex Toys: Mainan Pembantu Kegiatan Seksualmu, Ini 8 Macam yang Beredar3dexport.com

Pastinya banyak dari kalian yang paham untuk mainan satu ini. Mainan yang menyerupai kelamin pria ini biasa digunakan untuk stimulasi anal ataupun vagina. Ada pula dildo yang berbentuk vagina yang dipergunakan khusus untuk para pria.

Untuk yang tradisional, Dildo dibuat dari karet dan didesain sederhana untuk dapat mudah masuk ke dalam lubang dengan cara digenggam. Tidak sedikit pula dildo yang memiliki fungsi ganda, yaitu sebagai vibrator.

2. Anal plugs

Sex Toys: Mainan Pembantu Kegiatan Seksualmu, Ini 8 Macam yang Beredaraliexpress.com

Mainan ini mirip dengan dildo, namun diciptakan secara spesifik untuk permainan anal. Terdapat pula yang versi vibrator guna lebih memberikan stimulasi. Anal plug dapat berfungsi untuk melonggarkan anus untuk memudahkan hubungan intim yang menggunakan anus lebih mudah.

Tidak seperti dildo, mainan ini memiliki bagian dasar yang lebar agar anal plugs tidak sepenuhnya masuk ke dalam anus. Jika hal tersebut terjadi, sang penggguna dapat mengalami anal sphincter atau tersumbatnya anus sehingga dapat menjebak dan kotoran yang ada di dalam sistem pencernaan. Perlu diingat karena ini digunakan untuk anus, higienitas alat ini sangat perlu diperhatikan.

3. Vibrator

Sex Toys: Mainan Pembantu Kegiatan Seksualmu, Ini 8 Macam yang Beredarlelong.com.my

Atau dapat diartikan sebagai penggetar. Sama seperti dildo, beragam bentuk, ukuran hingga material dapat ditemukan dalam mainan ini.

Dalam beberapa sumber, sangat disarankan untuk menggunakan vibrator dengan plastik keras ketimbang yang lembut karena lebih dapat memberikan sensasi stimulasi. Dengan kecanggihan teknologi di jaman sekarang, vibrator bahkan dapat diatur menggunakan smartphone, memberikan pengalaman yang lebih menarik.

4. Anal beads

Sex Toys: Mainan Pembantu Kegiatan Seksualmu, Ini 8 Macam yang Beredaramazon.com

Anal beads, atau manik-manik anal, memang didesain untuk dimasukkan ke dalam anus secara perlahan-lahan. Saat mencapai orgasme, pengguna atau sang pasangan sebaiknya mengeluarkan manik-manik tersebut dari anus satu per satu secara pelan-pelan.

Tentu saja tiap pasangan memiliki kecocokan kecepatan pengeluaran sendiri-sendiri. Sehingga lebih baik jika dibicarakan terlebih dahulu karena bukan tidak mungkin malahan mainan ini menyebabkan ketidaknyamanan.

Baca Juga: Ini 8 Fakta Unik Tentang Robot Seks, Mengerikan atau Mencengangkan?

5. Ben wa balls

Sex Toys: Mainan Pembantu Kegiatan Seksualmu, Ini 8 Macam yang Beredaramazon.com

Serupa dengan anal beads namun yang ini didesain untuk memberikan stimulasi ke vagina. Dalam menggunakan dua bola sex toys ini, sebaiknya diberikan pelumas agar memudahkan masuk ke vagina. Dengan melakukan kegel exercise atau latihan kegel, ben wa balls akan lebih masuk ke dalam vagina.

Gerakan masuk tersebut yang akan memberikan kenikmatan terhadap penggunanya. Saat pertama-tama, bola ini akan mudah jatuh, namun dengan berlatih maka sang pengguna dapat menahannya untuk waktu yang lebih lama.

6. Cock rings

Sex Toys: Mainan Pembantu Kegiatan Seksualmu, Ini 8 Macam yang Beredardhgate.com

Mainan seks berbentuk cincin ini digunakan dengan diletakkan pada dasar penis. Konsepnya adalah menahan aliran darah sehingga memberikan kemampuan untuk berhubungan intim lebih lama dan ereksi yang lebih kuat. Sebagai tambahan, cock rings dapat memberikan sensai yang lebih kuat, serta orgasme yang lebih intens bagi sang pengguna.

7. The artificial orifice

Sex Toys: Mainan Pembantu Kegiatan Seksualmu, Ini 8 Macam yang Beredarucsb.edu

Ini adalah mainan plastik berbentuk lubang tubuh. Mainan ini diperuntukkan untuk para pria dan dibuat dengan material yang menyerupai kulit manusia untuk memberikan penetrasi layak aslinya.

Cara memakainya cukup dengan memasukkan penis ke dalam mainan ini untuk masturbasi atau bisa juga didukung pasangan agar lebih terasa sensasinya dengan cara digerakkan. Beberapa brands bahkan menghadirkan mainan ini fitur menghisap.

8. Sex dolls

Sex Toys: Mainan Pembantu Kegiatan Seksualmu, Ini 8 Macam yang Beredardeccanchronicle.com

Orang-orang menciptakan mainan ini untuk mengembangkan rasa sensasi seks seakan-akan sedang berhubungan manusia aslinya. Secara umum, sex dolls memliki dua macam variasi, yaitu boneka tiup dan boneka realistik.

Perbedaannya terletak di harga dan sensasi seksualnya. Boneka tiup umumnya digunakan untuk para pemula, sedangkan boneka realistik yang sangat mirip dengan orang lebih memiliki sensasi, namun perlu membersihkannya secara intensif. Seperti kata orang-orang, “ada harga, ada barang.”

Sex toys bisa jadi cara alternatif merasakan sensasi berhubungan intim, namun perlu diingat bahwa alat ini hanya untuk mendukung kehidupan seks, bukan untuk dijadikan kehidupan seks ini. Tentu saja tidak ada yang lebih intim ketimbang berhubungan dengan pasangan.

Baca Juga: 6 Manfaat Seks Setelah Berolahraga yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You